8 Lagu BTS Paling Populer Dan Penuh Semangat

0
9476
lagu bts pembawa semangat
Sumber: ibighit.com

BTS merupakan salah satu boy group asal Korea Selatan, yang berhasil membuat banyak orang jatuh cinta. Semua lagu BTS dikenal easy listening dan bisa membuat kita jadi ingin menari, serta lebih bersemangat.

Tidak heran bila BTS mulai mendunia dan berhasil meraih banyak penghargaan atas prestasinya. Mengagumkan, bukan? 

Ruparupa Banner

Rekomendasi Lagu BTS yang Paling Terkenal

Ada banyak sekali lagu BTS yang dapat menjadi penyemangat hari dan meningkatkan mood kamu, loh. Apa saja itu? 

1. Permission to Dance

Pastinya kamu pernah mendengar lagu hits satu ini dari BTS, bukan? Permission to Dance berhasil membuat banyak orang jadi ingin ikutan menari.

Lagu BTS satu ini memiliki semua aspek penting yang kamu butuhkan untuk mengawali hari, seperti lirik penyemangat, ketukan yang menyenangkan, serta tarian yang seru.

Ternyata, lagu Permission to Dance ditulis oleh BTS bersama dengan salah satu musisi ternama dunia, yaitu Ed Sheeran. Lagu ini bercerita tentang menjadi diri sendiri, menari mengikuti irama, dan terus bersenang-senang. 

Selain itu, lagu ini juga memberikan semangat baru buat kita yang telah menjalani tahun cukup berat.

Dari lagu Permission to Dance, BTS ingin mengajak setiap orang, khususnya para ARMY, untuk dapat lebih percaya diri, bahagia, dan berani untuk terus maju.

Lirik pada lagu ini sangat menyentuh, bahkan membuat saya turut menangis terharu saat pertama kali melihat video musiknya.

2. Butter

Lagu BTS satu ini juga menjadi favorit banyak orang dan sering diputar di berbagai tempat. BTS sendiri mengatakan bahwa lagu “Butter” ini dibuat dengan easy listening, tanpa ada makna yang berat atau dalam, tapi mampu membuat kamu merasa ingin menari. 

Tahukah kamu, ternyata dalam lagu ini juga terdapat kode-kode unik yang mengacu pada simbol atau musisi dunia yang sangat populer, loh.

Misalnya, dalam pembukaan lirik awal lagu Butter terdapat kalimat “Smooth like butter, like a criminal undercover,” yang secara tidak langsung merujuk pada lagu “Smooth Criminal” dari Michael Jackson. 

Tidak hanya itu, kamu juga dapat menemukan kalimatyang dapat mengingatkan pada lagu “U Got It Bad” milik Usher, pada bagian “Don’t need no Usher to remind me you got it bad.” 

Walaupun tidak memiliki makna mendalam, lagu Butter yang dinyanyikan BTS ini, banyak dijadikan salah satu lagu untuk mengawali hari. Jadi, siap memasukkan lagu ini ke playlist kamu? 

3. Dynamite

Lagu BTS - Dynamite
Sumber: Youtube HYBELABELS

“Dynamite” merupakan lagu pertama BTS yang sepenuhnya berbahasa inggris. Lagu yang rilis pada saat masa pandemi COVID-19, ternyata bisa memberikan banyak semangat, lho.

Lirik dari lagu Dynamite  menggambarkan rasa gembira yang sudah tak terbendung sekaligus mengajak orang-orang untuk ikut menari dan bersinar, bahkan saat dunia terasa gelap.

Baca Juga:   Intip 5 Momen Menarik BTS di Grammy Awards 2022

Member BTS sendiri berharap bahwa lagu Dynamite bisa memberikan energi positif, harapan, cinta, kemurnian, dan segala hal baik yang orang-orang butuhkan di tengah kondisi pandemi COVID-19.

BTS juga ingin agar lagu ini dapat membantu orang-orang, khususnya para AR,MY untuk melewati tahun yang berat ini dengan tetap semangat, bahagia, dan membiarkan segalanya mengalir dengan bersenang-senang. 

Yuk, awali pagi kamu dengan mendengarkan lagu Dynamite ini agar lebih bersemangat, atau bisa juga saat sedang berkendara menuju tempat kerja. 

4. Boy With Luv

Lagu BTS - boy with luv
Sumber: Youtube HYBELABELS

Lagu “Boy with Luv” merupakan single pertama BTS bersama dengan salah satu penyanyi terkenal dunia, yaitu Halsey. Ternyata, lagu ini menunjukkan tentang kecintaan BTS kepada para ARMY, loh!

“Boy with Luv” menceritakan tentang seseorang yang menemukan kegembiraan dan kebahagiaan dari hal-hal kecil dalam hidupnya, seperti anak laki-laki yang baru mengalami indahnya jatuh cinta. 

Lagu BTS satu ini memiliki beat yang sangat asyik dan koreografi yang bisa bikin ketagihan untuk menari. Apalagi, lirik yang dinyanyikan oleh Halsey, yaitu “Oh my my my, oh my my my”, sangat membekas di otak dan membuat Anda akan terus menyanyikannya. 

Jangan lupa masukkan “Boy with Luv” ke dalam playlist lagu Anda untuk meningkatkan mood dan menyemangati hari, ya!

