25 Tempat Nongkrong di Jakarta yang Instagramable

0
98091
Tempat nongkring di jakarta
Source: travelling bisnis

Saat ini, semakin banyak tempat nongkrong di Jakarta yang unik dan menyenangkan. Ada yang hadir dengan desain interior 90-an, bergaya retro, hingga industrial. Jadi, apakah Anda sedang mencari tempat buat bersantai dengan keluarga dan sahabat? Bila ya, Anda bisa mengunjungi salah satu dari beberapa lokasi hangout di bawah ini.

Tempat nongkrong di Jakarta yang asyik 

Tidak hanya coffee shop di Jakarta yang digemari banyak orang, tetapi ada beberapa restoran dan cafe minimalis yang juga bisa jadi tempat nongkrong. Simak, yuk! 

Ruparupa Banner

1. Sudoet Tjerita

tempat nongkrong di jakarta
Source: Instagram suduoet Tjerita

Ini dia salah satu cafe di PIK yang sempat viral sejak setahun lalu. Cafe ini memiliki konsep suasana ala Santorini di Yunani. Tidak heran bila lokasi satu ini menjadi spot yang asyik buat foto-foto.

Jangan lupa membawa topi dan menggunakan pakaian ala liburan ke pantai biar potret kamu terlihat lebih kece dan kekinian! Saran dari kami, sebaiknya kunjungi kafe ini di sore hari sembari menanti matahari terbenam.

Alamat: Ruko, Crown Golf Boulevard Pantai Indah Kapuk St No.12, RT.7/RW.2, Kamal Muara, Penjaringan, North Jakarta City, Jakarta 14470

Harga: Rp70.000 – Rp100.000

2. Enatura Farm And Salad Bar

tempat nongkrong di jakarta yang asyik
Source:
sarahhutauruk IG

Mau nongkrong di cafe yang menyediakan makanan sehat? Atau mencari restoran dengan konsep alam yang menyejukkan? Enatura Farm & Salad Bar bisa menjadi jawabannya. Kafe yang di dominasi warna putih dan kayu ini, bisa bikin kamu betah nongkrong seharian.

Salah satu yang unik dari kafe ini adalah semua sayuran yang kamu pesan benar-benar dari kebun Entura sendiri, lho! Tenang saja, di perkebunan Entura, sayuran yang ditanam tidak memakai bahan kimia ataupun pestisida. Jadi, benar-benar lezat dan menyehatkan!

Alamat: Jalan Bangka Raya Nomor 20 FG, Jakarta Selatan

Harga: Rp55.000 – Rp100.000

3. O’Good Coffee

o'GOOD CAFE tempat nongkrong di jakarta
Source: Instagram

Coffee shop yang terletak di Jakarta Barat ini sangat unik. Bagaimana tidak di dalam kedai kopi ini terdapat dua konsep ruangan yang berbeda dalam satu tempat. Pertama, nuansa industrial yang sangat kental menonjol pada bagian indoor. 

Sementara itu, bagian outdoor didominasi warna kayu tua yang sejuk karena dilengkapi dengan pepohonan yang rindang. Jadi, kamu bisa merasanakan suasana yang adem dan menenangkan. Tinggal pilih, deh, kira-kira kamu mau duduk di bagian mana.

Nah, untuk menu yang ditawarkan pun sangat beragam, seperti  berry lucky, rosemonade, roti panggang pandan, dan pisang goreng. Dengan sajian yang lezat, Anda bakal betah nongkrong lama-lama di coffee shoep satu ini.

Lokasi: Jalan Dr. Susilo Raya Nomor 16, Jakarta Barat

Harga: Rp25.000 – Rp80.000

4. Maple And Oak

tempat nongkrong di jakarta maple and oak
Source: Instagram

Ini dia salah satu tempat nongkrong di Jakarta yang kekinian banget. Lokasinya berada di menteng, Jakarta Pusat. Nah, kalau mau ke sini, lebih enak sembari menikmati brunch ataupun makan siang.

Soalnya, di restoran ini menyajikan All Day’s Brunch dengan menu-menu, seperti salad, egg benedict, dan juga ada coffee Butter and Egg.

