Wajib Kunjungi 8 Tempat Wisata di Malang Ini untuk Liburan Seru!

0
2577
tempat wisata di malang
Sumber: unsplash.com

Saat mengunjungi wilayah Jawa Timur, nampaknya belum lengkap tanpa mengunjungi tempat wisata di Malang. Apalagi, ini merupakan kota terluas kedua di Jawa Timur, setelah Banyuwangi. 

Jadi, tidak mengherankan jika Malang menjadi salah satu tujuan wisata favorit selain Surabaya, terlebih dengan banyaknya keindahan alam yang bisa kita nikmati.

Ruparupa Banner

Jika ingin mengajak orang terdekat untuk berwisata saat libur akhir tahun, mulailah membuat daftar tempat wisata di Malang yang ingin kamu kunjungi. 

Lantas, Apa Saja Tempat Wisata di Malang?

 Bagi kamu yang sudah penasaran dengan berbagai rekomendasi tempat wisata di Malang, simak daftar tempatnya berikut ini, yuk!

1. Gunung Bromo

Gunung Bromo memang menjadi tempat wisata wajib yang perlu kamu kunjungi saat pergi ke Malang. Meskipun membutuhkan persiapan yang lebih matang, tetapi kamu pasti akan menikmati sensasi menaiki mobil jeep mengelilingi wilayah gunung tersebut.

Namun, pastikan pergi ke gunung Brom sebelum matahari terbit. Jadi, kamu bisa menikmati suasana romantis di puncak gunung saat pagi hari. Selain itu, pastikan kamu menggunakan baju tebal dan sarung tangan agar tidak kedinginan. 

tempat wisata di malang Gunung Bromo
Sumber: thousandwonders.net

2. Florawisata San Terra de Lafonte

Malang merupakan salah satu wilayah dengan udara yang sejuk. Oleh karena itu, tidak heran kalau Malang menjadi daerah penghasil tanaman dan bunga yang indah. Salah satunya adalah taman bunga di San Terra de Lafonte. 

Selain memberikan pemandangan hamparan bunga, kamu juga dapat melilhat bangunan-bangunan estetik bergaya Korea, Belanda, maupun Italia.  Jadinya, akmu bisa sekalian berfoto ria. 

Taman bunga ini terdapat di Jalan Raya Madya, Jurangrejo, Pandesari, Kec. Pujon, Malang, Jawa Timur.

tempat wisata di malang Florawisata San Terra de Lafonte
Sumber: getlost.id

3. Malang Night Paradise

Tidak hanya terkenal dengan alamnya, Malang juga punya wisata malam hari yang menyenangkan. Salah satunya adalah Malang Night Paradise yang terletak di Jl. Graha Kencana Raya No.66 Karanglo, Balearjosari, Belimbing, Kota Malang. 

Baca Juga:   8 Tempat Glamping di Bandung yang Paling Estetik

Tempat ini memiliki dekorasi menarik, mulai dari hiasan yang penuh dengan kerlipan lampu dan fasilitas bermain. Kamu juga bisa mengunjungi beberapa wahana seru, seperti taman dinosaurus, taman lampion, museum ganesya, dan flying car. 

Untuk tiket masuknya sendiri cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp55 ribu saja. Karena merupakan wisata malam, kamu bisa berkunjung ke sini mulai dari pukul 17.45 WIB

tempat wisata di malang Malang Night Paradise
Sumber: malangnightparadise.com

4. The Onsen Hot Spring Resort

Jika ingin merasakan berwisata layaknya negeri Sakura, tidak perlu repot-repot mengeluarkan biaya yang besar.  Kamu bisa mengunjungi tempat wisata sekaligus penginapan ala Jepang, yaitu The Onsen Hot Spring Resort di Malang. 

Di sini, kamu dapat merasakan pengalaman mandi di pemandian air panas atau onsen, seperti yang biasa orang Jepang nikmati. Tidak hanya itu, kamu juga bisa melihat arsitektur bangunan dan taman yang erat dengan budaya negeri Sakura. 

Bahkan, kamu juga bisa menyewa kimono dan yukata untuk berkeliling di area tempat wisata ini, lho. Tidak wajib menginap, kamu bisa memasuki tempat wisata ini dengan membayar tiket masuk sebesar Rp50 ribu.

tempat wisata di malang The Onsen
Sumber: theonsenresort.com

5. Museum Angkut

Banyak orang yang sudah tidak asing lagi dengan tempat wisata di Malang satu ini. Ya, Museum Angkut!

