8 Drama Korea dengan Rating Tinggi, Ada Favorit Kamu?

0
12960
drama koreaa rating tertinggi
Sumber: imdb.com

Drama Korea selalu hadir dengan tema dan alur cerita yang beragam. Mulai dari kisah romantis, tema persahabatan hingga zombie, semuanya dikemas secara epik sehingga membuat kita tidak pernah bosan untuk menontonnya. 

Nah, menjelang akhir pekan, apa kamu berencana untuk melakukan streaming drama Korea? Kalau iya, pas banget, nih, Ruppers!  Soalnya, kami punya rekomendasi drama Korea rating tertinggi yang wajib masuk daftar nonton kamu.

Ruparupa Banner

Daftar Drama Korea Rating Tertinggi

Lalu, apa saja drakor terbaik yang bisa menjadi hiburan di rumah selama akhir pekan nanti? Cek berikut ini. 

1. Young Lady and Gentleman

Drama Korea Young Lady and Gentleman berhasil mencetak rating sebesar 32.6%. Drama ini menceritakan kisah seorang ayah, Lee Young Guk (Ji Hyun Woo), yang hidup bersama tiga orang anaknya setelah kematian sang istri.

Suatu hari, ia mempekerjakan seorang wanita bernama Park Dan Dan (Lee Se Hee) sebagai guru privat anak-anaknya. Sikap Park Dan Dan yang ceria dan hangat akhirnya membuat Lee Young Guk mulai tertarik padanya.

Buat kamu yang menyukai kisah romantis dengan konflik ringan, maka drama Korea ini sangat pas untuk kamu tonton di akhir pekan.

young lady and gentleman
Sumber: viu.com

2. The World of The Married

Drakor The World of The Married menceritakan tentang seorang dokter wanita bernama Ji Sun Woo (Kim hee Ae) yang memiliki kehidupan sempurna dan keluarga yang harmonis.

Namun, semuanya berubah ketika Ji Sun Woo menemukan bahwa suaminya telah berselingkuh dengan seorang wanita bernama Yeo Da Kyung (Han So Hee). 

Meski membuat para penonton emosi, drama yang mengisahkan tentang perselingkuhan dan balas dendam ini rupanya berhasil mencapai rating sebesar 28,37%, lho. Penasaran dengan kelanjutannya? Kamu bisa menyaksikannya langsung melalui Netflix dan Viu!

drama the world of the married
Sumber: netflix.com

3. SKY Castle

Serial drakor SKY Castle bermula dari empat ibu rumah tangga, yaitu Han Seo Jin (Yum Jung Ah), Lee Soo Im (Lee Tae Ran), No Seung Hye (Yoon Se Ah), dan Jin Jin Hee (Oh Na Ra).

Baca Juga:   7 Drama Korea Terbaik Netflix untuk Mengisi Akhir Pekan

Guna mempertahankan kesuksesan keluarganya, mereka sangat berambisi untuk memasukkan anak-anaknya ke universitas bergengsi di Korea.

SKY Castle menjadi drama Korea satire yang menggambarkan sengitnya dunia pendidikan dan kehidupan kaum kelas atas di Korea Selatan. Tidak heran, drama ini berhasil menembus rating sebesar 24% pada episode terakhirnya.

drama korea sky castle
Sumber: imdb.com

inspiration_movie_and_chill_Banner_insp_Blog_640X320_wording

4. Mr. Sunshine

Drama Korea Mr. Sunshine resmi menutup episode terakhirnya dengan rating mencapai 18.1%. Drama ini mengambil latar tahun 1871 ketika Amerika Serikat menjalankan ekspedisi ke Korea Selatan pada Dinasti Joseon.

Serial ini bermula ketika Choi Yoo Jin (Lee Byung Hun) melihat orang tuanya dibunuh di usianya yang ke-10. Dari sana, Choi Yoo Jin pun pergi ke Amerika dengan membawa luka dan dendam.

Namun, setelah berhasil menjadi kapten korps marinir dan ditugaskan kembali ke Joseon, ia justru jatuh hati dengan seorang wanita terpandang bernama Go Ae Shin (Kim Tae Ri) yang berusaha untuk membebaskan Korea dari Jepang.

drama korea rating tertinggi mr sunshine
Sumber: imdb.com

5. Mr. Queen

Drama Korea berikutnya yang berhasil mencapai rating tinggi sebesar 17.3% adalah Mr. Queen. Soalnya, drama Korea dengan  konsep fantasi, sejarah, serta komedi ini berhasil mengocok perut, sekaligus membuat tegang para penontonnya.

