7 Tempat Wisata di Lembang Bandung, Wajib Dikunjungi!

0
3195
tempat wisata di lembang bandung
Sumber : Instagram @fairygardenbandung
Promo payday

Bandung memang menjadi destinasi wisata favorit banyak orang, salah satunya adalah daerah Lembang. Selain karena suhu daerahnya yang sejuk dan pemandangannya yang indah, tempat wisata di Bandung juga banyak yang seru untuk dijelajahi bersama keluarga atau teman.

Apakah Anda ingin wisata ke Lembang, tapi bingung mau ke mana? Yuk, simak 7 tempat wisata di Lembang, Bandung berikut ini!

Peralatan Cegah Covid

1. Rumah Guguk

Sumber : Instagram @rumahguguk

Tempat wisata satu ini beralamat di Jalan Pada Lestari No.23 Cidadap, Isola, Sukasari, Bandung. Rumah Guguk merupakan sebuah pet shop yang juga memiliki taman wisata dengan beberapa jenis hewan, seperti anjing, marmut, kelinci, burung merak, dan lain-lain.

Bagi pencinta anjing, Rumah Guguk dapat menjadi destinasi wisata yang menyenangkan karena Anda dapat bermain dengan puluhan anjing ras yang menggemaskan dan aktif, mulai dari Corgi, Husky, hingga Golden Retriever. Anda juga dapat memberi mereka makan dan foto-foto lucu bersama dengan mereka. 

Jam operasional: Pukul 10.00-18.00 WIB

Tiket masuk: Rp50.000 – Rp100.000

2. The Great Asia Africa

Sumber : Instagram @thegreatasiaafrica.id

Ingin merasakan liburan di banyak negara dalam waktu satu hari saja? The Great Asia Africa adalah destinasi yang cocok untuk Anda.

Di tempat wisata ini, Anda akan dibawa melihat 7 negara sekaligus yang berada di benua Asia dan Afrika. Anda akan disuguhkan dengan pemandangan indah dari ikon negara-negara tersebut dan juga berkesempatan mencicipi kulinernya, loh. Selain itu, Anda dapat menyewa kostum pakaian tradisional dan membeli souvenir yang menarik dari setiap negara tersebut. Seru, bukan? 

Jam operasional: Pukul 09.00-18.00 WIB

Tiket Masuk: Rp50.000 (dapat ditukar dengan minuman)

3. Farmhouse Lembang

Sumber : Instagram @farmhouselembang

Jika Anda mampir ke The Great Asia Africa, Anda akan melihat tempat wisata satu ini di seberangnya. Nah, Farmhouse inimerupakan sebuah tempat liburan seru bersama keluarga yang menyuguhkan berbagai spot foto menarik dengan arsitektur bergaya Eropa.

Baca Juga:   Apa Itu KIPI? Ini Penjelasan dan Cara Mengatasinya

Anda juga dapat menyewa kostum unik khas Eropa seharga Rp75.000/jam. Selain itu, Anda juga bisa bermain dengan beberapa hewan lucu dan memberikan mereka makanan, seperti kelinci, domba, kuda, iguana, dan lain-lain.

Jangan takut kelaparan saat berkeliling di Farmhouse ini karena tersedia berbagai pilihan makanan yang tentunya enak dan mengenyangkan. 

Jam operasional: Pukul 09.00-21.00 WIB

Tiket Masuk: Rp25.000 (dapat ditukar dengan susu murni)

4. Floating Market

Sumber : Instagram @floating.market.lembang

Anda pecinta kuliner? Bila ya, maka Anda wajib banget datang ke tempat wisata kuliner satu ini! Floating Market memiliki area yang sangat luas dan nyaman dengan berbagai spot foto cantik.

Anda akan menemukan berbagai tenant makanan di perahu kecil yang terapung. Jangan khawatir terjatuh ke danau karena Anda tidak akan makan di atas perahu tersebut. Namun, Anda bisa makan di tempat khusus yang tersedia untuk pengunjung. Anda dapat merasakan pengalaman yang menakjubkan jika berwisata kuliner di Floating Market ini. 

Jam operasional: Senin-Kamis (pukul 09.00-19.00 WIB), Jumat-Minggu (pukul 08.00-20.00 WIB)

Tiket masuk: Rp20.000-Rp30.000

5. Lembang Park & Zoo

Sumber : Instagram @lembang_parkzoo

Tempat wisata satu ini masih tergolong baru, tetapi sudah sangat populer, loh. Anda dapat mengelilingi taman sekaligus kebun binatang yang berkonsep modern ini menggunakan scooter yang disewakan.