Setelah menikmati makanan yang lezat, jangan lupa untuk foto-foto dulu karena tempat ini cukup Instagramable.  Dengan konsep tempat berwarna pastel muda, foto-foto kamu akan terlihat lebih cantik dan menawan.

Alamat:Jl. HOS. Cokroaminoto No.91, RT.3/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310

Harga: Rp13.000 – Rp138.000

5. Hause Rooftop

Hause Rooftop
Source: Instagam

Jika kamu berencana ingin kencan romantis saat weekend, kamu bisa ke restoran yang terletak di Setiabudi satu ini. Hause Rooftop merupakan tempat nongkrong outdoor dengan view gedung perkantoran.

Ketika malam tiba, lampu-lampu di sekitar restoran akan dinyalakan sehingga suasananya pun jadi lebih romantis.

Nah, selain bisa menikmati pemandangan kota Jakarta yang indah, restoran satu ini juga menyajikan live music lagu slow rock setiap malam. Jadinya, pas banget dinikmati bersama sang kekasih sembari menyeruput segelas wine. 

Alamat: Tower 2 MD Place, Jl. Setia Budi Selatan No.7, RT.5/RW.1, Kuningan, Karet Kuningan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12910

Harga: Rp35.000 – Rp265.000

6. dia.lo.gue

Dia lo gue tempat nongkorong di jakarta
Source: livingnomads

Buat kamu yang suka menikmati seni sekaligus duduk santai dengan suasana yang menyejukkan, cafe yang terletak di Kemang, Jakarta Selatan ini wajib dikunjungi.

Kafe satu ini juga sering mengadakan exhibition dan beberapa program seni lainnya. Buat kamu yang suka foto-foto, kamu bisa menemukan banyak spot yang menarik dan Instagramable, lho! Tidak heran kalau kafe ini sangat diminati anak muda Jakarta.

Untuk menu makanan yang ditawarkan pun cukup beragam, mulai dari menu sarapan, sop, hingga makanan ringan lainnya. Jadinya, kamu bisa bersantai sembari menikmati hasil karya seni yang menarik.

Alamat: Jl. Kemang Selatan No.99A, RT.1/RW.2, Bangka, Kec. Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730

Harga: Rp34.000 – Rp95.000

7. Warunk UpNormal Cempaka Putih

Warunk Upnormal Cempaka Putih
Source: Instagram

Warunk UpNormal bisa menjadi salah satu alternatif buat anak muda yang mau nongkrong dengan bujet terjangkau. Di samping lokasinya yang strategis, tempat ini juga memiliki berbagai menu makanan yang lezat.

Alamat: Jl. Cempaka Putih No.102b, RW.6, Cempaka Putih Timur, Kec. Cempaka Putih, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10510

Harga: Rp25.000 – Rp45.000

8. Pigeonhole Coffee

Pigeonhole Coffee
source: Instagram

Cafe instagramable di Jakarta Selatan satu ini sangat unik. Pasalnya, setiap sudut ruangan memiliki tempat yang unik dan bisa jadi spot foto yang berbeda-beda.

Tidak heran kalau banyak pengunjung yang kerap menjadikan tempat ini buat foto-foto cantik. Nah, biar makin seru nikmati segelas kopi yang dapat menyegarkan hari.

Alamat: Jalan Bintaro Utara Raya Blok P2 No.1 6, RT.6/RW.8, Bintaro, Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12320

Hargai: Rp25.000 – Rp50.000

9. Comic Cafe Tebet

Comic cafe tempat nongkrong di jakarta
Source: Tribun travel

Bila kamu suka membaca komik dan pencinta action figure, kamu wajib ke tempat satu ini. Apalagi, setiap spot di cafe ini punya berbagai gambar karakter action figure yang menarik.

Dengan konsep ruangan serba merah dan hitam, kamu akan seperti berada di dunia yang penuh superhero.

Nah, kalau berbicara soal makanan, tentunya kamu bisa menikmati beragam menu hidangan yang lazet dengan harga terjangkau. Mulai dari Smoked Beef Aglio Olio, Chocolate Dome, hingga berbagai minuman segar, seperti Orange Mix fruit.

