Kursi

    Koleksi kursi untuk berbagai kebutuhan Anda, hemat hingga 50%

    Kursi untuk Dekorasi Rumah Baru

    Pindah ke rumah yang baru berarti anda akan memulai kehidupan baru dan mulai beradaptasi dengan lingkungan baru. Pindah rumah tentu sangat menyenangkan dan membuat anda bersemangat untuk menata ulang dan dekorasi rumah menjadi lebih baik sesuai dengan keinginan anda. Namun, sebelum anda berpikir untuk menata ulang rumah baru anda, ada beberapa furnitur utama yang harus anda persiapkan untuk menjadikan rumah baru anda lebih nyaman. Berikut ini adalah beberapa furnitur yang harus anda persiapkan untuk rumah baru anda.

    Kursi

    Kursi menjadi furnitur yang sangat penting sebagai tempat duduk bagi siapapun yang ada di rumah. Pastikan anda memiliki jumlah kursi yang sesuai dengan jumlah orang yang tinggal di rumah. Gunakanlah kursi yang memiliki warna yang sesuai dengan tema rumah anda, dan usahakanlah warna kursi-kursi yang anda miliki di rumah senada, agar lebih sedap dipandang mata. Apabila anda memiliki bayi atau anak kecil di rumah, persiapkanlah kursi dengan ukuran yang lebih kecil dan sesuai dengan ukuran anak agar anak tidak mudah terjatuh dari kursi.

    Kursi Makan dan Dining Table

    Sebelum memilih kursi makan dan dining table, sesuaikan ukuran dining table dan kursi makan dengan ruang makan yang ada di rumah baru anda, jangan sampai dining table dan kursi makan yang anda pilih ternyata terlalu besar dan tidak sesuai dengan ruang makan baru anda. Pemilihan bentuk dining table dan kursi makan juga sebaiknya disesuaikan dengan ruang makan yang Anda miliki. Meja makan persegi atau kotak lebih cocok untuk digunakan pada ruang makan kecil. Kesamaan sisi mejanya menghadirkan akrab dan hangat. Apabila Anda memiliki ruangan yang lebih besar dan panjang, dapat menggunakan dining table dan kursi makan dengan bentuk persegi panjang. Selain untuk menyeimbangkan ruang makan dengan interior dining table dan kursi makan, meja bentuk persegi panjang bisa memuat lebih banyak pengguna. Meja segi empat cenderung lebih fungsional dan dapat digunakan di segala ruangan. Bila anda memiliki ruang makan yang lebih besar, jangan ragu menggunakan meja makan dengan bentuk bulat atau elips. Bentuk meja ini lebih tepat digunakan pada ruang makan luas karena bentuknya yang memusat, menghadirkan kesan akrab. Upayakan untuk memilih dining table dan kursi makan yang memiliki warna senada dan sesuai dengan warna dinding anda agar lebih sedap dipandang mata.

    Sofa Sectional

    Jika Anda berpikir bahwa sofa sectional hanya diperuntukkan ruangan besar, maka Anda salah. Sekarang ini, banyak sofa sectional yang dibuat khusus untuk apartemen dan rumah dengan ukuran yang lebih kecil. Sebelum anda memilih sofa sectional, anda harus memperhatikan fungsi dan jenis dari sofa tersebut. Pastikan bahwa anda telah memilih sofa yang tepat kemudian anda perhatikan juga warna pada sofa. Jika Anda memiliki banyak anak kecil, jangan memilih sofa yang memiliki warna putih atau cerah. Hal ini dilakukan karena anak pasti main ke sana. Jika sofa dikotori, akan terlihat dengan jelas jika warnanya putih. Pilihlah warna yang cukup gelap sehingga kotoran atau noda yang tidak bisa dihilangkan bisa disamarkan.

    Warna dari sofa juga bisa dipilih sesuai dengan warna dari rumah. Jangan memilih sofa dengan warna yang tidak bisa menyatu dengan ruangan. Kalau sofa diletakkan di kamar atau ruangan tengah mungkin tidak masalah. Kalau diletakkan di ruang tamu? Tamu akan melihat sofa itu terlihat aneh dan tidak menyatu dengan perabot lainnya.

    Ruparupa menjual berbagai macam produk kursi minimalis diantaranya kursi makan, kursi kantor, kursi belajar, kursi santai, kursi anak, kursi teras, kursi bar.