15 Tempat Nongkrong di Tangerang yang Bikin Betah!

0
617077
tempat nongkrong di tangerang
Sumber: unsplash.com

Nongkrong atau hangout sudah menjadi kebiasaan sehari-hari yang sering dilakukan, terutama anak muda. Tangerang pun menjadi salah satu destinasi bagi anak muda untuk mencari tempat nongkrong mengingat jaraknya yang tidak teralu jauh dari Jakarta.

Inilah yang membuat banyak tempat nongkrong baru bermunculan di Tangerang, baik indoor maupun outdoor. Penasaran tempat nongkrong di Tangerang apa saja yang seru? Yuk, simak berikut ini.

Ruparupa Banner

Rekomendasi Tempat Nongkrong di Tangerang

1. After Friday Coffee

tempat nongkrong after friday coffee
Sumber: Instagram.com /@manualjakarta

Coffee shop yang satu ini bisa menjadi pilihan tempat nongkrong di daerah Gading Serpong. Meski belum lama buka, tetapi coffee shop ini sudah menarik banyak perhatian. Dengan gaya desain luar yang minimalis berwarna putih dan hitam, banyak sekali yang menjadikan spot dari coffee shop ini sebagai tempat foto.

Kamu bisa menikmati berbagai varian rasa minuman, seperti matcha, cokelat, dan kopi. Selain itu, kamu juga bisa mencicipi makanan yang lezat, seperti fish and chips, waffle, dan hotdog. Harganya pun masih relatif terjangkau, mulai dari Rp35 ribu sampai Rp70 ribu.

Alamat: South Goldfinch Tangerang SGB 01 Jl. Boulevard Raya Gading Serpong, Cihuni, Pagedangan, Tangerang, Banten 15332.

Jam operasional: Pukul 07.00-19.00 WIB.

2. Tempat Nongkrong dengan Outdoor Unik di Soth. Ta Coffee

Tempat Nongkrong Soth. Ta Coffee
Sumber: instagram.com /@walkthru.studio

Ingin mencari suasana outdoor yang unik? Kalian harus coba mampir ke Soth. Ta Coffee. Area outdoor dari Soth. Ta ini memiliki banyak sudut menarik sehingga banyak orang yang menjadikan area ini sebagai spot foto.

Menu makanan yang tersedia pun bervariasi, mulai dari Indonesian, Western, dan Japanese food. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp22 ribu saja.

Alamat: Ruko South Goldfinch Blok SGD-06, Spring Boulevard Summarecon, Cihuni, Serpong Sub-District, Tangerang, Banten 15332.

Jam operasional: Pukul 07.00-21.00 WIB.

3. Tempat Nongkrong Bareng Temen di Scandinavian Coffee Shop

Scandinavian Coffee Shop
Sumber: Instagram.com /@scandinaviancoffeeshop

Coffee shop ini sangat cocok bagi kalian yang ingin nongkrong atau mengerjakan tugas kuliah. Tempatnya yang luas bisa membuat kamu saling menjaga jarak antara satu dengan yang lainnya. Harga minuman dan makanannya tidak bikin dompet kalian jebol, mulai dari Rp22 ribu hingga Rp55 ribu.

Selain coffee shop, tempat ini juga memiliki co-working space dan beberapa pop up booth yang bisa membuat kamu jadi belanja. 

Alamat: Ruko Graha Boulevard Blok D/15, Jalan Gading Serpong Boulevard, Gading serpong, Curug Sangereng, Kec. Klp. Dua, Tangerang, Banten 15810.

Jam operasional: Pukul 09.00-21.00 WIB.

4. Tempat Nongkrong Outdoor di December Coffee

tempat nongkrong december coffee
Sumber: instagram.com /@decembercoffee.id

Ingin cari tempat nongkrong outdoor? Bila ya, maka tempat ini cocok untuk kamu. Harga dari menu-menu coffee shop ini pun cukup  terjangkau, mulai dari Rp18 ribu hingga Rp45 ribu. Coffee shop ini juga pet-friendly sehingga kamu bisa mengajak hewan peliharaan ikut duduk santai. 

