Tips Memilih Kitchen Set Untuk Mempercantik Dapur Istimewa Anda

0
661
kitchen set

Memiliki dapur dengan peralatan kitchen set yang lengkap tentu menjadi hal yang diimpikan oleh banyak orang. Dapur merupakan salah satu bagian rumah yang sangatlah penting. Fungsi utama dari ruangan ini adalah sebagai tempat untuk segala macam kegiatan masak-memasak dan juga tempat untuk menyimpan bahan-bahan makanan lainnya.

Agar dapur yang Anda miliki semakin cantik dan fungsinya optimal, tentu membutuhkan sejumlah perlengkapan yang dibutuhkan untuk menunjang kegiatan memasak Anda. Selain berguna untuk menunjang kegiatan masak-memasak, adanya perlengkapan dapur juga dapat digunakan untuk keperluan lainnnya seperti menjadi tempat penyimpanan dan lain sebagainya.

Tips Dalam Memilih Kitchen Set Yang Tepat Untuk Mempercantik Dapur Anda

Kitchen set adalah perlengkapan furnitur yang dibuat secara khusus dengan fungsi utama untuk menyimpan aneka macam peralatan dapur dan ataupun peralatan untuk memasak. Furnitur ini sendiri biasanya tersusun dari sejumlah cabinet. Ukuran furnitur ini sendiri bermacam-macam dan biasanya dibuat sesuai dengan ukuran dari dapur yang Anda miliki. Jika Anda masih bingung dalam memilih kitchen set, berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda pertimbangkan.

1. Sesuaikan Ukuran Kitchen Set Dengan Dapur Yang Anda Miliki

Denver Kitchen Set

Tips pertama dalam memilih perlengkapan fitur dapur adalah memperhatikan ukuran yang sesuai. Sebelum membeli kitchen set, terlebih dahulu Anda haruslah mengetahui ukuran atau luasan dapur. Ketika sudah mengetahui luasan dapur, maka Anda akan bisa lebih mudah dalam menyesuaikan desain dan ukuran dari furnitur pelengkap dapur ini.

Anda harus mempertimbangkan faktor keseimbangan antara luasan dapur dan juga ukuran furnitur yang ingin Anda pasang di dapur. Dengan ukuran yang sesuai, maka dapur yang Anda miliki akan terlihat lebih cantik, menarik, dan juga memiliki fungsionalitas yang semakin optimal.

2. Perhatikan Desain Model Dan Bentuk

Daisy Kitchen Set – Putih

Pada umumnya, produk-produk kitchen set yang dijual di pasaran memiliki bentuk ukuran L ataupun U dengan berbagai macam varian. Anda bisa memilih jenis yang tepat sesuai dengan ukuran dan luasan dapur yang Anda miliki. Selain kedua bentuk tersebut, sebenarnya Anda bisa juga memilih jenis custom. Namun jika ingin memilih desain custom pastikan Anda sudah mempertimbangkannya secara matang dengan memperhatikan faktor luasan dapur Anda.

Sebagai referensi, Anda bisa saja memilih tema atau konsep dapur yang minimalis. Dengan demikian, maka dapur akan terlihat lebih simple, fungsional, dan juga terlihat lebih cantik dan rapi. Namun jika Anda ingin menggunakan tema minimalis, pastikan Anda mengatur dan meletakkan peralatan dapur Anda dengan tepat mengingat tema minimalis cenderung mempunyai kapasitas ruangan yang ‘terbatas’.

3. Pertimbangkan Penggunaan Bahan Furnitur Set Dapur

Ashley Marsilona Meja Dapur

Tentu Anda juga telah mengetahui bahwa ada cukup banyak jenis set dapur yang beredar di pasaran. Masing-masing jenis pun memiliki bahan atau material yang berbeda-beda. Dan pada umumnya, harga peralatan tersebut akan semakin mahal apabila bahan yang digunakan semakin berkualitas. Tentu adalah hal yang wajar karena produk berkualitas biasanya berbanding lurus dengan harga.

Beberapa jenis material yang umum digunakan untuk kitchen set antara lain adalah alumunium, kayu solid, papan partikel, dan ataupun juga polywood. Anda bisa memilih produk-produk yang sesuai dengan budget yang Anda miliki. Namun jika Anda memiliki anggaran berlebih, tidak ada salahnya jika memilih produk dengan counter dan ataupun backsplash berbahan marmer sehingga bisa memberikan kesan mewah di dapur yang Anda miliki.

4. Jangan Lupa Memilih Warna Yang Sesuai

Dakota Kitchen Set 2 Unit 1.8 Mtr – Hitam

Komposisi warna juga menjadi salah satu yang penting untuk dapur cantik Anda. Sebaiknya Anda memilih warna kitchen set sesuai dengan tema interior dapur Anda. Jika Anda bingung dalam memilih warna, putih adalah pilihan yang paling ‘aman’ karena bisa dikombinasikan dengan warna-warna lainnya dan tetap memberikan kesan yang cantik memesona.

5. Perhatikan Penataan Furnitur  Yang Anda Miliki

Denver Kitchen Set – Hitam

Tips selanjutnya yang bisa digunakan untuk memilih kitchen set adalah dengan memperhatikan penataan furnitur yang Anda miliki dengan cermat dan tepat. Penataan berbagai macam perabotan dapur sebaiknya dilakukan dengan cermat agar ruangan tersebut terlihat lebih terkoordinir dan juga rapi. Dengan penataan yang tepat, dapur juga akan lebih mudah dibersihkan dan ataupun ditata ulang sehingga memberikan kesan yang semakin nyaman.

Furnitur dapur set menjadi komponen yang penting terutama pada dapur yang menggunakan tema modern. Bagi Anda yang tengah mencari berbagai macam jenis kitchen set untuk melengkapi dapur Anda, Ruparupa adalah pilihan yang tepat untuk dipertimbangkan karena memiliki produk-produk yang lengkap.

Ruparupa adalah sebuah toko online yang menyediakan aneka macam kebutuhan rumah tangga dan perkakas penunjang lainnya. Tak ketinggalan, ada juga produk furnitur dapur atau yang dikenal dengan naam kitchen set. Anda bisa menemukan sejumlah produk dapur set tersebut dengan harga yang terjangkau dan juga memiliki kualitas cukup mumpuni.

Anda bisa menemukan beberapa jenis produk set dapur  yang bisa digunakan untuk mempercantik dekorasi dapur istimewa Anda. Kini tanpa perlu bingung-bingung lagi, Anda bisa membeli produk-produk dapur set sesuai dengan selera dan kebutuhan dengan cara yang cukup mudah karena proses pembeliannya bisa dilakukan secara online.

Itulah beberapa tips dalam memilih produk kitchen set yang tepat untuk mempercantik komposisi dapur Anda. Kini dengan beberapa tips di atas, Anda bisa memilih produk dapur set secara tepat dan akurat untuk kebutuhan rumah tangga Anda.