9 Drama Korea Tema Persahabatan, Jadi Bikin Kangen

0
5988
hospital palylist
Sumber: TvN

Menikmati akhir pekan memang asik jika dilakukan sambil menonton drama Korea kesayangan. Apalagi, ada banyak gerne drakor yang menarik, mulai dari tema percintaan, fantasi, keluarga, hingga persahabatan.

Nah, kali ini kita bakal membahas drama korea tema persahabatan yang seru-seru. Setiap cerita menggambarkan pentingnya peran seorang sahabat baik dalam saat suka maupun duka.

Ruparupa Banner

Rekomendasi Drama Korea Persahabatan

Berikut ini kamu menyediakan beberapa pilihan drama korea tema persahabatan, yang pastinya bisa bikin kamu rindu sahabat, deh. Bahkan, ternyata ada yang dari sahabat jadi pacar, loh. Yuk, cek dulu.

1. Hospital Playlist

Drama Korea Hospital Playlist adalah hasil tangan dingin sang sutradara, yaitu Shin Won Ho. Drama ini menggandeng bintang ternama seperti Jo Jung Suk, Yoo Yeon Seok, Kim Dae Myung, Jung Kyung Ho, serta artis pendatang baru, yaitu Jeon Mi Do.

Mengisahkan tentang 5 orang dokter yang sudah berteman sejak mengemban bangku kuliah pada tahun 1999. Mereka pun mendapat judulkan 99 squad.

Dalam ceritanya, mereka memiliki keresahan masing-masing baik dalam pekerjaan maupun percintaan. Namun, mereka selalu berusaha untuk memiliki waktu bersama dengan berkumpul saat makan atau bermain band tiap akhir pekan.

Dibumbui oleh kisah lucu dan adegan yang mengharukan, Hospital Playlist layak jadi tontonan kamu untuk mengisi akhir pekan, nih. Drama korea satu ini ada 2 season, lho.

2. Thirty-Nine

Drama produksi JTBC ini menggandeng Son Ye Jin, Jeon Mi Do, dan Kim Ji Hyun sebagai tokoh utama. Drama Korea Thirty-Nine  mengangkat kisah persahabatan dari 3 orang dewasa yang menginjak usia 39 tahun.

Awal pertemuan mereka adalah saat mereka mengemban pendidikan di sekolah menengah pada usia 18 tahun. Meski sudah menginjak 21 tahun pertemanan, persahabatan mereka tetap fresh layaknya remaja.

Ketiga sahabat ini pun selalu berbagi kisah, termasuk rumitnya kisah cinta yang mereka jalani. Drama ini pasti akan membuat kalian iri dengan eratnya ikatan persahabatan yang mereka miliki.

3. Entourage

Drama Entourage merupakan drama besutan salah satu stasiun televisi ternama TvN. Drama ini menggandeng Lee Kwang Soo, Seo Kang Joon, Park Jung Min, Lee Gong Hwi, dan Cho Jin Woong.

Mengisahkan tentang lima orang yang sudah bersahabat sejak masih kecil dan tinggal bersama saat beranjak dewasa.

Baca Juga:   8 Drama Korea Terbaru Mei 2022 yang Siap Tayang

Kelima orang ini memiliki profesi yang berbeda-beda, mulai dari artis terkenal, manager artis, anggota boyband tidak terkenal, hingga pengangguran.

Mereka mempertahankan persahabatan tetap awet dengan banyak kekonyolan yang tentunya menyenangkan. Penasaran ceritanya? Langsung tonton saja, ya.

drama korea tema persahabatan
Sumber: Asian Wiki

4. Welcome to Waikiki

Kamu lagi cari drama tema persahabatan yang mengocok perut karena kelucuan para tokohnya? Maka drama Koraea Welcome to Waikiki adalah jawabannya.

Drama ini menceritakan 3 orang sahabat yaitu Kang Dong Gu (Kim Jung Hyun), Lee Joon Ki (Lee Yi Kyung), Bong Doo Sik (Son Seung Won) yang bekerja sama menjalankan bisnis penginapan untuk mengumpulkan uang demi membuat kayra film sendiri.

Namun, bisnis tersebut hampir bangkrut karena kekurangan biaya operasional. Tidak berhenti di situ, mereka juga harus dikejutkan dengan kedatangan seorang bayi di salah satu kamar penginapannya.

Kira-kira siapa bayi tersebut? Dan kenapa dia ada di situ, ya? Yuk, nonton weekend ini.

drama korea tema persahabatan
Sumber: filmdaily.co

5. Reply 1988

Tidak heran banyak yang berkata bahwa Reply 1988 adalah bentuk penggambaran sebuah persahabatan terbaik. Drama Korea ini berkisah tentang 5 orang sahabat yang tinggal saling berdekatan dan sudah bersama sejak masih kecil.