Alamat: Jl. Ir.Sukarno, Curug Sangereng, Kec. Klp. Dua, Tangerang, Banten.

Jam operasional: Senin-Jumat Pukul 09.00-21.00 WIB dan Sabtu-Minggu Pukul 08.00-21.00 WIB

5. Turning Point Coffee

tempat nongkrong turning point
Sumber: instagram.com /@turningpointcoffee

Coffee shop ini memiliki tempat yang cukup luas dan beberapa spot foto yang estetik. Kamu bisa menikmati beragam jenis makanan, mulai dari makanan barat, Jepang, hingga healthy bowl. Kamu juga bisa mengajak hewan peliharaan karena coffee shop ini pet-friendly.

Alamat: Ruko Golden 8 Extension Blok G No. 5, Jalan Ki Hajar Dewantara, Pakulonan Barat, Serpong, Pakulonan Bar., Kec. Klp. Dua, Tangerang, Banten 15810.

Jam operasional: Senin-Jumat Pukul 10.00-20.00 WIB dan Sabut-Minggu Pukul 09.00-21.00 WIB.

6. Tempat Nongkrong dengan Interior Unik di Coterie

tempat nongkrong coterie
Sumber: instagram.com /@cupofcoterie

Coffee shop satu ini memiliki desain interior yang unik dan nyaman. Dengan gaya lesehan ala Jepang, kamu bisa nongkrong santai dalam waktu lama bersama teman-teman. Makanan yang disajikannya pun cukup lezat dan terjangkau.

Kamu bisa memilih makanan ringan dan kopi, yang harganya berkisar Rp20 ribu hingga Rp45 ribu.

Alamat: Jl. Goldfinch Selatan No.19, Cihuni, Kec. Pagedangan, Tangerang, Banten 15332.

Jam operasional: Pukul 08.00-18.00 WIB.

7. Kedai Kopi Mantap Djiwa

kedai kopi mantap djiwa
Sumber: instagram.com /@kedaikopimantapdjiwa

Pasti kita sudah bosan dengan suasana hiruk pikuk kendaraan, bukan? Nah, Kedai Kopi Mantap Djiwa ini bisa jadi tempat untuk melepas rasa penat dan membuat tubuh lebih rileks.

Kamu bisa menyeruput secangkir kopi sambil menikmati udara segar dan sejuk dari pepohonan di kedai kopi ini. Makanan yang disajikannya pun beraneka ragam, mulai dari makanan ringan hingga berat. Harganya pun cukup terjangkaup, yaitu berkisaran antara  15 ribu hingga 45 ribu. 

Alamat: Jalan Suplir H2 No. 15 Sektor 1-IV Griya Loka BSD City, Rw. Buntu, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15318.

Jam operasional: Pukul 11.00-21.00 WIB.

8. Tempat Nongkrong yang Luas di Rupa Space

tempat nongkrong rupa space
Sumber: instagram.com /@rupa.space

Tempat makan di BSD ini menawarkan suasana outdoor yang nyaman sehingga kamu bisa nongkrong di sini dalam waktu yang lama. Kamu dapat menikmati makanan nusantara dan kopi sembari hangout bareng sahabat atau pacar.

Baca Juga:   Tempat Camping di Bandung dengan View Indah

Setiap Jumat, Rupa Space memiliki live music. Sedangkan saat Sabtu dan Minggu, kamu bisa ikutan movie night. Selain itu, tempat nongkrong ini juga memiliki area toko yang isinya merupakan produk-produk buatan dalam negeri.

Jadinya, kamu bisa duduk santai sembari berbelanja. Cafe terdekat di Tangerang ini juga bisa jadi tempat ngumpul, lho!

Alamat: Jl. Kencana II Jl. Jelupang Raya No.2, RT.61/RW.10, Jelupang, North Serpong, South Tangerang City, Banten 15310.

