8 Tempat Nongkrong di Jogja yang Hits dan Nyaman Untuk Berjam-jam

0
10654
tempat nongkrong di jogja
Sumber: Unsplash/rawkkim

Yogyakarta merupakan kota istimewa yang memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal hingga internasional. Kota ini dikenal dengan kekentalan nilai budayanya dan makanan khas. Bahkan, ada banyak tempat nongkrong di Jogja yang menarik, lho.

Pilihan tempat nongkrong yang ada di Jogja pun cukup beragam, mulai dari cafe aesthetic sampai bertemakan pegunungan. Jadi, kamu bisa menemukan berbagai hal saat berwisata ke kota ini.

Ruparupa Banner

Ide Tempat Nongkrong di Jogja

Agar akhir pekan dan waktu berlibur kamu menyenangkan, kami memiliki beberapa rekomendasi tempat nongkrong di Jogja yang bisa dikunjungi, seperti berikut ini.

1. Watu Langit Jogja Coffee

tempat nongkrong di jogja
Sumber: Instagram/@watulangitjogjaa

Jogja terkenal sebagai kota yang asri karena masih dikelilingi oleh hamparan sawah dan pegunungan. Untuk menyaksikan keindahan tersebut, kamu bisa bersantai di kafe Watu Langit.

Tempat nongkrong ini terletak di ketinggian 467 mdpl sehingga kamu bisa melihat panorama kota Jogja sambil menghirup udara segar. Ketika menanti sunset atau matahari terbenam, kamu bisa mencicipi minuman hangat yang lezat seperti wedang jahe.

Lokasi: Mlakon, Sambirejo, Prambanan, Sleman, Yogyakarta

Waktu buka: Selasa-Minggu pukul 10.00-21.00 WIB

2. Epic Coffee

tempat nongkrong di jogja
Sumber: Instagram/@epic_coffee

Jika kamu penggemar kopi, maka tidak boleh melewatkan tempat nongkrong satu ini. Epic Coffee merupakan kafe yang sudah dibangun sejak tahun 2013 silam. Di sini, seluruh biji kopinya dibeli dari petani asli Indonesia.

Desain bangunannya juga menarik karena mengusung tema industrial atau unfinished. Jadi, kamu bisa sembari berfoto dengan bentuk bangunannya yang aesthetic.

Lokasi: Jl. Palagan Tentara Pelajar No.29, Mudal, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581

Waktu buka: Setiap hari pukul 08.00-23.00 WIB

3. Bukit Bintang

tempat nongkrong di jogja
Sumber: Sentul.city

Buat kamu yang lagi mencari spot foto menawan di Jogja, maka Bukit Bintang bisa menjadi pilihan yang tepat. Menariknya, bukit ini bisa membuat kamu menikmati ketenangan kota Jogja.

Baca Juga:   6 Perlengkapan Wajib saat Mengajak Bayi Berenang

Kalau ingin berkunjung, kamu bisa datang di pagi hari untuk melihat hamparan pohon yang kehijauan. Sembari bersantai, ada berbagai pilihan camilan yang bisa dipesan, seperti roti bakar dan teh hangat.

Lokasi: Area Kebun, Srimulyo, Patuk, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55792

Waktu buka: 24 jam

4. Puncak Sosok

tempat nongkrong di jogja
Sumber: Instagram/@puncak_sosok

Puncak Sosok terkenal sebagai tempat nongkrong di Jogja yang menyajikan berbagai spot foto instagramable. Tenang saja, kamu  tetap bisa duduk santai dengan teman-teman sambil menikmati live music di panggung terbuka.

Selain nyaman, suasananya yang rindang juga dapat membuat kamu betah duduk lama untuk bersantai di tempat ini.