Alamat: Jl. Tebet Raya No.53D, RT.3/RW.2, Tebet Timur, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Harga: Rp. 25.000 – Rp. 67.000

Baca Juga:   8 Museum Terbaik di Jakarta yang Wajib Kamu Kunjungi

10. Orka Coffee

orka coffe
Source:
m_azriansyah IG

Coffee shop satu ini cukup unik. Ketika kamu masuk ke dalamnya, kamu akan terkagum-kagum melihat interior yang menarik karena mereka menyediakan tempat duduk di tangga.

Tentunya, tempat duduk ini sangat nyaman dan bakal bikin kamu betah nongkrong seharian. Apalagi, kedai kopi ini cukup segar karena dilengkapi dengan berbagai tumbuhan hijau.

Tidak heran kalau coffee shop satu ini disukai banyak anak muda. Selain bisa nongkrong, kamu juga dapat foto-foto cantik karena banyak spot yang instagramable. 

Untuk menu makanan dan minumannya pun sangat beragam, mulai dari makanan ringan, kue yang lezat, hingga minuman yang segar.

Alamat: Jalan Tebet Barat Dalam Raya Nomor 46, Jakarta Selatan

Harga: Rp20.000- Rp65.000

11. Kapitan Lim

Kapitan Lim
Source: Instagram

Tempat nongkrong yang mengusung konsep industrial dan berpadu dengan ornamen merah, serta lampion, akan bikin kamu seperti berada di pecinan. Tidak hanya punya tempat yang unik, kamu juga bisa menikmati berbagai menu chinese food yang lezat.

Alamat: Jalan Fachrudin Nomor 82A, Jakarta Pusat

Harga: Rp 20.000 – 50.000

12. Furusato Izakaya

Furusato Izakaya
Source: instagram

Buat pencinta negara sakura, Jepang, kamu wajib mengunjungi restoran Furusato Izakaya. Dari depan restoran, kamu akan melihat ciri khas bangunan Jepang.

Sedangkan saat masuk ke dalam restoran ini, kamu akan semakin teringat dengan suasana restoran di Jepang. Apalagi, di restoran ini juga tersedia tempat duduk lesehan ala Jepang, lho.

Nah, untuk menu makanannya pun sangat beragam dan lezat. Kamu bisa menikmati sushi, sashimi, serta makanan khas Jepang lainnya, yang tentunya punya rasa autentik.

Alamat : Sudirman Suites Apartment, Jalan Jendral Sudirman Nomor 36, Jakarta Pusat

Harga: Rp 40.000 – 200.000

13. Suka Thai

Suka Thai tempat nongkrong di jakarta
Source: Instagram

Kangen ingin merasakan suasana Thailand di tengah masa pandemi ini? Tenang saja karena kamu bisa nongkrong di Suka Thai sambil menikmati pemandangan pantai yang cantik.

Restoran yang berada di Jakarta Utara ini, punya tempat yang sangat menyenangkan. Nah, biar semakin nikmat, jangan lupa coba untuk mencicipi menu andalannya, seperti manggo sticky rice, dan nasi goreng nanas.

Lokasi: Komplek Pantai Mutiara Blok TG, Jakarta Utara

Harga:  25.000 – 350.000

14. Kedai Tjikini

Kedai Tjikini
Source: Instagram

Cafe instagramable yang menonjol dengan konsep tempo doeloe ini selalu ramai pengunjung. Berlokasi di Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, restoran satu ini juga menjadi tempat yang paling sering dikunjungi wisatawan asing. Tidak heran kalau kamu hanya bisa menemukan berbagai makanan nusantara.

Alamat: Jl. Cikini Raya No.17, RT.16/RW.1, Cikini, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10330

Harga: Rp. 40.000 – Rp. 80.000

15. Dos Hermanos Coffee

tempat nongkrong di jakarta
Source: Instagram

Satu lagi kafe yang mengusung konsep ala Santorini di Yunani, yaitu Dos Hermanos Coffee. Tempat nongkrong di Jakarta dengan konsep ala pantai ini didesain menyerupai bangunan ala Yunani. 

