Rumah minimalis 2 lantai – rumah minimalis berukuran 6×12 ini sering dijadikan sebagai rumah tingkat. Walaupun memiliki tampilan depan yang kecil, tetapi sebenarnya ukuran ini sangat luas loh.

Didukung dengan konsep minimalis, rumah berukuran 6×12 ini tentu terlihat lebih modern dan sangat nyaman untuk ditempati. Untuk mendukung konsep minimalis tersebut, desain rumah apa lagi yah yang cocok untuk rumah minimalis 2 lantai berukuran 6×12?

Simak yuk, inspirasi desain rumah minimalis 2 lantai 6×12.

Desain Serba Putih

hellolovelystudio.com

Penggunaan warna putih ini baik pada furnitur dan tembok membuat tampilan ruangan menjadi lebih luas dan terlihat sangat bersih. Selain memberi aksen bersih dan luas, warna putih tentu mendukung konsep rumah minimalis Anda loh. Jika Anda takut dengan warna putih, Anda dapat menggunakan warna cream yang samar akan warna putih.

Desain dengan Lantai Kayu

id.pinterest.com/pin/529595237436497016

Anda dapat menggunakan lantai kayu pada lantai 2 rumah minimalis Anda. Lantai kayu ini memiliki berbagai warna dan motif. Dengan adanya banyak varian tentu akan memudahkan Anda dalam memilih lantai kayu yang sesuai dengan keinginan Anda. Penggunaan lantai kayu dapat memberikan kesan ruangan yang intim atau pribadi.

Desain Menyatu dengan Alam

historiasdecasa.com

Siapa bilang bahwa minimalis hanya mengandalkan dinding yang polos? Anda dapat menyatukan kosep minimalis dengan alam loh. Seperti gambar diatas, bukan hanya memperindah ruangan, kehadiran tanaman dalam ruangan akan memberikan kesejukan hati disaat penat nya aktivitas. Anda dapat menambahkan ayunan untuk bersantai.

Desain Industrial

etsy.com

Konsep industrial ini menjadi konsep yang sangat disukai anak muda. Untuk Anda yang berjiwa muda, perpaduan konsep minimalis dengan konsep industrial ini sangat cocok loh. Biasanya, konsep industrial ini menggunakan dinding bata dan furnitur dengan perpaduan material kayu dan warna hitam yang modern.

Ruang Terbuka

id.pinterest.com/pin/528117493801561241

Anda dapat membuat ruang terbuka baik untuk bersantai, bekerja, atau berkumpul bersama keluarga. Anda dapat membuat ruang terbuka untuk area dapur atau ruang makan. Untuk membuat ruang terbuka, Anda dapat memakai atap trasparan.

Balkon

thespruce.com

Rumah tingkat tidak terlepas dari kehadiran sebuah balkon. Anda dapat membuat tampilan balkon menjadi tempat kedua untuk Anda beristirahat selain kamar Anda loh. Seperti digambar, Anda dapat menempatkan kasur kecil pada balkon Anda dan ditambakan dengan tambahan dekorasi lainnya agar tampilan balkon lebih menarik.

Untuk mendukung desain konsep minimalis pada rumah minimalis 2 lantai 6×12, Ruparupa punya beberapa barang untuk rumah minimalis lantai 2 Anda nih yang tentunya dapat membuat Anda tergiur ketika melihatnya loh. Simak yuk berikut ini.

Lampu

Lampu gantung berbentuk prisma keren ini sesuai dengan Anda yang ingin perpaduan konsep minimalis dengan konsep industrial. Anda dapat menggunakannya diruang makan atau ruangan lainnya sesuai keinginan Anda.

Tanaman Artifisial

Cantik banget yah Ruppers. Kehadiran tanaman artifisial pada ruangan Anda dapat memberikan sentuhan yang lebih asri. Dilengkapi dengan wadahnya, Anda dapat menempatkannya pada nakas atau tempat lainnya. Karena artifisial, tanaman ini tidak memerlukan perawatan lebih. Cocok dengan desain minimalis yang menyatu dengan alam.

Meja Sisi

Habis ngomongin tanaman artifisial, gak jauh – jauh dari meja sebagai wadah untuk menempatkannya. Anda dapat menggunakan meja sisi yang tidak membutuhkan space luas ini sebagai wadah tanaman artifisial beserta potnya. Tentunya sangat cantik jika ditempatkan didalam ruangan seperti ruang tamu.

Kasur Lipat

Masih ingat tentang balkon kan Ruppers? Anda dapat menggunakan kasur lipat pada bagian balok Anda. Saat tidak dipakai, Anda dapat melipat tempat tidur nya lalu menyimpannya kembali. Anda dapat menggunakan seprei sesuai desain yang Anda inginkan.