Selain itu, Anda juga dapat mencoba menunggangi kuda, mengayuh perahu bebek, bahkan makan bersama harimau di balik kaca. Lembang Park & Zoo sangat cocok sebagai destinasi wisata keluarga yang memiliki anak kecil karena dapat membantu mereka belajar dan bermain. 

Jam operasional: pukul 08.00-17.00 WIB

Tiket masuk: Rp40.000-Rp50.000 (dapat ditukar dengan bingkisan/goodie bag saat pulang)

Baca Juga:   Ini 5 Jenis Vaksin Booster yang Disetujui BPOM

6. Fairy Garden by The Lodge

Sumber : Instagram @fairygardenbandung

Ingin berwisata seperti di Disneyland? Ke Fairy Garden Lembang saja! Di tempat ini, ada banyak sekali spot foto cantik dan wahana yang seru sehingga sangat cocok untuk berwisata ke tempat ini bersama keluarga atau teman.

Anda dapat berfoto dengan crew Fairy Garden yang menggunakan berbagai kostum cantik, seperti peri, putri, kurcaci, dan lain-lain. Seru sekali, bukan? 

Jam operasional: Hanya saat Weekend (Sabtu-Minggu pukul 09.00-17.00 WIB)

Tiket masuk: Rp35.000-Rp65.000

7. Orchid Forest Cikole

Sumber : Instagram @orchidforestcikole

Tempat wisata di Lembang satu ini ternyata merupakan taman anggrek terluas di Indonesia loh, Ruppers! Di dalamnya terdapat kurang lebih 157 jenis bunga anggrek yang terbentang di lahan seluas 12 hektar.

Selain itu, di sini juga terdapat banyak sekali spot foto aesthetic bertema alam. Saat mulai gelap, Anda bisa melihat pemandangan yang indah dengan banyak lampu cantik yang menyala di sekeliling Orchid Forest. Tentunya, pemandangan malam ini dapat memanjakan mata.

Tidak hanya jalan-jalan, Anda juga dapat melakukan berbagai aktivitas seru di sini, seperti piknik, menunggangi kuda, main golf, melewati jembatan kayu yang panjang, naik flying fox, dan banyak lagi yang dapat Anda lakukan. 

Jam operasional: pukul 09.00-18.00 WIB

Tiket masuk: Rp40.000

***

Itu dia beberapa tempat wisata menarik di Lembang yang dapat Anda masukkan ke dalam daftar liburan bersama keluarga atau teman. Jangan lupa untuk tetap menjalankan protokol kesehatan yang berlaku dan jaga kebersihan ya, Ruppers!

Klik di sini untuk menemukan berbagai alat travelling yang aman dan nyaman selama pandemi di situs Ruparupa.com. 

Simak juga beberapa rekomendasi produk dari Ruparupa.com berikut ini.

S Sip Set 50 Pcs Masker Anti Virus 3 Lapis Disposable
S Sip Set 50 Pcs Masker Anti Virus 3 Lapis Disposable beli di Ruparupa.com.
Masker 3 lapis ini tidak hanya efektif untuk menangkal kontaminan yang berasal dari partikel udara, namun dengan kemampuan filtrasi hingga 90% masker ini juga dapat menahan cairan (droplet) agar tidak menginfeksi tubuh pemakai.

Beli di sini

Hygien Tisu Basah Antiseptik 50 Lembar
Hygien Tisu Basah Antiseptik 50 Lembar beli di Ruparupa.com.
Jaga kebersihan tangan agar terbebas dari virus dan bakteri dengan selalu menyediakan tisu basah. Tisu Basah Antiseptik dari Hygien ini memiliki kandungan PCMX yang terbukti membasmi 99.9% bakteri dan virus.

Beli di sini

Simply 50 Ml 75% Alkohol Hand Sanitizer
Simply 50 Ml 75% Alkohol Hand Sanitizer beli di Ruparupa.com.
Hand sanitizer ini tidak mengandung pewangi sehingga cocok digunakan kapan pun Anda membutuhkannya. Mengandung bahan aktif 75% alkohol yang efektif membunuh 99.9% bakteri dan virus.

Beli di sini