7 Daftar Drama Korea Terbaru Bulan Januari 2023 yang Paling Dinantikan

0
18377
drakor januari 2023
Sumber: mydramalist.com

Mendekati penghujung tahun, industri hiburan Korea Selatan telah merilis sederet drakor siap tayang pada Januari 2023 mendatang. Akan ada banyak genre menarik yang bisa kamu saksikan, mulai dari genre romansa hingga misteri. 

Dunia perfilman Korea Selatan memang tidak pernah gagal membuat penonton terpukau dengan kualitas jalan cerita yang mereka hasilkan.

Ruparupa Banner

Selain alur yang seru, para pemainnya juga berbakat dan sangat mendalami peran. Tidak heran, banyak penggemar yang rela maraton untuk menyelesaikan drama yang sedang ditonton. 

Lantas, Apa Saja Drama Korea Terbaru di Bulan Januari 2023?

Nah, supaya kamu tidak penasaran, simak beberapa daftar dan sinopsis drakor terbaru bulan Januari 2023 yang telah kami rangkum berikut ini. 

1. Run into You 

daftar drakor januari 2023
Sumber: mydramalist.com

Drama persembahan SBS2, Run into You, bisa kamu saksikan perdana pada 4 Januari 2023 nanti. Drama misteri ini akan menghadirkan aktor Yoon Hae Joon dan Jin Ki Joo sebagai pemeran utama. 

Run into You mengambil latar belakang tahun 1987. Diceritakan ada seorang reporter bernama Yoon Hae Joon dan Baek Yoon Young, seorang gadis yang bercita-cita menjadi jurnalis bekerja sama untuk memecahkan sebuah kasus pembunuhan misterius.

Tidak hanya itu, mereka juga berusaha menghentikan orang tuanya untuk menikah. Bagaimana kelanjutan ceritanya? 

2. Payback 

sinopsis payback drakor januari 2023
Sumber: mydramalist.com

Payback merupakan serial Korea Selatan terbaru persembahan SBS yang tayang pada 6 Januari 2023. Drama hasil garapan sutradara Lee Won Tae ini dibintangi oleh Kim Hee Ae, Moon So Ri, Ryu Soo Young, Kim Tae Hoon, dan masih banyak lagi. 

Payback bercerita tentang aksi balas dendam melawan kartel uang yang berkolusi dengan hukum. Kisah ini bermula ketika seorang Mayor Angkatan Darat bernama Park Jun Kyung bertemu dengan Eun Yong. 

Dengan jabatannya sebagai manajer pendanaan, Eun Yong memiliki pendapatan yang besar. Sayangnya, keterlibatan kartel uang justru mengacaukan segalanya dan menjurus pada aksi balas dendam.

Jun Kyung pun turut andil dalam aksi balas dendam ini setelah ibunya yang merupakan seorang korban meninggal secara misterius. Lantas, aksi balas dendam seperti apa yang akan mereka lakukan? 

Baca Juga:   6 Drama Korea Zombie Seru, Selain All of Us Are Dead

3. Agency 

sinopsis drakor agency
Sumber: mydramalist.com

Serial Agency bisa kamu saksikan melalui saluran TV JTBC mulai dari 7 Januari 2023. Karya sutradara Lee Chang Mi ini juga akan menghadirkan sederet pemeran berbakat sebagai aktor utamanya, seperti Lee Bo Young, Jo Seong Ha, Son Na Eun, dan masih banyak lagi. 

Agency akan mengikuti kehidupan seorang wanita karier bernama Go Ah In (Lee Bo Young) yang memiliki jabatan tinggi di sebuah perusahaan iklan. Ia merupakan sosok wanita pekerja keras dan hanya peduli pada uangnya.

Tanpa Go Ah In sadari, ada rekan kerja yang berusaha mengendalikannya untuk merebut jabatannya tersebut. Apa yang akan terjadi selanjutnya?

4. Poong, The Joseon Psychiatrist 2 

Poong, The Joseon Psychiatrist 2 diadaptasi dari novel berjudul sama dan akan tayang pada 11 Januari 2023 mendatang. Aktor berbakat seperti Kim Min Jae, Kim Hyang Gi, Kim Sang Kyung, dan Kim Soo An turut andil dalam memainkan peran. 

Kisah dari drama ini bermula ketika sang dokter, Yoo Se Poong, terpaksa keluar dari istana setelah terlibat konspirasi dengan para bangsawan.

