Tips memilih furnitur – sebuah hunian tentu tidak terasa lengkap jika tidak adanya kehadiran dari sebuah furnitur. Namun, kesalahan dalam memilih furnitur untuk hunian akan memuat tampilan hunian menjadi membosankan atau tidak nyaman loh.

Simak yuk, tips memilih furnitur hunian Anda berikut ini.

Skala Ruangan

pikist.com

Hal pertama atau dasar yang harus diperhatikan adalah skala ruangan. Banyaknya orang yang belum memahami konsep dari mendesain sebuah ruangan sehingga tidak tahu cara memilih furnitur sesuai dengan besar ruangannya. Maka sesuaikan furnitur dengan besar ruangan yah Ruppers agar ruangan tidak terlihat sempit atau kecil.

Konsep Ruangan

piqsels.com

Hal kedua adalah sesuaikan dengan konsep ruangan⁣ atau hunian Anda, banyak konsep desain interior ruangan tersedia di pasaran. Mulai dari yang modelnya minimalis, klasik, kontemporer, dan lainnya. Konsep tersebut memiliki bentuk furnitur dan ambience ruangan yang berbeda-beda. Maka itu, sesuai konsep adalah penting.

Anggaran

pexels.com

Atur anggaran untuk pembelian furnitur supaya tidak boros dan tertata yah Ruppers. Sisihkan uang Anda untuk membeli beberapa furnitur yang paling utama atau yang sangat Anda butuhkan seperti meja, kursi, dan lainnya.

Material Furnitur

pexels.com

Dalam pemilihan material furnitur, Anda harus menyesuaikannya dengan konsep desain interior rumah Anda. Hal ini dilakukan supaya Anda mendapatkan material yang baik dan cocok untuk tampilan rumah Anda. ⁣Seperti biasanya konsep minimalis, Anda dapat menggunakan bangku seperti digambar atau material kayu.

Warna

pufikhomes.com

Pemilihan warna furnitur dan ruangan yang tepat sangat penting untuk menciptakan aksen nyaman saat berada di dalam ruangan.⁣ Anda dapat mempadukan beberapa warna atau mencoba dengan warna – warna terang seperti gambar diatas.

Jasa Interior Desain

pixabay.com

Jika tidak mau repot memikirkan konsep desain interior rumah dan furniturnya, Anda dapat mempercayakannya pada jasa desainer interior sebagai solusi. Desainer interior akan membantu Anda mendekorasi rumah sesuai selera dan anggaran Anda.⁣

Anda juga dapat menemukan beberapa referensi furnitur yang menarik untuk hunian Anda di Ruparupa loh. Penasaran? Simak yuk, beberapa referensi furnitur yang menarik untuk hunian Anda.

Kursi

Untuk melengkapi dekorasi bergaya scandinavia, Stacey Kursi merupakan pilihan tepat. Perpaduan kaki kayu dan dudukan plastik membawa sentuhan unik di ruangan. Cocok untuk digunakan di ruang tamu, ruang makan, pelengkap meja rias atau meja belajar.

Meja Makan

Ruang makan yang nyaman akan membuat momen bersantap Anda bersama keluarga lebih berkesan. Dengan meja makan desain modern minimalis dan nuansa kayu akan membuat tampilan ruang makan lebih hidup dan menyenangkan.

Lemari Tv

Lemari tv dari Ruparupa ini menyediakan rak dan laci untuk tempat menaruh berbagai barang, mulai dari buku, game konsol, pajangan hingga televisi. Memiliki desain modern dengan warna cokelat kayu yang membawa kesan natural pada interior Anda.

Sofa

Dengan sofa tidur dari Ruparupa, Anda dapat merasakan kenyamanan bersantai di sofa sekaligus tempat tidur. Bentuk sofa yang fungsional dapat diubah menjadi single bed atau tempat tidur. Sofa ini dibuat menggunakan material berkualitas, dengan tingkat kepadatan busa yang optimal dan rangka kuat.

Lampu

Lampu tidak hanya sebagai media pencahayaan, namun juga dapat memperkuat aksen dekoratif interior.  Berbagai lokasi ruangan dapat menjadi tempat ideal untuk menggantung lampu dengan aksen elegan ini, seperti ruang tamu, ruang keluarga atau ruang makan.

Lemari Pakaian

Lengkapi kebutuhan ruang tidur Anda dengan lemari pakaian dari Ruparupa. Lemari ini memiliki kapasitas ruang yang cukup luas dengan model pintu geser yang lebih hemat ruangan. Pada bagian depan pintu pun dilengkapi aksen cermin yang membuat tampilan lemari lebih modern dan memberikan kesan luas pada ruangan.

Aplikasikan tips memilih furnitur diatas agar Ruppers tidak salah dalam memilih furnitur yah karena furnitur adalah salah satu faktor pendukung dari tampilan hunian yang nyaman loh.