Tidak hanya bisa mendapatkan spot foto yang instagramable, kamu juga dapat menambah pengetahuan baru mengenai berbagai macam angkutan dari seluruh dunia, lho. 

Percayalah, kamu tidak akan merasa bosan saat mengunjungi musium ini karena ada berbagai pertunjukkan seru yang bisa menghibur para pengunjung.

Museum ini buka dari pukul 12.00 WIB dengan harga tiket Rp100 ribu di hari biasa dan Rp110 ribu saat hari libur.

tempat wisata di malang Museum Angkut
Sumber: jtp.id

6. Jatim Park

Saat berwisata dengan anak-anak, tentunya lebih baik jika kamu mengajak mereka bermain sambil terus mempelajari hal baru. Oleh karena itu, Jatim Park bisa menjadi pilihan yang tepat, nih

Baca Juga:   6 Tren Warna Kamar Tidur 2023 yang Lebih Menawan

Jatim Park sendiri memiliki tiga tempat wisata di lokasi berbeda, yaitu Jatim Park 1, Jatim Park 2, dan Jatim Park 3.

Ketiga tempat wisata ini selaras ingin menghadirkan tempat wisata edukasi dan alam bagi pengunjung, mulai dari bernaung taman fisika, ECO green park, hingga museum musik dunia. Wah, menarik sekali, bukan?

tempat wisata di malang Jatim Park
Sumber: indolora.co.id

7. Kampung Jodipan

Jika membutuhkan spot foto estetik, kamu perlu berjalan-jalan di kawasan Kampung Jodipan. Kampung ini terkenal dengan bangunan warna-warni yang paling ikonik di kota Malang. 

Bahkan, Kampung Jodipan sudah beberapa kali menjadi tempat syuting film layar lebar, lho. Saat berkunjung ke tempat ini, pastikan untuk menyiapkan outfit cerah supaya bisa berfoto dengan estetik.

tempat wisata di malang Kampung Jodipan
Sumber: mygotravels.com

8. Pantai Balekambang

Malang juga memiliki tempat wisata pantai yang katanya mirip dengan Tanah Lot di Bali, lho. Namanya adalah Pantai Balekambang yang terletak di Desa Srigonco, kecamatan Bantur. 

Uniknya, pantai ini memiliki satu pulau di tengah laut yang bisa kamu capai setelah melewati jembatan sepanjang 70 meter. 

tempat wisata di malang Pantai Balekambang
Sumber: brightinternships.com

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Malang yang wajib kamu kunjungi saat berlibur ke wilayah Jawa Timur. Yuk, mulai rencanakan liburan kamu bersama orang terdekat!

Miliki perlengkapan traveling
hemat hingga 50% KLIK DI SINI

Agar liburan lebih nyaman, siapkan beberapa perlengkapan traveling seperti berikut ini. 

Passport 28 Inci Rein Koper 4 Roda
Passport 28 Inci Rein Koper 4 Roda

Beli di sini

Supercase 24 Inci Athena Koper
Supercase 24 Inci Athena Koper

Beli di sini

Ataru Label Koper Aluminium - Biru
Ataru Label Koper Aluminium – Biru

Beli di sini

Passport Marilyn Tas Travel Lipat
Passport Marilyn Tas Travel Lipat

Beli di sini

Set Tas Organizer Pakaian Travel 6 Pcs
Set Tas Organizer Pakaian Travel 6 Pcs

Beli di sini

Ataru Set 3 Pcs Pouch Kosmetik Squared
Ataru Set 3 Pcs Pouch Kosmetik Squared

Beli di sini

Passport 26-28 Inci Sarung Koper Plastik
Passport 26-28 Inci Sarung Koper Plastik

Beli di sini

Kamu bisa membeli seluruh perlengkapan traveling di atas hanya di ruparupa.com.

Di situs belanja online ini, kamu juga bisa membeli perabot dan perlengkapan rumah tangga berkualitas dari merek ternama miliki Kawan Lama Group, yaitu  ACE, Informa, Krisbow,  Ataru, Selma, dan masih banyak lagi.