6 Cara Membuat Olahraga Treadmill di Rumah Jadi Seru dan Menyenangkan

0
2709
tips menata ruang kantor
Kinetic Treadmill Motorized 0.8hp

Olahraga kardio seperti berlari menjadi cara termudah untuk menurunkan berat badan dalam waktu cepat. Akan tetapi, jenis olahraga ini sangat membosankan, apalagi jika kita melakukannya di atas treadmill.

Sebab, kita hanya bisa berlari sambil melihat suasana ruangan saja. Bahkan, kita juga merasa waktu jadi berjalan terlalu lama. Padahal, jika melakukannya secara konsisten, kita dapat membakar 250 kalori selama 30 menit saja.

Ruparupa Banner

Selain itu, manfaat olahraga treadmill juga bisa mencegah osteoporosis dan baik untuk kesehatan jantung.

Tenang, kita bisa mengusir rasa jenuh saat berolahraga di treadmill dengan sambil melakukan hal yang menyenangkan.

Lalu, Bagaimana Cara Bikin Olahraga Treadmill Jadi Lebih Seru?

Kalau kamu sering merasa bosan saat olahraga menggunakan treadmill, maka bisa mengikuti cara menyenangkan di bawah ini, seperti yang dilansir dari Cosmopolitan.

1. Maksimalkan Fitur Treadmill

Treadmill adalah alat olahraga lari berteknologi canggih yang sudah dibekali berbagai fitur, seperti pengatur kecepatan, waktu, jarak, dan pengukur detak jantung. Agar tidak monoton, kamu bisa mengatur kecepatannya.

Misalnya, jika baru mulai, kamu bisa mengatur incline atau derajat kemiringan permukaan di 2%. Setelah 10 menit waktu pemanasan, kamu bisa meningkatkannya hingga 10%. Jadi, kamu bisa lebih tertantang saat lari di atas treadmill.

olahraga treadmill
Gunakan seluruh fitur yang ada di treadmill agar bisa mencoba berbagai jenis kecepatan

2. Dengarkan Musik atau Podcast

Memang, olahraga treadmill bisa membuat kita bosan karena hanya jalan atau berlari di tempat. Agar lebih seru, kamu bisa lakukan olahraga sembari mendengarkan musik atau podcast.

3. Menonton Film

Untuk menerapkan gaya hidup sehat, kita harus konsisten dalam berolahraga. Tenang saja, kamu bisa olahraga treadmill sambil menonton film atau drama korea favorit.

Baca Juga:   10 Rekomendasi Cookware untuk Masak Hidangan di Bulan Ramadan

Dengan begitu, kamu tidak akan merasa bosan. Bahkan, waktu berolahraga bisa terasa lebih cepat, lho.

4. Kurangi Waktu Penggunaan Treadmill

Waktu ideal olahraga kardio adalah 30 menit setiap harinya. Akan tetapi, kamu bisa mengombinasikannya dengan jenis olahraga lain supaya tidak bosan. Misalnya, kamu bisa berlari di atas treadmill selama 15 menit, lalu lanjutkan dengan yoga selama 15 menit.

5. Hindari Fokus pada Waktu

Jika kamu terlalu fokus melihat waktu di monitor selama berolahraga menggunakan treadmill, maka kamu akan cepat merasa bosan dan lelah.

Untuk itu, alihkan fokus ke hal lain seperti mengatur pernapasan daripada hanya memantau monitor secara terus-menerus. Jadinya, waktu olahraga akan terasa cepat dan kamu pun lebih semangat bergerak.

Baca Juga:   7 Gerakan Olahraga dengan Barbel untuk Pemula yang Bisa Dilakukan di Rumah

6. Buat Target

Agar bisa konsisten, usahakan untuk selalu membuat target dalam berolahraga. Misalnya, kamu ingin menurunkan berat badan selama 3 bulan. Maka, kamu bisa menyesuaikan waktu olahraga agar bisa mencapai tujuan tersebut.

olahraga treadmill
Kombinasikan jenis olahraga setiap harinya supaya tidak membosankan

Dengan menerapkan keenam cara di atas, kamu bisa membuat waktu olahraga di treadmill jadi lebih seru dan menyenangkan.

Miliki alat olahraga hemat hingga 50%
klik di sini

Di ruparupa.com, kamu juga bisa mendapatkan perabot dan alat kebersihan terbaik dari merek-merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Selma, dan masih banyak lagi.

Buat kamu yang ingin mulai berolahraga dengan treadmill di rumah, kami memiliki beberapa rekomendasi terbaiknya di bawah ini.

olahraga treadmill
Kinetic Treadmill Motorized 12p

Beli di sini

olahraga treadmill
Kinetic Magnetic Treadmill Manual – Abu-abu

Beli di sini

olahraga treadmill
Kinetic Treadmill Motorized 0.8hp – Hitam orange

Beli di sini

olahraga treadmill
Kinetic Motorized Treadmill 99p – Hitam biru

Beli di sini

olahraga treadmill
Tunturi Smart Treadmill 1.5hp T40

Beli di sini