Kamu bisa memilih untuk duduk di indoor dan outdoor, tentunya dengan spot yang instagramable ala Santoroni. Apalagi, bangunan ini punya tembok warna putih dan biru laut, serta dilengkapi dengan berbagai tanaman segar pada setiap sudutnya.

Tidak heran bila suasana kota terkenal di Yunani tersebut pun semakin terasa kental. Namun, untuk bisa masuk ke spot tersebut, kamu harus merogoh kocek tambahan Rp50.000.

Alamat: Jalan Betung Raya Nomor 26, Jakarta Timur

Harga: Rp30.000 -Rp80.000

16. Simetri Coffee Roaster

Simetri Coffee Roaster tempat nongkrong di jakarta
Source: Instagram

Tempat nongkrong di Jakarta yang harus kamu kunjungi berikutnya adalah Simteri Coffee Roaster. Kedai kopi satu ini punya dua bagian, yaitu  indoor dan outdoor, yang nyaman dan luas banget.

Dengan desain interior yang didominasi dengan warna putih dan abu-abu, membuat suasana di kedai kopi ini semakin estetik untuk berfoto. 

Nah, sambil berpose foto cantik, jangan lupa mencicipi kelezatan makanan yang disajikan, seperti cheesy nachos, avocado toast, dan croissant sandwich.

Alamat: Jalan Wijaya VI Nomor 11, Jakarta Selatan

Harga: Rp35.000 – Rp70.000

17. House of Sore

tempat nongkrong di jakarta
Source: Instgaram

Selain menyajikan berbagai ragam kopi dan teh yang nikmat, tempat satu ini juga punya suasana yang segar dan unik. Kombinasi warna putih dan ornamen kayu menjadi salah satu hal yang menonjol dari kafe yang berada di Jakarta Selatan ini.

Jadi, jangan heran kalau kamu merasa nyaman dan betah saat nongkrong bersama teman  atau menikmati waktu me time di tempat satu ini.

Alamat: Jalan Ciranjang Nomor 9, Jakarta Selatan

Harga: Rp15.000 – Rp30.000

18. Bistrogram

tempat nongkrong di jakarta
Source: Instagram

Dengan mengusung gaya interior rustic, Bistrogram, yang berada di Jakarta Selatan ini, terlihat cozy dan homey. Ketika masuk ke dalam restoran ini, kamu bisa melihat berbagai perpaduan ornamen kayu yang membuat restoran ini sangat menarik.

Untuk menu makanan yang ditawarkan pun beragam, mulai dari masakan Indonesia hingga Western, seperti nachos, colenak, dan beef andaliman.

Alamat: Jalan Cikajang Nomor 35-37, Jakarta Selatan

Harga: Rp50.000 – 200.000

​​19. Happiness Kitchen & Coffee Jagakarsa

Happiness Kitchen & Coffee Jagakarsa tempat nongkring di jakarta
Source: Instagram

Bila kamu ingin bersantap sambil berfoto, kamu bisa  mengunjungi Happiness Kitchen & Coffee Jagakarsa. Restoran satu ini punya konsep dan dekorasi yang berbeda-beda di setiap sudutnya. Tidak heran bila ada banyak spot foto yang instagenic di dalam restoran ini.

Alamat: Jl. M. Kahfi 1 No.36 A, RT.10/RW.2, Ciganjur, Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12630

Harga: 25.000 – Rp. 58.000

20. Monks

tempat nongkrong di jakarta monks
Source: Instagram

Ini dia salah satu hidden gems yang terletak di Kelapa Gading dengan konsep interior bergaya ala Jepang. Tidak hanya punya tempat yang cozy, ternyata restoran ini dikenal punya pelayanan yang ramah.

Berbagai menu makanan yang unik pun terasa sangat lezat, seperti sushi, salad, ramen, dan masih banyak lagi.