Lokasi: Jambon, Bawuran, Pleret, Bantul Regency, Daerah Istimewa Yogyakarta 55791

Waktu buka: Senin sampai Jumat pukul 15.00-23.00 WIB dan Sabtu sampai Minggu pukul 18.00-23.00 WIB

5. Coffee Angkasa

tempat nongkrong di jogja
Sumber: Instagram/@coffeeangkasa

Ingin nongkrong ke kafe aesthetic di Jogja, tapi tidak mau yang suasananya monoton? Bila ya, maka Coffee Angkasa bisa jadi destinasi terbaik. Di sini, kamu bisa menikmati santapan lezat sambil melihat pemandangan sekitar yang diselimuti kabut.

Menariknya, kafe ini bertema lesehan sehingga kamu akan duduk di atas karpet atau bean bag yang suasananya nyaman seperti di rumah.

Lokasi: Obyek Wisata Payung, Clapar 2, Hargotirto, Kec. Pengasih, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55653

Waktu buka: Setiap hari pukul 12.00-17.00 WIB

6. Filosofi Kopi

tempat nongkrong di jogja
Sumber: filosofikopi.id

Jika kamu pernah menonton film Filosofi Kopi (2017), pastinya sudah tidak asing dengan kafe ini. Filosofi Kopi merupakan kafe milik aktor ternama Indonesia, Chicco Jerikho dan Rio Dewanto.

Baca Juga:   Menyiapkan Mobil Agar Aman untuk Si Kecil

Kedai kopi ini terletak di dekat kaki Gunung Merapi dengan bangunan nuansa Jawa klasik. Buat masalah rasa, kedai Filosofi Kopi tak perlu diragukan lagi karena menggunakan biji kopi yang berkualitas.

Lokasi: Jl. Pandhawa No.001/17, Tegal Rejo, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581

Waktu buka: Setiap hari pukul 11.00-23.00 WIB

7. HeHa Sky View

tempat nongkrong di jogja
Sumber: Instagram/@hehaskyview

HeHa Sky View berlokasi di kawasan perbukitan Gunung Kidul. Selain bisa memandangi hamparan pepohonan, ada restoran juga yang menyediakan berbagai makanan dari dalam hingga luar negeri.

Lokasi: Jl. Dlingo-Patuk No.2, Patuk, Bukit, Kec. Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55862

Waktu buka: Senin sampai Jumat pukul 10.00-21.00 WIB dan Sabtu Minggu pukul 08.00-21.00 WIB

8. Tempo Gelato

tempat nongkrong di jogja
Sumber: Instagram/@tempogelato

Kalau membicarakan tempat nongkrong yang wajib dikunjungi di Jogja, maka Tempo Gelato tak boleh ketinggalan. Toko es krim terkenal ini sudah berdiri sejak tahun 2015 dan menawarkan 50 varian rasa, seperti vanila, oreo, dan choco spicy.

Selain itu, gaya desain bangunannya juga menarik karena memadukan nuansa Jawa dan Italia. Bahkan, setiap sudutnya bisa kamu jadikan spot untuk berfoto.

Lokasi: Jl. Prawirotaman No.38B, Brontokusuman, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55153

Waktu buka: Setiap hari pukul 09.00-22.00 WIB

Itu dia delapan tempat nongkrong di Jogja yang nyaman dan bisa kamu jadikan inspirasi buat berkumpul dengan teman-teman. Jadi, tempat mana yang ingin kamu kunjungi lebih dulu?

Agar momen berkumpul dengan kerabat jadi maksimal, kami memiliki beberapa rekomendasi perlengkapan traveling yang bisa kamu bawa berikut ini.

tempat nongkrong di jogja
Ataru Ukuran L Jaket Foldable – Biru Steel

Beli di sini

tempat nongkrong di jogja
Ataru Ukuran Xl Jaket Tahan Air – Biru

Beli di sini

tempat nongkrong di jogja
Ataru Tas Selempang Kulit Puffy – Cokelat

Beli di sini

tempat nongkrong di jogja
Ataru Tas Selempang Polyurethane – Hijau

Beli di sini

tempat nongkrong di jogja
S Sip Set 5 Pcs Masker Anti Virus Dark Series Kn95

Beli di sini

tempat nongkrong di jogja
Ataru Dompet Kartu Magic – Cokelat

Beli di sini