6 Drama Korea Zombie Seru, Selain All of Us Are Dead

0
12073
drama korea zombie
Sumber: HAN Cinema

Drama Korea All of Us Are Dead menjadi salah satu drama Korea terbaru bertema zombie thriller yang sukses menarik perhatian para penonton.

Meski begitu, serial All of Us Are Dead bukan satu-satunya drama Korea bertema zombie yang seru dan menegangkan untuk ditonton, lho.

Ruparupa Banner

Rekomendasi Drama Korea Bertema Zombie

Nah, buat kamu yang menyukai serial semacam drama Korea All of Us Are Dead, kami memiliki beberapa rekomendasi drama Korea dengan tema zombie yang dapat kamu saksikan. Simak berikut ini.

1. Dark Hole (2021)

Drama Korea Dark Hole diawali dengan detektif Lee Hwa Sun (Kim Ok Bin) yang berusaha mengejar pembunuh suaminya ke kota Mu Ji, setelah mendapatkan telepon dari sang pelaku.

Akan tetapi, ia justru mendapatkan kejutan dari para warga di sana, yang telah berubah menjadi mutan setelah menghirup asap misterius dari lubang pembuangan.

Bersama dengan sopir truk yang juga seorang mantan detektif bernama Yoo Tae Han (Lee Joon Hyuk), Lee Hwa Sun pun berusaha untuk menyelamatkan warga sambil mengejar pelaku pembunuhan suaminya.

Dengan alur yang penuh misteri dan mendebarkan, kamu akan ikut merasakan ketegangannya dari balik layar. Menarik sekali, bukan?

2. Happiness (2021)

Berbanding terbalik dari arti judul, drama Happiness ini justru mengusung genre thriller dan apokaliptik.

Bermula dari sebuah apartemen yang terbagi berdasarkan status sosial, petugas bernama Yoon Sae Bom (Han Hyo Joo) menjadi salah satu penghuni baru apartemen tersebut.

Alih-alih dapat hidup tenang di sana, para penghuni justru terserang wabah menular yang mengakibatkan apartemen tersebut harus ditutup. Hidup dalam isolasi tanpa komunikasi akhirnya membuat penghuni menjadi saling curiga dan terbayang-bayang oleh rasa takut.

Apakah mereka mampu menjaga kondisi mental mereka di tengah perjuangan bertahan hidup? Kamu dapat menyaksikannya melalui VIU dan iQiyi.

Baca Juga:   7 Drama Korea Siap Tayang Februari 2023, Sudah Siap Maraton?

3. Sweet Home (2020)

Sweet Home merupakan drama adaptasi webtoon berjudul sama karya Kim Kan Bi dan Hwang Young Chan. Drama ini dimulai ketika Cha Hyun Su (Song Kang), seorang pemuda sebatang kara yang pindah ke sebuah apartemen bernama Green Home.

Kejadian aneh mulai terjadi ketika satu per satu penghuni apartemen tersebut berubah menjadi monster. Bersama dengan para penghuni lain yang masih bertahan, mereka dengan sigap bekerja sama menghadapi monster-monster tersebut.

Kamu juga akan menyaksikan perjuangan Cha Hyun Su melawan ‘monster’ dalam dirinya yang pastinya semakin sayang untuk dilewatkan.

4. Zombie Detective (2020)

Berbeda dari drama bertema zombie lainnya, drama Korea Zombie Detective justru menggabungkan unsur komedi dalam ceritanya.

Drama ini mengisahkan tentang seorang detektif zombie bernama Kim Moo Young (Choi Jin Hyuk), yang berusaha mengingat kembali masa lalunya sebelum menjadi zombie.

Kim Moo Young mencoba beradaptasi dengan mempelajari perilaku manusia dan membuka kantor detektif swasta hingga dalam sebuah kasus. Ia pun bertemu Gong Seon Ji (Park Joo Hyun) sebagai saksi.

Gong Seon Ji adalah seorang penulis  yang memiliki jiwa keadilan kuat. Kemudian, ia memutuskan untuk mundur dari pekerjaannya dan bergabung dengan Kim Moo Young sebagai detektif lepas.

Penasaran dengan kisah epik keduanya? Yuk, saksikan episode lengkapnya di Netflix.

drama korea zombie detective
Sumber: KBS Drama

5. Search (2020)

Selain berkaitan dengan zombie, drama Search juga mengangkat tema militer yang berfokus pada pertempuran di zona demiliterisasi Korea (DMZ). 

Search bercerita mengenai sekelompok pasukan pencarian militer yang berjuang untuk melawan kemunculan makhluk misterius menyerupai monster. Selain itu, mereka pun perlu menjauh dari zona demiliterisasi antara Korea Selatan dan Korea Utara.

Baca Juga:   8 Rekomendasi Drama Korea Terbaru 2022, Wajib Nonton!

Dua dari anggota pasukan ini adalah sersan Yong Dong Jin (Jang Dong Yoon) dan perwira Son Ye Rim (Krystal Jung).

Di setiap episodenya, kamu akan menemukan berbagai intrik, perjuangan dan persahabatan yang tentunya akan membuat kamu semakin penasaran.

drama korea zombie search
Sumber: HAN Cinema

6. Kingdom (2019)

Drama Korea Kingdom sedikit berbeda dari serial bertema zombie lainnya. Drama ini merupakan hasil adaptasi webtoon The Kingdom of the Gods karya Kim Eun Hee, You In Wan, dan Yang Kyung Il, yang mengambil latar pada era Joseon.

Serial yang tayang di tahun 2019 ini menceritakan tentang seorang putra mahkota bernama Lee Chang (Joo Ji Hoon), yang dituduh berkhianat dan berusaha menguak kebenaran dari kematian ayahnya.

inspiration_movie_and_chill_Banner_insp_Blog_640X320_wording

Ia bertemu dengan staf medis bernama Seo Bi (Bae Doona) dan secara perlahan menyadari keberadaan wabah misterius yang mengancam negerinya.

Kamu tidak hanya akan melihat aksi menyeramkan dari para zombie, tapi juga unsur politik di dalam kerajaan. Hal ini yang membuat drama Korea Kingdom semakin menarik untuk diikuti.

drama korea zombie kingdom
Sumber: Netflix

Nah, itu dia 6 rekomendasi drama Korea bertema zombie yang tidak boleh kamu lewatkan. Untuk suasana menonton lebih tegang dan mendebarkan, kamu juga dapat menggunakan perlengkapan nonton film hanya melalui Ruparupa.com, lho. 

Situs belanja online satu ini juga menyediakan berbagai peralatan dan kebutuhan rumah tangga lainnya dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti Informa, ACE, Selma, dan masih banyak lagi. 

Kami juga mempunyai rekomendasi perabot, yang bisa digunakan untuk menonton di rumah, seperti berikut ini.

meja laptop
Odi Meja Lipat Laptop – Abu-abu beli di Ruparupa.com
Nonton lebih asik dimana saja dengan meja laptop lipat yang dapat dimiringkan.

Beli di sini

sound bar
Sony Speaker Soundbar Ht-s350 beli di ruparupa.com
Speaker untuk efek adegan aksi lebih dramatis seperti di bioskop.

Beli di sini

alas duduk
Lulu Bean Bag – Merah beli di Ruparupa.com
bantal alas duduk yang empuk dan fleksibel mengikuti bentuk tubuh sehingga nyaman sebagai teman nonton drakor.

Beli di sini

popcorn
Jolly Time Popcorn Mallow Magic 125 Gr beli di Ruparupa.com
Popcorn rasa marshmallow dengan cita rasa nikmat dan prkatis.

Beli di sini