Menggandeng Park Bo Gum, Ryu Jun Yeol, Lee Hyeri, Go Kyung Pyo, dan Lee Dong Hwi, drama Reply 1988  sukses menjadi drama Korea dengan rating tertinggi.

Drama ini berhasil memberikan gambaran tentang permasalahan yang sering terjadi antar sahabat, mulai isu cinta segitiga, konflik keluarga, dan masih banyak lagi. Meski begitu, mereka bisa menyelesaikannya dengan hangat.

6. Reply 1994

Bagian dari Reply the series, drama Reply 1994 sebenarnya tayang lebih dahulu daripada Reply 1988. Meski tidak populer seperti Reply 1988, drama ini juga banyak diminati banyak orang, loh.

Membawa aktor ternama seperti Go Ara, Jung Woo, Yoo Yeon Seok, Kim Sung Kyun, Son Ho Jun, Sung Dong Il, dan Lee Il Hwa, drama ini berhasil menyentuh perasaan penonton karena awetnya pertemanan yang mereka miliki.

Mengisahkan sekelompok mahasiswa dari berbagai daerah yang tinggal dalam satu kos  di Seoul. Banyak hal yang terjadi, mulai dari pertengkaran, hiburan, hingga tumbuhnya benih-benih cinta pada setiap karakter. Jadi, jangan lewatkan keseruan mereka, ya.

reply 1994
Sumber: Soompi

7. Reply 1997

Masih menjadi bagian dari Reply the series yang tidak terlepas dari karya sutradara terkenal Shin Won Ho, Reply 1997 juga menjadi salah satu drama Korea tema persahabatan yang layak jadi bahan tontonan kamu.

Baca Juga:   7 Daftar Drama Korea Terbaru Bulan Januari 2023 yang Paling Dinantikan

Drama ini dibintangi sejumlah bintang, mulai dari Jung Eun Ji, Seo In Guk, Hoya, Shin So Yul, Eun Ji Won, hingga Lee Si Eon. Mereka digambarkan menjadi karakter siswa SMA yang menjalankan kehidupan sekolah seperti biasa.

Mereka tumbuh menjadi remaja yang mengerti tentang kesenangan masa muda, hingga suatu hari, benih-benih cinta tumbuh di antara karakter utama yang bisa saja membuat persahabatan menjadi canggung.

reply 1997
Sumber: Koreaboo

8. Racket Boys

Racket Boys menjadi drama yang tidak boleh kamu lewatkan, apabila mencari drama dengan cerita yang ringan dan bersemangat.

Sinopis drama Korea Racket Boys mengisahkan tentang para remaja SMP yang sedang berjuang membawa nama sekolah untuk memenangkan pertandingan bulu tangkis agar klub mereka tidak dibubarkan.

Diawali dengan pertemanan yang kikuk, mereka pun menjadi tim yang kompak dan saling peduli dengan masalah satu sama lain. Dalam drama ini, kamu akan menemukan tentang nilai rela berkorban, sportivitas, dan semangat masa muda.

racket boys
Sumber: SBS Drama

9. Police university

Drama Korea Police University merupakan drama yang mengangkat kisah mahasiswa kepolisian Seoul yang mengejar mimpi menjadi polisi.

Diperankan oleh Cha Tae Hyun, Jin Young B1A4, serta Krystal, mereka bersatu untuk menangkap bandar judi ilegal yang banyak memakan korban.

Tidak hanya mereka bertiga, Jin Young juga dibantu oleh kedua sahabatnya yang dia temui saat penerimaan mahasiswa baru.

Mereka memperlihatkan bagaimana manisnya pengorbanan yang mereka lakukan demi sang sahabat, bahkan rela dikeluarkan dari kampus.

Nah, itu tadi beberapa drama Korea tema persahabatan yang menyentuh perasaan dan membuat suasana jadi hangat.

Untuk melengkapi kenyamanan kamu saat menonton drama Korea favorit di rumah, berikut ini kami berikan beberapa rekomendasi produk yang bisa kamu gunakan hanya di Ruparupa.com.

Situs e-commerce ini juga menyediakan berbagai kebutuhan rumah tangga dari brand ternama milik Kawan Lama Group, mulai dari Informa, ACE, Toys Kingdom, dan masih banyak lagi. Selamat menonton drama Korea di rumah.

smart tv
Polytron 32 Inci Smart Tv & Soundbar Pld 32bag9953

Beli di sini

sound bar
Sony Speaker Soundbar Ht-s20r

Beli di sini

sofa bed
Neo Faith Sofa Tidur Fabric Patchwork

Beli di sini

rak tv
Selma Glasgow Rak Tv – Oak/putih

Beli di sini