Buat kamu yang ingin mempunyai merchandise BTS versi Boy with Luv, cek produk berikut ini.

karpet bts boy with luv
Bts Vs Rug 05 Yellow

Beli di sini

bts tee boy with luv
Bts Tee 05 Olive M

Beli di sini

5. Mic Drop

Lagu BTS - Mic Drop
Sumber: Youtube HYBELABELS

Tahukah kamu ternyata lagu BTS satu ini terinspirasi dari Presiden AS, Barack Obama, yang pernah menjatuhkan mic saat acara perjamuan makan malam di White House pada tahun 2016 silam. 

Mic Drop kemudian dilirik oleh salah satu DJ terkenal dunia, yaitu Steve Aoki, dan lagu ini akhirnya di-remix.

Sebenarnya, lagu ini dibuat untuk menyindir para haters yang pernah mencibir dan meragukan kemampuan BTS saat berusaha meraih kesuksesan mereka.

Selain itu, dari lagu Mic Drop ada pesan moral yang ingin disampaikan, yaitu belajarlah untuk tidak meremehkan mimpi seseorang, walau terlihat mustahil sekalipun. 

BTS dan Steve Aoki membalut lagu “Mic Drop” ini secara amat sempurna, yaitu dengan beat seru ala synth-heavy yang dipenuhi dengan bass, koreografi keren, serta video klip yang mengagumkan.

Bahkan, lagu ini sering digunakan untuk kompetisi, hingga survival show di Korea Selatan, salah satunya adalah Girls Planet 999, yang baru saja digelar pada tahun 2021 lalu. 

Berikut ini rekomendasi merchandise BTS versi Mic Drop yang dapat kamu beli.

bts tee mic drop
Bts Vs Tee 06 Navy M

Beli di sini

Bts Vs Rug 01 White
Bts Vs Rug 01 White

Beli di sini

6. DNA

Lagu BTS - DNA
Sumber: Youtube HYBELABELS

Lagu DNA juga sempat merajai puncak tangga lagu di beberapa negara, loh. Lagu ini menceritakan tentang ekspresi cinta yang terasa muda dan bersemangat, seperti terhubung oleh takdir. 

Baca Juga:   7 Rekomendasi Variety Show Korea Populer

BTS ingin menyampaikan bahwa sebuah pertemuan dalam hubungan tidak ada yang terjadi secara kebetulan saja, tetapi takdir bekerja untuk menyatukannya.

Lagu “DNA” menggabungkan unsur rap dan pop, yang membangun suasana ceria dan romantis. Suara siulan dari bagian lagu ini pun sangat ikonik.

Video musik “DNA” juga sangat menarik dengan playful dan penuh warna sehingga membuat orang turut merasa ceria dan bersemangat saat melihat serta mendengarkan lagu ini. 

Jadi, siapkah Anda untuk menari seharian sambil menyanyikan lagu BTS satu ini? Biar lebih seru, jangan lupa miliki merchandise BTS versi DNA berikut ini.

bts dna hoodie
Bts Vs Hoodie 08 M

Beli di sini

Bts Vs Sweatshirt 07 L
Bts Vs Sweatshirt 07 L

Beli di sini

7. DOPE

lagu bts - dope
Sumber: ibighit.com

Dari judulnya saja, kamu bisa mengetahui kalau lagu ini keren dan memberikan semangat yang membara. Lagu “DOPE” menceritakan kalau hidup tidak selalu tentang bekerja, tapi kamu juga bisa menari untuk menikmatinya.

Dalam music video “DOPE”, ditampilkan seorang pekerja kantoran yang bekerja hingga larut malam di saat orang-orang lainnya sibuk pergi clubbing. Namun, pekerja tersebut akhirnya menari untuk menikmati hidup dan ternyata tariannya terlihat paling keren dibandingkan orang lainnya.

Tahukah kamu kalau ternyata lagu ini merupakan curhatan para member BTS juga, lho. Mereka harus berjuang mati-matian di saat orang-orang lain masih bisa bersantai. Namun, perjuangan mereka tidak sia-sia dan menjadikan mereka bintang terkenal.

8. FIRE

bts fire
Sumber: ibighit.com

Pasti kamu tidak asing lagi dengan lagu BTS satu ini yang mampu membuatmu selalu ingin menari dan melompat mengikuti iramanya. Namun, dibalik iramanya yang seru, ada makna mendalam di balik lagu ini lho!

“FIRE” menceritakan bahwa hidup memang terkadang sangat sulit walaupun kamu sudah berusaha keras. BTS mengajak kamu pendengarnya untuk tidak terlalu keras terhadap dirimu.

Tidak perlu berusaha terlalu keras dan melukai diri kamu. Luapkanlah semua emosi dan menarilah bersama BTS melalui lagu “FIRE” ini.

 

Selain lagu-lagunya yang asyik, BTS juga memiliki karakter lucu karya mereka sendiri loh, yaitu BT21. Karakter BT21 hadir dalam bentuk sticker pada beberapa aplikasi berkirim pesan hingga merchandise keren. 

Kamu bisa melengkapi koleksi merchandise BTS, BT21, dn Tinytan dengan mudah hanya melalui ruparupa.

Situs belanja satu ini juga menjual perlengkapan rumah tangga, gaya hidup, dan mainan anak dari merek-merek terkenal milik Kawan Lama Group, yaitu INFORMA, ACE, SELMA, ATARU, Krisbow, Toys Kingdom, Pet Kingdom, dan masih banyak lagi.

Temukan juga berbagai artikel menarik lainnya dari ruparupa hanya di Google News atau klik di sini.