Ia menjelajah ke desa Gyesu dan bertemu dengan dokter cantik bernama Gye Ji Han dan seorang gadis bernama Seo Eun Woo. 

Seo Eun Woo memiliki cita-cita untuk menjadi psikiater handal. Siapa sangka, pertemuan tidak sengaja mereka justru mengarah pada sebuah kerja sama dalam menyembuhkan warga desa. 

5. Crash Course in Romance 

drakor januari 2023 - sinopsis Crash Course in Romance
Sumber: mydramalist.com

Tayang perdana pada 14 Januari 2023 di TvN, sederet aktor berbakat akan membintangi drama Crash Course in Romance ini, mulai dari Jeon Do Yeon, Jung Kyung Ho, Roh Yoon Seo, Shin Jae Ha, Lee Bong Ryun, hingga Hwang Bo Ra.

Crash Course in Romance mengikuti kehidupan seorang mantan atlet bernama Nam Haeng Sun yang bekerja sebagai pegawai toko lauk pauk. Dengan kepribadiannya yang selalu bersemangat, ia juga memiliki pekerjaan sampingan sebagai guru les.

Di tempat les itulah Haeng Sun bertemu dengan seorang instruktur renang wanita yang memiliki kepribadian pemarah. Namun, siapa sangka, mereka justru dapat menjalin hubungan yang sangat erat. 

Baca Juga:   9 Drama Korea Tema Persahabatan, Jadi Bikin Kangen

6. Can We Be Strangers? 

sinopsis Can We Be Strangers
Sumber: mydramalist.com

Drakor dengan total 12 episode ini akan tayang pada 18 Januari 2023 di saluran televisi ENA. Bergenre komedi-romantis, drama ini menggandeng sederet aktor berbakat, seperti Kang So Ra, Jang Seung Jo, dan Jo Eun Ji. 

Can We Be Strangers? menceritakan tentang mantan suami istri yang terpaksa harus menjalin hubungan kembali karena tuntutan pekerjaan mereka yang sama-sama seorang pengacara. 

Meskipun sudah berpisah cukup lama, benih cinta kembali tumbuh diantara keduanya ketika sedang mengurus kasus perceraian klien mereka. 

7. Season of Kkok Du

sinopsis Season of Kkok Du
Sumber: mydramalist.com

Bergenre fantasi-romantis, drama Season of Kkok Du akan tayang perdana pada 27 Januari 2023. Drama ini akan dibintangi oleh Kim Jung Hyun dan Im Soo Hyang sebagai pemeran utama. 

Season of Kkok Du mengikuti perjalanan Kkok Du (Kim Jung Hyun) seorang malaikat maut yang kembali turun ke dunia setiap 99 tahun sekali. Ia akan merasuki tubuh manusia yang ia anggap pantas mati. 

Di sisi lain, seorang dokter cantik bernama Han Gye Jeol (Im Soo Hyang) memiliki kemampuan misterius. Ketika sedang merasuki tubuh seorang manusia, Kkok Du tidak sengaja bertemu dengan Gye Jeol. Apakah ia akan tertarik pada kemampuan Gye Jeol? 

Nah, itu dia beberapa rekomendasi drakor Januari 2023 yang wajib kamu nantikan keseruannya.

Supaya nonton drama Korea semakin menyenangkan, kamu bisa mempersiapkan beberapa perlengkapan nonton berikut ini.

rekomendasi sofa bed
Informa Windsor Sofa Tidur Fabric – Abu-abu

Cuma Rp1 Jutaan – Cek di sini

bantal sofa
Sarung Bantal Sofa 45×45 Cm Urban Retret 2b

Cuma Rp140 Ribuan – Cek di sini

chatime
Chatime 1 Ltr Milk Tea Gede Banget

Cuma Rp60 Ribuan – Cek di sini

cemilan cokelat
Cangcomak 50 Gr Kacang Almond Coklat Emak

Cuma Rp20 Ribuan – Cek di sini

Dapatkan  perlengkapan nonton terbaik
hemat hingga 50% KLIK DI SINI

Situs belanja online ruparupa juga menjual berbagai kebutuhan rumah tangga berkualitas dari merek ternama milik Kawan Lama Group, yaitu INFORMA, ACE, SELMA, Toys Kingdom, dan masih banyak lagi.