Meja

    Panduan Membeli Meja yang Tepat untuk Anda

    Untuk memilih meja atau kursi yang sesuai dengan rumah dan gaya hidup Anda dengan sempurna, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Berikut hal-hal yang penting untuk diketahui ketika memutuskan jenis meja apa yang tepat untuk Anda.

    Ukuran

    Seberapa besar ruangan Anda, dan berapa banyak tempat duduk yang akan diduduki? Pikirkan berapa banyak orang yang duduk di depannya hampir setiap hari sepanjang tahun. Jika memungkinkan, beri lebar sekitar 50 cm per orang, yang merupakan pengaturan tempat yang murah hati. Anda juga akan ingin mempertimbangkan kursi-kursi yang akan Anda gunakan dengan furnitur ini untuk memastikan mereka akan cocok dengan nyaman di antara kaki meja. Tergantung pada gaya, beberapa toko menyediakannya dengan kedalaman apron yang berbeda, overhang, dan ruang di antara kedua kaki. Beberapa orang menyukai fleksibilitas furnitur bergaya trestle, yang lebih cocok untuk memuat lebih banyak orang karena kaki berpusat di bawahnya, bukan di tepinya. Pastikan Anda berdiskusi juga dengan penjual furnitur Anda agar mereka tahu apa yang Anda inginkan.

    Ekstensi

    Jika Anda sering menjamu tamu, mungkin akan lebih baik jika Anda memilih meja yang lebih besar untuk dipakai sehari-hari. Tetapi jika Anda hanya memiliki kerumunan yang lebih besar untuk liburan, pertimbangkan ekstensi. Ekstensi dapat dibangun untuk dimasukkan ke tengahnya, atau di ujungnya. Kami merekomendasikan ekstensi akhir untuk menghindari pemisahan di tengah furnitur Anda ini. Ukuran yang baik untuk ekstensi adalah antara 40-50 cm, yang merupakan pengaturan tempat standar.

    Jenis Kayu

    Ketika mempertimbangkan opsi kayu, Anda dapat memutuskan berdasarkan preferensi warna atau pada karakter. Kebanyakan produsen furnitur dengan kualitas terbaik lebih memilih menggunakan kayu cherry, maple, dan walnut. Anda juga dapat menemukan berbagai opsi lain jika Anda tertarik dengan spesies tertentu yang tidak Anda lihat di situs web.

    Beberapa toko juga spesialis di reclaimed woods, termasuk pine, oak, heart pine dan chestnut, yang dapat bersumber dari tempat-tempat seperti gudang tua, silo, stasiun kereta api. Daya tarik kayu yang dipakai kembali adalah kedalaman karakter dan keindahan yang melekat dalam menggunakan kembali bahan dengan kehidupan masa lalu. Kayu yang direklamasi sering kali akan memiliki fitur-fitur seperti lubang cacing, lubang paku, dan variasi warna yang lebih dalam.

    Jika Anda suka banyak karakter di kayu Anda, kayu reklamasi mungkin pilihan yang bagus untuk Anda. Jika jenis kayu ini membuat Anda gugup, hubungi penjual Anda untuk membicarakan apa lebih detail tentangnya. Setiap sumber kayu reklamasi berbeda, jadi setiap pilihan dapat bervariasi secara signifikan dari yang terakhir. Anda tidak perlu ragu untuk meminta foto atau sampel dari penjual furnitur kayu reklamasi Anda.

    Gaya

    Memilih gaya harusnya menjadi hal yang lebih mudah karena hal ini sepenuhnya bergantung pada preferensi Anda. Tetapi Anda juga harus mempertimbangkan tentang gaya ruangan Anda secara keseluruhan. Furnitur yang bergaya modern tentu akan lebih cocok dengan ruangan bernuansa modern, begitu juga sebaliknya. Ruangan yang bernuansa rustic tidak akan cocok dengan furnitur yang sederhana dan minimalis. Jika Anda ingin membuatnya sebagai focal point di ruangan Anda, maka Anda tidak perlu takut bereksperimen asalkan masih sesuai dengan tema ruangan. Sesuaikan juga dengan furnitur lain seperti kursi atau sofa, jangan sampai semuanya terlihat bertabrakan.

