10 Dekorasi Tema Industrial yang Menarik dan Wajib Ada!

0
1834
dekorasi industrial menarik
Sumber : 9gag.com

Dekorasi tema industrial saat ini cukup populer. Banyak orang yang mulai memilih desain interior ini untuk huniannya.

Umumnya, desain satu ini mengangkat nuansa yang lebih mengekspos pada struktur bangunan sehingga menciptakan kesan belum sepenuhnya selesai atau seperti bangunan terbengkalai. Inilah yang membuat hunian jadi terasa lebih nyaman dan minimalis. 

Ruparupa Banner

Nah, bila Anda juga ingin membuat desain interior ala industrial, tentunya Anda harus memilih dekorasi yang tepat. Yuk, simak ide dekorasi industrial yang wajib Anda miliki berikut ini!

1. Wallpaper motif batu bata yang realistis

Arthome Wallpaper Diy 8 Layer 50 Cm Brick Wood
Arthome Wallpaper Diy 8 Layer 50 Cm Brick Wood beli di Ruparupa.com.

Beli di sini

Desain interior ala industrial sering menonjolkan struktur-struktur dari bangunan sehingga tidak heran bila banyak bagian yang terkesan unfinished.

Anda dapat menggunakan wallpaper bermotif batu bata seperti ini untuk melapisi dinding ruangan. Jadinya, efek dinding bata yang terekspos pada ruangan jadi terlihat lebih kuat. 

2. Lampu gantung atraktif model tali tambang

Cello Lampu Gantung Hias 14x150 Cm - Hitam
Cello Lampu Gantung Hias 14×150 Cm – Hitam beli di Ruparupa.com.

Beli di sini

Tema industrial terinspirasi dari bangunan atau loteng yang sudah tidak terpakai. Inilah yang membuat interior ruangan terkesan seadanya atau dikenal dengan istilah unfinished.

Ciri khas dari interior ini adalah tidak terdapat instalasi alat listrik yang lengkap. Salah satunya adalah tidak ada fitting lampu sehingga orang-orang hanya menggantungkan bohlam dengan kabel.

Nah, Anda juga dapat membuat dekorasi tersebut dengan menggunakan lampu gantung satu ini, yang bisa menambah kesan atraktif. Model kabel untuk menggantung lampu ini dililitkan dengan tali tambang dan bagian bohlamnya diberi cangkang. Jadinya, ruangan Anda bisa terlihat lebih keren. 

Baca Juga:   10 Ide Menu Takjil dan Buka Puasa Praktis yang Nikmat

3. Lampu gantung bentuk hexagon yang futuristik

dekorasi industrial - Eglo Tarbes Lampu Gantung Hias 3l - Hitam
Eglo Tarbes Lampu Gantung Hias 3l – Hitam beli di Ruparupa.com.

Beli di sini

Jika Anda menginginkan yang lebih modern dan futuristik dari sebelumnya, pilihlah lampu gantung satu ini.

Desain lampu yang berbentuk hexagon ini mampu memberikan kesan modern dan menawan pada interior industrial hunian di rumah. Lampu ini memiliki  3 kap lampu dengan bahan besi, yang membuat ruangan terlihat lebih elegan, terang, dan tetap bisa menciptakan kenyamanan.  

4. Lampu bohlam meja yang aesthetic

Dekorasi industrial - Arthome Lampu Meja Tempat Liln Elips 37.5 Cm - Hitam
Arthome Lampu Meja Tempat Liln Elips 37.5 Cm – Hitam beli di Ruparupa.com.

Beli di sini

Anda juga dapat membuat dekorasi lampu bertema industrial untuk di meja menggunakan lampu bohlam meja aesthetic satu ini, loh.

Lampu ini tetap akan menonjolkan bentuk bohlam yang tergantung pada seutas kabel. Jadinya, gaya industrial pada hunian Anda pun akan tetap terasa, meski tidak memakai lampu gantung.

5. Meja sisi unik dengan gaya industrial modern

Dekorasi industrial - Lance Meja Sisi
Lance Meja Sisi beli di Ruparupa.com.

Beli di sini

Interior ala industrial banyak menggunakan material perabot berbahan metal, tembaga, pipa, atau sisa bahan bangunan lainnya. Warna dari desain ini juga menonjolkan warna-warna emas, hitam, silver, atau abu-abu.