Kisah dimulai ketika jiwa seorang koki bernama Jang bong Hwan (Choi Jin Hyuk) masuk ke dalam tubuh putri dari dinasti Joseon, Kim So Yong (Shin Hye Sun), dan harus menikah dengan Raja Cheoljong (Kim Jung Hyun). 

Hal ini pun membuatnya terlibat dalam hubungan dan kehidupan politik istana yang cukup rumit. Akankah Jang Bong Hwan dapat kembali ke tubuh aslinya? Langsung saja tonton episode lengkapnya di Viu.

drama korea rating tertinggi mr queen
Sumber: imdb.com

6. The Red Sleeve

The Red Sleeve menjadi drama Korea pertama Junho 2PM setelah menyelesaikan kegiatan wamilnya. Tidak tanggung-tanggung, drama ini berhasil mencapai rating sebesar 17,4%.

Dalam drakor ini, kamu akan menyaksikan seorang putra mahkota bernama Yi San dengan ambisi untuk menjadi raja yang bijaksana.

Namun, semuanya berubah ketika Yi San jatuh hati kepada seorang dayang bernama Sung Deok Im (Lee Se Young) dan ingin menjadikannya sebagai selir. Sayangnya, Deok Im yang berjiwa bebas menolak karena tahu hidupnya tidak akan bahagia.

Baca Juga:   6 Drama Korea Romantis Terlaris yang Bikin Baper

Lantas, bagaimana kelanjutan kisah antara keduanya? Langsung saksikan episode lengkapnya di Viu, yuk!

7. Love (ft. Marriage and Divorce)

Drama Korea Love (ft. Marriage and Divorce) ternyata berhasil mendapatkan respon positif dari para penonton. Buktinya, drakor sebentar lagi akan tayang season ketiganya, setelah sukses pada musim keduanya dengan rating mencapai 16,5%.

Drama ini menceritakan dinamika kehidupan rumah tangga dari tiga orang wanita berbeda usia, yaitu Boo Hye Ryung (Lee Gae Yeong), seorang wanita berumur 30-an yang berprofesi sebagai DJ radio.

Kemudian, Sa Pi Young (Park Joo Mi) seorang produser program radi0, yang sudah memasuki usia 40-an. Terakhir, ada pula Lee Si Eun (Jeon Soo Kyeong), penulis program radio,  yang sudah berusia 50-an.

Secara perlahan, hubungan mereka dengan masing-masing pasangan mulai hancur ketika dihadapkan pada kebohongan dan pengkhianatan. Lantas, seperti apa kelanjutan dari kisah ketiganya? Segera saksikan melalui Netflix!

8. Military Prosecutor Doberman

Kisah dalam drama Korea Military Prosecutor Doberman diawali oleh dua orang jaksa militer bernama Do Bae Man (Ahn Bo Hyun) dan Cha Woo In (Jo Bo Ah).

Keduanya memiliki alasan yang berbeda saat menggeluti profesinya tersebut. Do Bae Man berharap untuk mendapatkan kekayaan dan kesuksesan. Sementara Cha Woo In ingin membalaskan dendamnya. 

Mereka kemudian dipertemukan dan bekerja sama untuk membasmi kejahatan dan korupsi dalam militer. Hingga saat ini, Military Prosecutor Doberman baru menayangkan 6 episode dan berhasil mencapai rating 8,8%, lho.

Nah, itu dia 8 drama Korea rating tertinggi yang tidak boleh kamu lewatkan. Kamu bisa membuat suasana nonton lebih asyik dan berkesan dengan perlengkapan nonton dari Ruparupa.com, lho.

Situs belanja online ini juga menghadirkan berbagai peralatan rumah tangga dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti Informa, ACE, Selma, dan masih banyak lagi. 

Kami juga punya rekomendasi cemilan lezat yang bisa menemani kamu, seperti berikut ini.

chatime gede banget
Chatime 1 Ltr Milk Tea Gede Banget
Buat kegiatan nonton kamu lebih asyik dengan chatime ukuran 1 liter.

Beli di sini

jolly time popcorn
Jolly Time 100 Gr Popcorn Blast O Butter
Hadirkan suasana nonton seperti di bioskop dengan popcorn terbaik dari jolly time.

Beli di sini

kue gluten free
Nola 75 Gr Kue Gluten Free Rasa Dark Choco
Kue gluten free rasa coklat untuk teman nonton dan diet sehat.

Beli di sini

rengginang ketan putih
Odjolali 200 Gr Rengginang Ketan Putih
Rengginang lezat dan gurih cocok untuk cemilan belajar, kerja, dan menonton.

Beli di sini