Rumah tipe 36 – Rumah menjadi tempat paling nyaman bagi Anda dan keluarga untuk berkumpul, beristirahat atau melakukan aktivitas lainnya. Untuk mendukung kenyamanan dirumah, tentu desain rumah dan tipe rumah menjadi hal penting untuk diperhatikan.

Rumah dengan tipe 36 atau seluas 36 meter persegi merupakan tipe rumah kecil yang paling banyak dijual dan dihuni. Walaupun termasuk tipe rumah kecil, Anda dapat merubah tampilannya agar terlihat lebih luas loh walaupun dengan luas 36 meter persegi. Penasaran?

Promo hari ini

Simak yuk, 5 tips ukuran rumah tipe 36 terlihat lebih luas.

Dinding Berwarna Cerah

pixabay.com

Warna gelap pada ruangan akan menyerap sumber pencahayaan yang masuk, alhasil rumah akan terlihat gelap dan tidak nyaman. Penggunaan warna cerah seperti digambar dapat memantulkan cahaya pada ruangan, sehingga ruangan dapat terlihat lebih luas.

Seperti warna putih, warna ini merupakan warna yang paling diminati dan sering digunakan. Selain memberi kesan ruangan yang lebih luas, warna putih juga dapat memberikan kesan bersih pada ruangan.Anda dapat mempadukan warna putih dengan cokelat muda agar tampilan ruangan terasa lebih luas, bersih, dan hangat.

Furnitur Multifungsi

article.com

Suatu ruangan pasti di penuhi atau dilengkapi oleh beberapa atau banyak furnitur. Namun, ruangan yang dilengkapi oleh banyak furnitur akan menghabiskan space lebih banyak dan dapat menimbulkan kesan sesak dalam ruangan loh

Furnitur multifungsi ini dapat menjadi solusi terbaik untuk rumah tipe 36. Selain memberikan space lebih pada ruangan, penggunaan furnitur multifungsi juga dapat memberikan kesan rapih pada ruangan. Seperti digambar, selain berfungsi sebagai tempat duduk, bagian bawah sofa dapat digunakan untuk menyimpan berbagai barang.

Mengurangi Sekat

id.pinterest.com/pin/682858362241355885

Pemberian banyak sekat pada ruangan akan memberikan kesan pada ruangan menjadi sempit atau kecil. Terlebih jika ruangan sudah memiliki banyak sekat dan dilengkapi banyak furnitur, tentunya membuat ruangan menjadi sumpek loh Ruppers.

Untuk mengurangi sekat pada rumah, Anda dapat menggabungkan area dapur, meja makan, dan ruang santai seperti gambar diatas. Hal ini dikarenakan area tersebut menjadi area yang semi formal atau dapat di bilang sebagai tempat untuk bersantai bersama keluarga tersayang.

Cermin

id.pinterest.com/pin/379920918568452250

Dalam pengaplikasiannya, pertokoan adalah tempat yang paling sering menggunakan cermin pada bagian tokonya. Biasanya cermin ditempelkan pada dinding toko. Hal ini bertujuan untuk membuat tampilan toko yang terlihat kecil menjadi terlihat lebih luas dan lebih menarik.

Cermin dapat di letakkan menempel pada dinding atau dengan disangga. Pantulan yang dihasilkan cermin akan memberikan kesan ruangan yang lebih luas. Anda dapat menggunakan cermin pada area ruang tengah rumah atau pada kamar Anda.

Jendela Besar

mydomaine.com

Penggunaan jendela kecil akan membatasi pencahayaan matahari masuk ke ruangan dan tentunya ruangan akan terlihat lebih sumpek. Wah, jangan sampai terjadi nih pada hunian Ruppers. Tenang Ruppers, Ruparupa punya solusi nih.

Jendela besar akan memastikan intensitas pencahayaan matahari yang masuk cukup untuk memenuhi ruangan. Cahaya matahari yang masuk mengubah kesan bentuk rumah yang kecil menjadi rumah yang luas, terang, dan terbuka. Lengkapi dengan tirai yang besar agar ruangan terlihat lebih luas dan mewah.

Terapkan 5 tips di atas untuk ukuran rumah tipe 36 Anda sehingga ruangan terlihat lebih luas dan sangat nyaman untuk ditempati. Dalam membuat ruangan kecil terlihat lebih luas tentu Ruppers harus memperhatikan konsep rumah juga yah, agar selaras dengan konsep rumah yang diinginkan.

Promo sepeda