Oleh karena itu, meja sisi bulat dengan kaki berwarna emas satu ini bisa jadi pilihan tepat untuk melengkapi desain interior di rumah. Meja bulat warna hitam ini dapat memberikan kesan kuat pada ruangan dengan tema industrial. 

6. Stiker dinding ala pemandangan kota 

Yeeto Stiker Dinding Motif Kota
Yeeto Stiker Dinding Motif Kota beli di Ruparupa.com.

Beli di sini

Desain interior industrial memang terinspirasi oleh bangunan atau loteng terbengkalai di tengah kawasan industri yang kemudian menjadi tempat tinggal. Dari jendela bangunan atau loteng tersebut biasanya akan melihat pemandangan perkotaan.

Nah, agar desain ruangan Anda lebih mirip tema industrial, cobalah menggunakan stiker dinding dengan gambar pemandangan kota yang indah satu ini. Tempelkan pada salah satu sisi dinding agar menciptakan kesan elegan

Selain itu, Anda juga bisa membuat kusen jendela palsu, lalu menempelkan stiker tersebut di sudut tersebut. Pastinya, hunian interior industrial akan jadi lebih keren. 

7. Hiasan dinding peta dunia yang berkesan eksploratif

Odi 60x40 Cm Scratch Magnetic Board Map
Odi 60×40 Cm Scratch Magnetic Board Map beli di Ruparupa.com.

Beli di sini

Baca Juga:   10 Inspirasi Model Jendela Minimalis yang Estetik

Biasanya, orang-orang yang memilih desain bertema industrial ini memiliki jiwa-jiwa eksploratif. Tidak heran bila peta dunia sering menjadi opsi dekorasi ruangan dengan gaya satu ini.

Nah, Anda dapat menempelkan hiasan peta dunia seperti satu ini pada sisi dinding bermotif batu bata yang unik. Peta dunia akan membuat ruangan Anda menjadi lebih menawan dan sangat menarik. 

8. Kursi aesthetic ala bekas tumpahan cat

Dekorasi industrial - Dali Kursi Rustic
Dali Kursi Rustic beli di Ruparupa.com.

Beli di sini

Tema industrial sering menggunakan perabot yang berbahan dasar sisa bangunan atau barang-barang yang terbengkalai.

Anda dapat menggunakan kursi aesthetic satu ini untuk melengkapi desain interior ruangan industrial. Kursi yang memiliki desain seperti banyak noda atau bekas tumpahan cat dapat  membuat ruangan terlihat estetik. 

9. Kursi mini bar berbahan metal memberi kesan strong

London Z Kursi Bar - Hitam
London Z Kursi Bar – Hitam beli di Ruparupa.com.

Beli di sini

Jika Anda memiliki mini bar, kursi satu ini akan sangat cocok untuk mendukung tema industrial pada interior Anda.

Pilih kursi mini bar dari berbahan metal dengan warna hitam agar tercipta kesan yang lebih kokoh. Anda bisa memadukannya dengan meja bar dari bahan kayu dan berwarna cokelat tua. Jadinya, ruangan bertema industrial akan terlihat lebih menarik.

10. Bean bag empuk yang cozy

Prissilia Bean Bag Patrick - Hitam
Prissilia Bean Bag Patrick – Hitam beli di Ruparupa.com.

Beli di sini

Anda pastinya ingin membuat rumah tercinta memiliki tempat bersantai yang nyaman. Tenang, gaya industrial juga bisa terlihat nyaman dengan menggunakan bean bag cozy ini.

Anda bisa memilih warna hitam yang sesuai dengan tema industrial. Jadinya, ruangan di rumah terlihat lebih estetik dan elegan. 

Inspiration_RR_Statement_Pieces_Banner

Nah, itu dia 10 dekorasi tema industrial yang menarik untuk melengkapi desain interior Anda. Unik dan keren, bukan?

Buatlah hunian menjadi lebih menawan dengan berbagai dekorasi unik dari Ruparupa.com, yang dapat Anda temukan di sini

Ruparupa juga menjual berbagai perabot dan perlengkapan rumah berkualitas dari merek ternama, seperti Ace Hardware dan Informa.

Jika berbelanja melalui Ruparupa, Anda berkesempatan untuk memperoleh berbagai penawaran menarik, loh. Yuk, belanja sekarang dan jangan sampai ketinggalan promonya!