Promo Tanggal Tua

Dekorasi rumah kecil – rumah tidak terlepas dari adanya dekorasi dalam ruangan. Tanpa adanya dekorasi, rumah kecil sangat terlihat kosong dan membosankan. Beragam macam ide dekorasi tentunya sangat banyak, namun belum tentu semuanya cocok diaplikasikan pada rumah kecil yah Ruppers.

Kesalahan dalam memilih dekorasi ruangan dapat membuat tampilan ruangan kecil semakin terlihat kecil atau sumpek loh Ruppers. Eits, jangan khawatir, Ruparupa punya solusinya nih. Dengan bantuan dekorasi rumah yang tepat tentu akan membuat ruangan kecil terlihat lebih luas.

Simak yuk, tips dekorasi rumah kecil agar terlihat luas.

Warna Cerah Pada Dinding

katrinablair.com

Dekorasi rumah dengan cara mengaplikasikan warna dinding yang cerah dapat memberikan aksen ruangan yang lebih besar dan homey. Warna-warna yang tepat untuk menghiasi dinding rumah mungil adalah putih, krem, cokelat muda, atau warna pastel. Pemilihan warna in dapat mencerminkan kepribadian pemilik rumah loh.

Meja kecil

westelm.com

Hindari menggunakan meja berukuran besar untuk dekorasi rumah mungil karena akan membuat rumah terasa sesak dan penuh. Sebaiknya gunakan meja berukuran kecil yang disesuaikan dengan ukuran ruangan. Pastikan ada ruang sisa saat Anda meletakkan meja agar tidak menciptakan ruangan yang sempit.

Langit – Langit rumah

etsy.com

Jika tidak bisa membuat ruangan terlihat luas, mungkin salah satu cara untuk mengakalinya adalah dengan membuat ruangan terlihat lebih menarik. Coba lah untuk membuat bentuk yang unik pada langit – langit ruangan. Anda dapat mempadukannya dengan menempatkan lampu pada sisi – sisinya sehingga ruangan terasa lebih hidup.

Cermin

wsj.com

Cermin adalah solusi efektif paling klasik yang biasa digunakan untuk memperluas sebuah ruangan. Tak heran jika Anda sering menemukan cermin pada pertokoan. Efek pantulan yang dihasilkan cermin menghasilkan ilusi di mana sebuah ruangan terasa lebih luas dari seharusnya.

Karpet Motif Besar

shopsoler.com

Bosan dengan tampilan rumah yang biasa saja? Coba lah untuk menggunakan karpet. Untuk rumah mungil, pilihlah karpet dengan warna yang tidak terlalu kuat seperti biru muda, cream, atau warna kalem lainnya dan bermotif besar agar tercipta kesan ruangan yang lebih luas. Anda dapat mengakplikasikannya pada ruang tamu atau ruang keluarga.

Pencahayaan

id.pinterest.com/pin/604537949968829778

Pencahayaan lampu dalam suatu ruangan harus dilakukan sempurna untuk mendapatkan fungsinya yang maksimal. Namun, selain fungsi, pencahayaan juga memiliki efek dramatis seperti halnya elemen-elemen dekoratif lainnya. Pencahayaan adalah elemen terpenting untuk mendapatkan suasana nyaman dalam ruangan.

Furnitur Multifungsi

rumahku.com

Penggunaan furnitur yang salah membuat ruangan menjadi lebih sempit. Gunakan furnitur multifungsi sebagai solusi untuk hunian mungil Anda. Tentu jangan lupa menyesuaikan warna furnitur multifungsi dengan desain hunian Anda yah Ruppers agar ruangan tetap luas namun tetap dekoratif.

Tanaman

article.com

Warna hijau pada tanaman tentu memberikan kesan sejuk pada ruangan. Anda dapat menempatkannya pada luar ruangan atau dalam ruangan. Untuk Anda yang malas mengurus tanaman, Anda dapat menggunakan tanaman artifisial sebagai solusi. Cukup tempatkan tanaman tersebut pada pot kesayangan Anda.

Minimalisir Sekat

tomorroom.com

Rumah dengan banyak sekat atau pembatas akan membuat tampilan ruangan menjadi sesak. Minimalisir sekat dengan menggabungkan beberapa area seperti gambar diatas yaitu daerah ruang keluarga dengan area meja makan. Selain memberikan aksen luas, ruangan tidak akan terlihat kaku melainkan sangat nyaman untuk bersantai.

Terapkan tips diats untuk dekorasi rumah kecil Anda. Dengan menerapkan beberapa tips diatas, rumah yang terlhiat kecil, akan terlihat lebih luas loh Ruppers.

Anda juga dapat membeli beberapa barang dekorasi dari Ruparupa loh. Mengenai kualitas jangan diragukan deh, simak yuk apa saja barang dekorasi dari Ruparupa.

Tanaman Artifisial

Percantik dekorasi rumah Anda dengan tanaman artifisial dari Ruparupa. Tanaman artifisial ini tidak membutuhkan perawatan seperti tanaman asli sehingga Anda tidak perlu khawatir tanaman Anda akan layu.

Vas

Berbicara mengenai tanaman, tidak jauh dari pot. Jadikan tampilan ruangan lebih dekoratif dengan menghadirkan vas persembahan dari Ruparupa. Vas ini memiliki bentuk yang unik dengan material dari keramik dan kayu. Cocok untuk digunakan sebagai wadah bunga artifisial ataupun sebagai aksen dekorasi meja. 

Karpet

Karpet persembahan dari Ruparupa ini sangat cocok sebagai hiasan lantai. Dengan material berkualitas, membuat karpet ini nyaman saat digunakan serta mudah dibersihkan. Karpet ini sangat cocok di letakan di ruang keluarga maupun ruang tamu. Desainnya yang minimalis membuat tampilan ruangan akan terasa lebih menyenangkan.

Lampu Meja

Pencahayaan di dalam ruangan merupakan aspek penting yang harus diperhatikan. Selain membuat suasana lebih nyaman, keberadaan lampu memberikan sentuhan menarik pada tampilan interior.