    Hasil Akhir

    Jika Anda tidak tahu apa yang cocok untuk ruangan Anda, pilihlah hasil akhir yang terlihat natural. Kebanyakan pengrajin menggunakan campuran minyak dan lilin alami di atasnya sebagai hasil akhir, diaplikasikan dalam beberapa lapisan hingga kayu jenuh. Hal ini menghasilkan lapisan akhir yang tahan air dan tahan noda. Pendekatan ini memungkinkan keindahan alami kayu bersinar, sekaligus menciptakan penyelesaian yang mudah dirawat dari waktu ke waktu. Jika ada goresan atau noda di atasnya, mudah untuk spot-refinish, tidak seperti lacquer atau urethane yang biasanya membutuhkan reparasi lengkap ketika tergores.

    Konstruksi

    Jika Anda ingin konstruksi yang terbaik, carilah produsen furnitur yang terbaik juga. Belilah furnitur yang dibangun dengan tangan di toko kayu canggih oleh tim pengrajin yang berdedikasi dan berbakat. Kombinasi tim pengrajin, kualitas bahan dan proses yang dilakukan, dan cara mereka membangun memastikan Anda mendapatkan pilihan terbaik.

    Proses pembuatan furnitur Anda dimulai dengan memilih kayu terbaik untuk pekerjaan itu. Kemudian mereka meletakkannya dengan mata ahli untuk pola serat kayu yang seimbang dan estetika secara keseluruhan. Atasan meja yang baik dibangun dengan papan solid, biasanya lebar 15-30 cm, yang memiliki ketajaman tepi presisi. Beberapa produsen ternama menggunakan kombinasi mesin berkualitas tinggi dan konstruksi tangan, termasuk mortery-and-tenon joinery dan finishing tangan.

    Proses finishing yang baik meliputi beberapa lapisan finishing minyak dan lilin, yang diaplikasikan secara manual selama beberapa hari. Hal ini memberikan kesempatan untuk menembus kayu dan memberikan sentuhan akhir yang akan indah dari waktu ke waktu. Proses ini juga membantu melindungi kayu dari pemakaian sehari-hari.

    Ketebalan

    Standar ketebalan meja yang disarankan adalah minimal 3 cm. Untuk meja dengan tebal kaki lebih dari 10 cm, pertimbangkan tebal 3 cm di bagian atasnya. Ketebalan yang meningkat akan memberi Anda keseimbangan visual dalam kaitannya dengan kaki yang lebih besar. Untuk counter dapur dan kamar mandi, standar industri adalah untuk ketebalannya adalah 3 cm.

    Tetapi terkadang Anda bisa meminta penjual furnitur Anda jika Anda mengingkan ukuran yang berbeda dari ukuran standar. Tim pengrajin biasanya memulai dengan bahan mentah dan membentuknya ke hasil akhir berdasarkan pada mata ahli. Kayu adalah bahan alami yang mengembang dan menciut seiring waktu. Untuk alasan-alasan ini tidak ada salahnya menyesuaikan dengan kisaran ketebalan yang diperkirakan. Anda dapat berdiskusi dengan penjual furnitur Anda jika ingin membuat ukuran yang berbeda dengan yang disarankan.

    Hasil Akhir Kustom

    Kebanyakan penjual akan menawarkan opsi yang standar. Tetapi mereka juga dapat selalu mewarnai atau melukiskan dasar untuk spesifikasi Anda. Tidak peduli apakah hanya warna tertentu, atau noda atau pewarnaan eksterior atau komersial. Perlu diingat bahwa mereka mungkin tidak bisa menjamin penyelesaian khusus di luar penawaran standar mereka.

    Bagian Sisi

    Pilihan tepi meja yang akan Anda lihat di kebanyakan toko furnitur adalah standar, persegi, dan bulat. Tetapi Anda juga dapat memiliki beberapa pilihan tepi yang tidak biasa, termasuk miring, dengan jari-jari, bulat, tepi pisau, dan tepi ogee. Jika Anda memiliki detail tepi tertentu dalam pikiran, Anda dapat berdiskusi dengan penjual agar dapat mewujudkannya.

    Breadboard Ends

    Breadboard ends adalah fitur desain meja klasik, awalnya dirancang untuk membantu menstabilkan bagian atas terhadap bekam dan lengkungan. Kondisi yang berubah ini adalah tanda keahlian yang bagus dan bukan cacat desain. Breadboard ends dapat ditambahkan untuk alasan estetika, tetapi penting untuk memahami karakteristik dasar desain ini.

    Ruparupa menjual berbagai macam produk mulai dari meja makan, meja kantor, meja kerja, meja belajar, meja laptop, meja tamu, meja komputer, meja sisi dapatkan segera.