Jam operasional: Pukul 16.00-22.00 WIB.

9. Kumulo Creative Compound

creative compound
Sumber: instagram.com /@kumulo.bsd

Kumulo merupakan tempat yang terdiri dari beberapa penjual produk lokal. Jadinya, kamu bisa berbelanja sembari mencicipi hidangan yang lezat.

Ada berbagai macam produk kerajinan tangan, pakaian, kebutuhan kecantikan, dan skincare lokal yang bisa kamu temukan. Sedangkan untuk makanan, kamu bisa mencicipi kopi dan dessert, seperti es krim yang lezat.  

Area ini juga memiliki lapangan yang luas sehingga sering dipakai untuk olahraga. Kamu juga bisa mengajak jalan-jalan pagi atau sore hewan peliharaan ke Kumulo, lho.

Alamat: The Breeze BSD City, Unit Lake Level 77A, Sampora, Kec. Cisauk, Tangerang, Banten 15345.

Jam operasional: Senin-Jumat pukul 10.00-18.00 WIB dan Sabtu-Minggu pukul 08.00-18.00 WIB

10. Tempat Nongkrong Serasa Bali di HeyBeach

tempat nongkrong heybeach
Sumber: instagram.com /@heybeach.id

Tempat nongkrong di PIK, Pluit yang viral ini, kini hadir di Alam Sutera. Lantainya yang dari pasir, serta perabotannya terbuat dari rotan dan kayu akan mengingatkan pengunjung pada Bali.

HeyBeach juga menyediakan berbagai jenis makanan dan minuman dingin. Kamu dapat menghilangkan dahaga dengan menyeruput minuman segar. Selain itu, kamu juga bisa menemukan banyak spot foto yang instagrammable.

Alamat: Jalan Jalur Sutera Kavling 30A, Banten 15230.

Jam operasional: Pukul 12.00-22.00 WIB.

11. Tempat Nongkrong Serasa Luar Negeri di Broadway Flavor Bliss

flavor bliss
Sumber: instagram.com /@jktspot

Tidak usah jauh-jauh ke luar negeri, di Alam Sutera pun kamu  bisa menikmati suasana serasa di Amerika Serikat. Broadway di Flavor Bliss memiliki banyak tempat yang menjual berbagai varian makanan dan minuman.

Kamu juga bisa belanja baju dan barang second hand yang unik dan menarik. Pastikan kamu membawa kamera karena hampir setiap sudut dari tempat ini bisa kamu jadikan spot foto!

Alamat: Pakulonan, North Serpong, South Tangerang City, Banten 15325.

Jam operasional: Pukul 07.00-21.00 WIB.

12. Sore Izakaya

sore izakaya
Sumber: instagram.com /@soreizakaya

Resto yang memiliki konsep Jepang ini, wajib kamu kunjungi. Ini adalah salah satu tempat hangout tersembunyi di BSD, yang menyajikan nuansa serasa di Jepang.

Kamu bisa menikmati berbagai macam makanan khas Jepang, mulai dari mentai, chicken nanban, dan aneka yakitori. Harganya pun terjangkau, mulai dari Rp15 ribu hingga Rp35 ribu saja.

Alamat: Jl. Palm Anggur No.1, RT.1/RW.7, Rw. Buntu, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15310.

Jam operasional: Pukul 10.00-22.00 WIB.

13. Brothers Coffee

brothers coffee
Sumber: instagram.com /@caffeine.agent

Tempat nongkrong ini bukan di Puncak, tetapi berada di Tangerang. Di sini, kamu bisa mengerjakan tugas atau nongkrong sambil melihat pemandangan pepohonan yang rindang. Cafe ini menyediakan makanan ringan, serta menyajikan minuman kopi dan non kopi.

Alamat: Jl. Cilenggang 1 No.53, Cilenggang, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15310

Jam operasion.al: Senin-Kamis & Sabtu pukul 11.00-22.00 WIB, Jumat pukul 13.00-22.00 WIB, dan Minggu pukul 08.00-22.00 WIB.