Alamat: Komp. Graha Boulevard Timur Summarecon Kelapa Gading Blok ND1/51, RT.8/RW.12, Pegangsaan Dua, Kec. Kelapa Gading, Kota Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14550

Harga Makanan:  Mulai Rp. 26.000 – Rp. 195.000

21. Lucky Cat Coffee & Kitchen

Lucky Cat Coffee & Kitchen
Source: instagram

Hilangkan rasa penat kamu setelah lembur dengan mengunjungi tempat nongkrong di Jakarta Selatan satu ini. Kafe yang terletak di Plaza Festival ini buka 24 jam, lho. Jadi, kamu bisa bersantai dan nongkrong kapan pun.

Tidak hanya punya interior yang menarik, makanan yang disajikannya pun sangat lezat.

Alamat: Parkir Selatan Plaza Festival, Jl. H. R. Rasuna Said No.C22, RT.2/RW.5, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Baca Juga:   Ini Efek Samping Vaksin Booster yang Perlu Kamu Tahu

Harga: Harga Rp. 25.000 – Rp. 120.000

22. Giyanti Coffee Roastery

tempat nongkrong di jakarta
Source: Instagram

Buat kamu yang ngaku sebagai coffee lovers, wajib banget mampir ke Giyanti Coffee Roastery, yang mempunyai ciri khas pada menu kopi dan croissant.

Tempat nongkrong di menteng ini cocok banget me time, meeting, dan bersantai sore. kamu akan merasa betah karena suasananya yang asri dan menyegarkan.

Alamat: Jl. Surabaya No.20, RT.15/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310

Harga: 37.000 – Rp. 48.000

23. One Fifteenth Coffee

One Fifteenth Coffee
Source: instagram

Dengan gaya bangunan industrial, kedai kopi satu ini mampu mencuri perhatian pengunjungnya. Apalagi, ditambah dengan menu makanan yang nikmat, membuat One Fifteenth Coffee menjadi salah satu rekomendasi untuk anak muda.

Nah, buat kamu yang suka minum kopi, tenang saja, kamu bisa mencicipi beragam jenis kopi. Selain itu, kamu bisa melengkapinya dengan hidangan ringan yang manis ataupun asin.

Alamat: Jl. Gandaria 1 No.63, RT.2/RW.3, Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12130

Harga: Rp. 37.000 – Rp. 55.000

24. Monolog di Plaza Senayan

Monolog tempat nongkrong di jakarta
Source: Instagram

Nggak cukup waktu untuk mempersiapkan sarapan di pagi hari? Tidak masalah karena kamu bisa memesan makanan dan minuman di Monolog, yang sudah buka sejak jam 7 pagi.

Tempatnya yang cozy dan homey, juga bisa membuat kamu nongkrong dalam waktu lama bersama teman-teman.

Alamat: Plaza Senayan Mall CP 101 B, Palm Gate Entrance, Jalan Asia Afrika No.8, Gelora, Tanah Abang, RT.1/RW.3, Gelora, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270

Harga: Rp. 52.000 – Rp. 148.000

25. Cerita Café

Cerita Café

Homy dan nyaman banget, inilah dua kata yang cocok buat tempat satu ini. Tempat nongkrong di Jakarta Timur ini, hadir dengan konsep modern dan menyatu dengan alam ini.

Tidak hanya asyik buat tempat nongkrong dan bersantai, kamu juga bisa mengajak anak-anak ke kafe ini. Apalagi, kafe ini juga telah dilengkapi dengan area bermain untuk anak-anak.

Alamat: Jl. Otto Iskandardinata No.125-127, RT.7/RW.8, Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13330

Harga: Rp. 25.000 – Rp. 55.000

Jadi mana nih tempat nongkrong yang paling kamu suka? Kalau kamu tertarik untuk bikin kafe kekinian juga, kamu bisa membeli seluruh perlengkapan dan perabotannya melalui ruparupa.

Situs belanja online satu ini menjual kursi kafe, tanaman artifisial, dan dekorasi aesthetic lainnya. Selain itu, ada juga peralatan rumah tangga dari merek-merek terkenal milik Kawan Lama Group, yaitu INFORMA, ACE, SELMA, ATARU, Krisbow, dan masih banyak lagi.

