6 Keuntungan Mini Air Purifier, Salah Satunya Tangkal COVID-19

0
5028
Mini air purifier

Mini air purifier dalam bentuk kalung akhir-akhir ini menjadi populer karena kemampuannya yang dapat mencegah virus korona.

Produk air purifier dalam bentuk kalung ini, juga menjadi salah satu solusi terbaik untuk membersihkan udara di sekitar kita karena penyebaran virus melalui udara (airborne), terutama di saat pandemi virus korona.

Ruparupa Banner

Lebih dari itu, produk air purifier terbaru yang berukuran mungil, ternyata juga memberikan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

Keuntungan Memiliki Mini Air Purifier

mini air purifier
Mini air purifier portable untuk tangkal virus korona.

Solusi terbaik untuk mendapatkan udara segar di lingkungan yang padat adalah menggunakan air purifier.

Alat ini dapat memberikan kualitas udara yang lebih sehat di mana saja, baik saat berada di tempat umum ataupun di area dengan kualitas udara buruk.

1. Membersihkan Polusi Udara hingga 99,97%

mini portable air purifier
Source: unsplash

Melansir dari laman kemkes.go.id,  dari data yang diperoleh menunjukkan kalau polusi udara berpotensi memangkas usia penduduk Indonesia hingga 1-5 tahun, loh.

Hal buruk ini terjadi akibat konsentrasi partikel debu halus di udara, yang dapat membahayakan tubuh.

Bahkan, para ilmuwan menemukan bahwa partikel udara yang lebih kecil dari 2,5 mikron (mikrometer), memiliki risiko lebih besar karena lebih lama bertahan di udara.

Bila kita selalu berada di lingkungan dengan udara yang buruk, bisa-bisa kita lebih mudah terkena penyakit.

2. Menjadikan Sirkulasi Udara Lebih Baik

air purifier portable mini
Source: unsplash

Fungsi air purifier yang utama adalah menyaring udara, sehingga penggunanya dapat menghirup udara yang lebih bersih.

Pasalnya, produk berbentuk mungil ini, telah menggunakan teknologi pemurni yang dapat melepaskan anion oksigen dalam jumlah besar.

Selain itu, ion negatif yang terdapat pada air purifier, dapat menguraikan debu, asap rokok, bau, formaldehida, benzena, serta gas berbahaya lainnya, yang dihasilkan dari suku cadang mobil.

Ion negatif ini juga yang akan membantu untuk menyegarkan, meredakan mabuk perjalanan, meningkatkan metabolisme, mengaktifkan sel, dan mendorong virus menjauh.

3. Perlindungan Ekstra di Saat Pandemi

best mini air purifier
Source: Unsplash

Virus korona terus bermutasi. Bahkan, varian virus korona terbaru, bisa menular dalam waktu lima belas detik dan menyebar di udara.

Baca Juga:   Pahami Perbedaan Masker KN95, KF94, dan N95

Untuk itulah, kita perlu melindungi diri dengan lebih ekstra. Selain melakukan protokol kesehatan, kita juga perlu menggunakan penjernih udara pribadi saat bepergian, seperti mini air purifier.

Mini air purifier bisa kamu gunakan dengan cara dikalungkan. Alat ini efektif membantu mengurangi virus dan kuman di udara sekitar, termasuk partikel virus korona. Apalagi, alat ini telah dilengkapi denga HEPA (High Efficiency Particulate Air).

4. Mengatasi masalah pernapasan

Pneumonia
Source: Unsplash

Manfaat air purifier lainnya adalah dapat memurnikan dan membersihkan udara dari zat beracun yang dapat mengakibatkan gangguan pernapasan, seperti berikut ini. 

  • Bronchopneumonia dan COPD (Chronic Obstructive Pulmonary Disease)

Memiliki nama lain penyempitan saluran pernapasan, yang biasanya terjadi pada anak-anak. Gangguan ini terjadi karena virus akibat polusi udara masuk, yang masuk ke dalam saluran pernapasan. Akibatnya , kita pun jadi merasa nyeri dan kesulitan menghirup udara.

  • Pneumonia

Penyakit pneumonia terjadi karena infeksi yang memicu inflamasi pada kantong paru-paru. Gejala umum yang muncul adalah demam, batuk, dan kesulitan bernapas, serta pembengkakan paru-paru yang berisi cairan. 

Penyakit ini bisa menyerang siapa saja, baik anak-anak, orang dewasa, maupun lansia. 