14. Kebun Latte

kebun latte
Sumber: instagram.com /@kebunlatte

Bagi yang mencari tempat nongkrong outdoor dengan nuansa alam, ini tempat yang cocok buat kamu. Nikmati suasana senja ditemani dengan secangkir kopi hangat.

Kamu juga bisa duduk santai sembari menghirup udara segar dari pepohonan yang mengelilingi tempat ini. Harga makanan dan minuman di cafe Serpong satu ini pun terjangkau, yaitu mulai dari Rp15 ribu hingga Rp35 ribu.

Alamat: Jalan Haji Jamat No No.12LA, Ciater, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15310.

Jam operasional: Senin-Kamis pukul 10.00-22.00 WIB, Jumat pukul 14.00-21.00 WIB, dan Sabtu-Minggu pukul 08.00-22.00 WIB.

15. Tempat Nongkrong Baru di Gading Serpong Market Iruum Food Court 

tempat nongkrong di tangerang
Sumber: instagram.com /@iruum_complex

Tempat nongkrong berikutnya adalah Iruum Food Court yang terletak di gedung South 78, Gading Serpong. Tempat nongkrong ini cocok buat kamu yang suka dengan makanan Korea.

Kamu bisa menikmati Ramyon dan Topokki khas street food Korea Selatan dengan harga mulai dari Rp50 ribu. 

Alamat: SOUTH78, GF, Jl. Gading Serpong Boulevard, Medang, Pagedang, Banten 15334

Jam operasional: Senin-Jumat pukul 11.00-21.00 WIB dan Sabtu-Minggu pukul 11.00-15.00 WIB, 16.00-21.00 WIB

Itu dia beberapa tempat nongkrong yang bisa kamu kunjungi di Tangerang. Dari seluruh destinasi di atas, mana yang paling kamu suka?

Perlengkapan Wajib Dibawa saat Makan di Restoran

Nah, biar tetap sehat dan aman ketika nongkrong dan makan di luar, kamu wajib membawa beberapa benda berikut ini.

1. Sedotan

Kita tidak tahu apakah sedotan yang disediakan restoran steril atau tidak. Maka dari itu, sebaiknya kamu tetap membawa sedotan dari rumah. Pilih sedotan ramah lingkungan yang bisa digunakan berulang, seperti sedotan dengan sikat pembersih di bawah ini.

2. Hand Sanitizer

Sebelum makan atau minum, kamu harus membersihkan tangan kalian terlebih dahulu. Jika tidak ada tempat cuci tangan, kamu juga bisa gunakan hand sanitizer sebagai gantinya.

Hand sanitizer ini mengandung lidah buaya dan minyak cymbopogon citratus sehingga mampu melembabkan tangan dan membasmi bakteri.

 

S Cube 100 Ml Hand Sanitizer Sterilization Cair
Beli di sini

 

Hygien 100 Ml Set 4 Pcs Hand Sanitizer Spray

Beli di sini

Tenang saja, kamu bisa belanja semua kebutuhan ini dengan mudah melalui ruparupa. Situs belanja satu ini juga menyediakan perlengkapan kafe buat kamu yang ingin memulai usaha, seperti coffee table, bar stool, dan aksesoris meja makan.

Seluruh perlengkapan ini berasal dari merek-merek terkenal milik Kawan Lama Group, yaitu INFORMA, ACE, SELMA, ATARU, Toys Kingdom Pendopo, dan masih banyak lagi.