Temukan kategori terbaik ruparupa atau produk incaranmu di list kategori di bawah:

Top Kategori Furnitur

Sofa | Rak Besi | Kursi Kantor | Kursi Kerja | Meja Kerja | Meja Kantor | Rak | Sofa Bed | Lemari Pakaian | Kitchen Set | Meja | Tempat Sampah Stainless | Kursi Belajar | Meja Makan | Stool | Kursi Kafe | Furniture | Meja Belajar | Sofa Recliner | Meja Anak | Meja Rias | Meja Komputer | Meja Sekolah | Meja Direktur | Meja Rapat | Meja Sisi | Sofa 1 Dudukan | Sofa 2 Dudukan | Kursi Staff | Lemari Kantor | Kursi Sekolah | Meja Sekolah | Kabinet Kantor Kursi Outdoor | Lemari Arsip

Top Kategori Rak & Penyimpanan

Rak Buku | Lemari Buku | Rak Gantung | Rak Dinding | Rak Susun | Rak Kawat | Rak Tingkat | Rak Troli | Rak Multifungsi | Rak Serbaguna | Rak Kayu | Rak Piring | Rak Dapur | Rak Sepatu | Rak Sepatu Gantung | Rak Sepatu Kaca | Rak Sepatu Minimalis | Brankas Besi | Tempat Penyimpanan | Brankas | Laci Pakaian

Top Kategori Elektronik & Gadget

Informa Electronics | Tv Led | Televisi | Toko Elektronik | Air Purifier | Lampu Led | Lampu Outdoor | Lampu Indoor | Elektronik Rumah Tangga | Lampu Dinding | Lampu Dinding Outdoor | Lampu Sorot Dan Downlight | Kulkas | Air Conditioner (Ac) | Lampu Gantung | Lampu Taman Outdoor | Lampu Led Krisbow | Krisbow Sync Smarthome

Top Kategori Perlengkapan Rumah Tangga

Peralatan Rumah Tangga | Jemuran Baju | Vacuum Cleaner | Blower | Kipas Angin | Kipas Angin Berdiri | Kipas Angin Gantung | Kipas Angin Meja | Kipas Angin Portable | Vacuum Cleaner | Pompa Booster | Selimut | Sprei | Karpet | Permadani | Hiasan Dinding | Hiasan Rumah | Dekorasi Dinding | Dekorasi Rumah | Gorden | Tirai | Tirai Pintu | Tangga | Wallpaper Dinding | Kotak Penyimpanan Barang | Kotak Makan | Tempat Tisu | Tempat Lilin | Ember Pel | Koper | Lili | Cermin Dinding | Bean Bag | Treadmill | Troli | Alat Penghisap Debu | Bor Listrik | Perlengkapan Fitness | Tungku Aromaterapi Elektrik | Hanger Besi | Hanger Stand | Gantungan Baju Berdiri | Gantungan Baju Besi | Gantungan Baju Dinding Unik | Gantungan Baju Kayu | Gantungan Kayu | Hanger Plastik | Hanger Kayu | Hanger Plastik | Meja Laptop | Meja Laptop Portable | Meja Tamu | Meja Setrika | Meja Cafe | Meja Gaming | Meja Tv | Meja Lipat | Meja Taman | Meja Teras | Tangga Lipat | Aksesoris Rumah | Jam Dinding

Top Kategori Perlengkapan Kamar & Mandi

Tempat Tidur | Matras | Kasur | Spring Bed | Bed Cover | Bantal | Bantal Alas Duduk | Sprei | Karpet | Permadani | Kursi Teras | Kursi Santai | Kursi Taman | Aksesoris Kamar Mandi | Dipan | Keran Air | Shower

Top Kategori Dapur

Kitchen Set | Kabinet Dapur | Wajan | Blender | Rice Cooker | Teko Listrik | Panci | Kompor Gas | Kotak Makan | Toples | Alat Masak | Alat Pemanggang | Tempat Sampah Stainless | Peralatan Minum | Lemari Dapur

Top Kategori Peralatan Kesehatan

Alat Pijat | Peralatan Diagnosa | Alat Penopang Tubuh | Kebutuhan Pasien | Perlengkapan Rumah Sakit | Kursi Roda