7 Kafe Instagramable di Jakarta Selatan yang Lagi Hits

0
18493
cafe instagramable jakarta selatan
Sumber: Unsplash.com

Buat kamu yang tinggal di Jakarta, akhir pekan adalah waktu terbaik untuk bersantai bersama keluarga dan teman-teman di kafe. Apalagi, semakin banyak kafe yang dibuat cukup instagramable dan nyaman.

Tidak hanya menjadi tempat makan dan berkumpul, tentunya kafe tersebut bisa menjadi spot estetik untuk berfoto, lho. Tentu, hal ini akan membuat pengunjung merasa lebih nyaman.

Ruparupa Banner

Rekomendasi Kafe Instagramable di Jakarta Selatan

Buat kamu yang ingin mencari tempat nongkrong di Jakarta yang asik, kami punya beberapa rekomendasi di daerah Jakarta Selatan, seperti berikut ini. 

1. Kafe Up All Might Jakarta Selatan

Kafe cantik satu ini terletak di Dragon Flames Lantai 3, Kemang, Jakarta Selatan. Dengan mengusung konsep rooftop, kafe ini mampu memberikan pemandangan malam kota Jakarta yang menawan.

Tidak heran, banyak orang yang mengunjungi tempat ini pada malam hari untuk berfoto dan melepas penat.

Untuk makanan, kamu tidak perlu khawatir. Soalnya, mereka menyediakan berbagai menu, mulai dari rice bowl hingga pasta, yang tentunya terasa lezat. Cafe Up All Might buka setiap hari mulai pukul 15.00-00.00 WIB. 

cafe jakarta selatan up all might
Sumber: upallmight.id

2. Kafe Instagramable KINA

Kalau kamu berada di daerah Senopati, Jakarta Selatan, kamu boleh mengunjungi cafe  KINA. Hampir sebagian besar dari interior cafe ini bernuansa kayu sehingga memberikan kesan vintage di dalamnya.

Kafe yang instagrammable ini juga cocok untuk bekerja sambil bersantai menikmati secangkir kopi dan desserts. Cafe ini buka dari hari Senin hingga Sabtu, pukul 07.00-00.00 dan hari Minggu pukul 07.00-22.00.

cafe instgramable jakarta selatan Kina
Sumber: kina.jkt

3. Purple House Mama AL

Buat pecinta warna ungu, Purple House Mama AL bisa menjadi pilihan pas untuk nongkrong bersama teman dan pacar. Seperti namanya, kafe yang terletak di Fatmawati, Jakarta Selatan ini menawarkan suasana interior yang didominasi oleh warna ungu.

Baca Juga:   6 Restoran dan Cafe Rooftop Di Jakarta yang Romantis

Tidak berhenti sampai sana, menu makanan dan minuman di cafe ini juga disajikan dalam warna ungu. Purple House Mama AL buka setiap hari pada pukul 10.00-22.00 WIB.

purple house mama al
Sumber: purplehousemamaal

4. Kiila Kiila Cafe

Berikutnya ada Kiila Kiila Cafe yang mengusung konsep 2D. Kafe ini berlokasi di Kemang, Jakarta Selatan. Kamu akan menemukan banyak gambar komik di dinding, yang membuatnya makin unik dan estetik.

Kamu pun bisa mencicipi berbagai variasi makanan sehat, dari nasi merah, nasi vegan hingga salad. Namun, ada juga makanan ala kafe, yaitu kue pastri, kopi, burger, dan masih banyak lagi. Kafe ini buka setiap hari pukul 08.00-21.00 WIB.

kafe instagramable kiila kiila
Sumber: kiila.kiila

5. The Forest by Wyl’s

Suasana hutan rimbun juga bisa kamu temukan di daerah perkotaan, khususnya pada cafe The Forest by Wyl’s, yang berlokasi di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 

Di sini, kamu akan seolah berada di Bali dan ditemani dengan pepohonan rindang berhawa yang sejuk. Pokoknya, sangat cocok untuk melepas lelah.

Nah, kafe ini beroperasi setiap hari Selasa hingga Minggu pada pukul 12.00-21.00 WIB.

kafe instagramable jakarta selatan the forest by wyl's
Sumber: wyls_forest

6. Lukulokal

Cafe Lukulokal mengusung tema Santorini dengan dominasi warna biru dan putih untuk desain interiornya. Tidak heran, cafe yang berlokasi di Cilandak, Jakarta Selatan ini pun banyak diminati oleh kaula muda.

Kamu dapat berkunjung untuk bersantai sambil ditemani pemandangan ala Yunani pada hari Senin-Kamis pukul 13.00-19.00 WIB, hari Jumat pukul 14.00-20.00 WIB, dan hari Sabtu-Minggu pukul 11.00-17.00 WIB.

Baca Juga:   6 Tempat Nongkrong di Cove at Batavia PIK, Seru Abis!
kafe instagramable lukulokal
Sumber: lukulokal

7. SORE Izakaya

Tidak perlu jauh ke Jepang untuk merasakan nuansa khas negeri sakura ini. Soalnya, cafe SORE Izakaya yang terletak di Cilandak, Jakarta Selatan ini sudah menawarkan konsep cafe hits ala Jepang yang instagramable

Melalui rooftop cafe, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan MRT yang menawan. Pada malam hari, kamu juga dapat memanjakan mata dengan interior ala Jepang yang semakin hidup.

Cafe SORE Izakaya buka setiap hari pukul 11.00-22.00 WIB. Jadi, kamu bisa datang ke tempat ini kapan saja. 

kafe instagramable sore izakaya
Sumber: soreizakaya

Dari ketujuh kafe instagramable Jakarta Selatan di atas, mana yang akan kamu kunjungi lebih dulu? Atau kamu sudah mengunjungi semuanya?

Nah, kamu bisa menghadirkan suasana cafe di rumah dengan menggunakan perabotan ala cafe, seperti lampu hias, stool, kursi bar, kursi kafe dan meja dari ruparupa, lho.

miliki perlengkapan cafe estetik hemat hingga 50% klik di sini

Melalui situs belanja ini, kamu juga dapat menemukan berbagai perabotan rumah tangga lain dari merek ternama milik Kawan Lama Group, yaitu INFORMA, ACE, SELMA, Krisbow, ATARU, dan masih banyak lagi.

Berikut ini kami juga mempunyai rekomendasi perabot estetik untuk menghias rumah agar tampak seperti cafe yang cantik.

 

lampu kafe
Eglare Rossy Lampu Gantung Hias Dengan Bohlam

Beli di sini

kursi bar cafe
Xenix Bangku Bar – Hitam

Beli di sini

meja bar
Ablock Meja Bar – Putih.

Beli di sini

hiasan dinding cafe
Selma 40×50 Cm Hiasan Dinding Printed Coffee

Beli di sini

Temukan juga berbagai artikel menarik lainnya dari ruparupa hanya di Google News atau klik di sini.