Untuk itulah, kita harus menghindari berkendara di malam hari dan tidak boleh terkena angin malam. Apalagi, di malam hari gas karbondioksida cukup tinggi dan udaranya juga dingin.

  • Asma atau Asthmatic bronchiole

Asma juga bisa terjadi akibat pencemaran udara, yang membuat peradangan paru-paru. Gejala yang sering muncul, antara lain suara serak, sesak nafas, batuk kering, dan perasaan menyempit pada otot dada.

5. Mengurangi resiko alergi

mini hepa air purifier
Source: unsplash

Mini air purifier juga efektif untuk menyaring alergen yang lebih kecil ,seperti serbuk sari, virus, bakteri, bulu hewan peliharaan, jamur, tungau debu dan polutan lainnya dari udara.

Selain itu, alat ini juga dapat menjernih udara di dalam ruangan sehingga kita pun bisa mendapatkan kualitas udara yang lebih baik.

6. Dapat meningkatkan kualitas hidup

Kalung air purifier portabel
Source: pixabay

Polusi udara dapat mempengaruhi sistem jantung, pernapasan, saraf, bahkan paru-paru. Hal terburuknya adalah bisa menghalangi aliran darah ke otak, yang berisiku menganggu fungsi otak dan kognitif .

Namun, dengan adanya mini air purifier, maka kita bisa terlindungi dari udara kotor. Apalagi, alat ini dapat menangkap partikel halus dari debu dan kotoran sehingga bisa menyegarkan udara.

Baca Juga:   7 Manfaat Air Purifier, Si Penjernih Udara

Rekomendasi Mini Portable Air Purifier Terbaik

Mini air purifier biasanya berbentuk mungil dan compact. Kamu pun membawa penjernih udara ini ke mana pun. 

Nah, berikut ini kami punya rekomendasi mini air purifier yang bisa kamu gunakan. Apa saja it?

Kels Alexy Penjernih Udara Personal – Hitam

Beli di sini

Mini air purifier ini mampu mengurangi polusi udara dalam radius satu meter.

Air purifier berwarna hitam ini memiliki desain praktis dan mudah digunakan, serta fitur yang lengkap, seperti berikut ini.

  • Tali untuk digantung atau menjadi kalung
  • Mudah dibawa saat bepergian
  • Mengurangi polusi udara (seperti debu dan asap rokok) dalam radius 1 meter
  • Menjaga kualitas udara tetap bersih dan sehat
  • Baterai rechargeable
  • Port usb
  • Waktu penggunaan : hingga 12 jam
  • Lama pengisian daya : 2-3 jam
  • Material : plastik
  • Dimensi produk : 6.8 x 3.8 x 1.7 cm
  • Tingkat kebisingan yang rendah

Kels Alexy Penjernih Udara Personal – Putih/Rose Gold

Beli di sini

Kels Alexy hadir dengan warna yang cantik dan elegan. Jadinya, penampulan kamu pun tetap terlihat bergaya.  Alat penjernih udara ini cocok digunakan saat beraktivitas di luar ruangan. 

Salah satu keunggulannya adalah dapat mengurangi polusi udara, seperti debu dan asap rokok, dalam radius 1 meter dalam kurun waktu 10 detik. Selain itu, alat ini juga hadir dengan berbagai fitur, seperti berikut ini.

  • Memiliki tali untuk digantung atau menjadi kalung
  • Mudah dibawa bepergian
  • Tidak disarankan untuk orang yang memiliki penyakit jantung
  • Menjaga kualitas udara tetap bersih dan sehat
  • Baterai rechargeable
  • Waktu penggunaan : hingga 12 jam
  • Lama pengisian daya : 2-3 jam
  • Material : plastik
  • Dimensi produk : 6.8 x 3.8 x 1.7 cm

Pastikan udara di sekitar kamu lebih bersih dengan bantuan penjernih udara persembahan dari Kels ini, yang hadir dengan desain ergonomis sehingga mudah dibawa ke mana saja ketika sedang bepergian.

Kau juga bisa mendapatkan berbagai model air purifier yang cocok buat  di rumah hanya melalui Ruparupa.com.

Situs belanja online ini menawarkan berbagai produk kesehatan, peralatan rumah tangga, dan perabot terbaik dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti Informa, Selma, ACE, dan masih banyak lagi.

Jadi, pastikan sirkulasi udara di rumah bebas dari paparan virus dan debu dengan air purifier. Dapatkan udara yang segar dan nyaman. Selamat belanja!