Temukan juga berbagai artikel menarik lainnya dari ruparupa hanya di Google News atau klik di sini atau kategori terbaik ruparupa/produk incaranmu di list kategori di bawah:

Top Kategori Furnitur

Sofa | Rak Besi | Kursi Kantor | Kursi Kerja | Meja Kerja | Meja Kantor | Rak | Sofa Bed | Lemari Pakaian | Kitchen Set | Meja | Tempat Sampah Stainless | Kursi Belajar | Meja Makan | Stool | Kursi Kafe | Furniture | Meja Belajar | Sofa Recliner | Meja Anak | Meja Rias | Meja Komputer | Meja Sekolah | Meja Direktur | Meja Rapat | Meja Sisi | Sofa 1 Dudukan | Sofa 2 Dudukan | Kursi Staff | Lemari Kantor | Kursi Sekolah | Meja Sekolah | Kabinet Kantor Kursi Outdoor | Lemari Arsip

Top Kategori Rak & Penyimpanan

Rak Buku | Lemari Buku | Rak Gantung | Rak Dinding | Rak Susun | Rak Kawat | Rak Tingkat | Rak Troli | Rak Multifungsi | Rak Serbaguna | Rak Kayu | Rak Piring | Rak Dapur | Rak Sepatu | Rak Sepatu Gantung | Rak Sepatu Kaca | Rak Sepatu Minimalis | Brankas Besi | Tempat Penyimpanan | Brankas | Laci Pakaian

Top Kategori Elektronik & Gadget

Informa Electronics | Tv Led | Televisi | Toko Elektronik | Air Purifier | Lampu Led | Lampu Outdoor | Lampu Indoor | Elektronik Rumah Tangga | Lampu Dinding | Lampu Dinding Outdoor | Lampu Sorot Dan Downlight | Kulkas | Air Conditioner (Ac) | Lampu Gantung | Lampu Taman Outdoor | Lampu Led Krisbow | Krisbow Sync Smarthome

Top Kategori Perlengkapan Rumah Tangga

Peralatan Rumah Tangga | Jemuran Baju | Vacuum Cleaner | Blower | Kipas Angin | Kipas Angin Berdiri | Kipas Angin Gantung | Kipas Angin Meja | Kipas Angin Portable | Vacuum Cleaner | Pompa Booster | Selimut | Sprei | Karpet | Permadani | Hiasan Dinding | Hiasan Rumah | Dekorasi Dinding | Dekorasi Rumah | Gorden | Tirai | Tirai Pintu | Tangga | Wallpaper Dinding | Kotak Penyimpanan Barang | Kotak Makan | Tempat Tisu | Tempat Lilin | Ember Pel | Koper | Lili | Cermin Dinding | Bean Bag | Treadmill | Troli | Alat Penghisap Debu | Bor Listrik | Perlengkapan Fitness | Tungku Aromaterapi Elektrik | Hanger Besi | Hanger Stand | Gantungan Baju Berdiri | Gantungan Baju Besi | Gantungan Baju Dinding Unik | Gantungan Baju Kayu | Gantungan Kayu | Hanger Plastik | Hanger Kayu | Hanger Plastik | Meja Laptop | Meja Laptop Portable | Meja Tamu | Meja Setrika | Meja Cafe | Meja Gaming | Meja Tv | Meja Lipat | Meja Taman | Meja Teras | Tangga Lipat | Aksesoris Rumah | Jam Dinding

Top Kategori Perlengkapan Kamar & Mandi

Tempat Tidur | Matras | Kasur | Spring Bed | Bed Cover | Bantal | Bantal Alas Duduk | Sprei | Karpet | Permadani | Kursi Teras | Kursi Santai | Kursi Taman | Aksesoris Kamar Mandi | Dipan | Keran Air | Shower

Top Kategori Dapur

Kitchen Set | Kabinet Dapur | Wajan | Blender | Rice Cooker | Teko Listrik | Panci | Kompor Gas | Kotak Makan | Toples | Alat Masak | Alat Pemanggang | Tempat Sampah Stainless | Peralatan Minum | Lemari Dapur

Top Kategori Peralatan Kesehatan

Alat Pijat | Peralatan Diagnosa | Alat Penopang Tubuh | Kebutuhan Pasien | Perlengkapan Rumah Sakit | Kursi Roda