Sofa

    Temukan beragam koleksi sofa Informa dengan penawaran menarik

    Tips Memilih Sofa Bed

    Sofa bed 2 in 1 adalah perabot serbaguna yang dapat berfungsi sebagai sofa dan tempat tidur sekaligus. Sofa jenis ini dapat menjadi penyelamat untuk Anda yang tinggal di apartemen studio atau Anda yang tidak mempunyai kamar tidur ekstra. Seperti halnya sofa biasa, sofa ini juga mempunyai banyak gaya yang berbeda. Saat membeli sofa tempat tidur, Anda harus memperhatikan fitur-fitur yang dimilikinya agar bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

    Ukuran Sofa Bed

    Sofa ini tersedia dalam berbagai ukuran sehingga dapat muat di ruangan manapun. Ukuran sofa tempat tidur tergantung pada ukuran matras/kasur di bawahnya. Ukuran terkecil adalah twin sofa, yang mempunyai kasur berukuran twin di dalamnya. Ukuran ini lebih cocok untuk anak kecil karena sofa ini dapat terasa kurang nyaman bagi orang dewasa. Tempat tidur sofa berukuran full atau double memiliki ukuran matras yang lebih besar. Ukurannya sama dengan sofa kecil yang biasa memuat dua orang saat duduk. Ukuran ini cocok untuk satu orang dewasa namun bagi dua orang akan terlalu sempit. Di sinilah sofa berukuran queen dibutuhkan, yang memuat matras yang cukup untuk dua orang dewasa. Sofa ini berukuran setara dengan sofa duduk ukuran besar.

    Menemukan Ukuran yang Tepat

    Saat membeli sofa bed, Anda perlu mempertimbangkan siapa yang akan tidur di sana dan berapa banyak ruangan yang tersedia. Misalnya, sofa berukuran queen mungkin terdengar seperti pilihan terbaik, tapi tidak semua orang punya ruang yang cukup untuknya. Karena itu, sebelum membeli online, perhatikan pengukurannya. Yang paling penting adalah ukurannya saat dibuka menjadi tempat tidur. Ukur area di mana sofa akan ditempatkan dan lihat apakah cukup. Jika ruangannya terlalu kecil, maka pilihlah ukuran yang lebih kecil atau cari tempat lain untuk meletakkan sofa.

    Bingkai Sofa Bed

    Sofa tempat tidur sebenarnya memiliki dua bingkai. Bingkai kayu digunakan untuk membentuk sofa. Rangka mekanik dari logam digunakan untuk menarik keluar tempat tidur dan menopang kasur. Ada beberapa hal yang perlu diingat saat melihat bingkai sofa. Pertama, pembeli harus memilih rangka kayu yang kokoh. Beberapa jenis kayu, seperti pinus, dijual dengan harga murah tapi tidak terlalu tahan lama. Jika bingkai kayu terbelah, maka rangka tempat tidur mekanis tidak memiliki dukungan, membuat sofa tempat tidur tidak dapat berfungsi. Pilihlah kayu berkualitas tinggi. Jika memungkinkan, pilih sofa tempat tidur yang terbuat dari kayu kering. Kayu ini hampir tidak memiliki kadar air, sehingga sangat tahan lama dan tidak mudah retak.

    Bingkai yang terbuat dari logam juga harus cukup kuat untuk menopang matras atau kasur namun cukup ringan agar mudah dibuka. Sebelum membeli sofa bed, pelanggan perlu menguji proses buka tutupnya. Kunjungi dealer furnitur terdekat dan lihatlah jenis sofa yang berbeda. Cobalah untuk membuka dan menutup sofa tempat tidur di dalam toko, ingat mana yang mudah digunakan. Lalu, cari di toko online dan temukan sofa tempat tidur yang sama dengan harga lebih murah.

    Kasur Sofa

    Kasur sofa tidak setebal matras lainnya. Meski beberapa produsen membuat kasur sofa tebal, ingat bahwa hal ini saja tidak menentukan kenyamanan. Kasur tipis yang bagus dan mendukung bekerja lebih baik daripada kasur tebal tanpa dukungan. Sekali lagi, sebaiknya Anda mengunjungi agen furnitur dan menguji kasur sofa yang berbeda dengan berbaring di atasnya. Catat yang mana yang paling nyaman. Dengan begitu, saat Anda mulai mencari secara online, dia sudah tahu kasur dan merek mana yang lebih disukai.

    Ruparupa menjual produk sofa minimalis diantaranya jual sofa bed, jual sofa minimalis, jual sofa modern, sofa ruang tamu, jual sofa, kursi sofa.