10 Jenis Olahraga di Rumah yang Seru untuk Isi Waktu Luang

0
11637
olahraga di rumah

Sedang bosan di rumah? Anda bisa mengisi waktu luang dengan berolahraga. Selain menyenangkan, kegiatan ini juga dapat membantu menjaga tubuh agar tetap sehat. Bagi Anda yang tertarik untuk melakukan olahraga di rumah, berikut terdapat beberapa jenis olahraga yang dapat Anda lakukan. Beberapa jenisnya mungkin biasa dilakukan di luar rumah. Tapi ternyata, semua dapat dilakukan di dalam rumah juga, lho. Ini dia kesepuluh jenis olahraga tersebut beserta rekomendasi produk yang dapat menunjang aktivitas Anda!

1. Jogging Menggunakan Treadmill

olahraga di rumah jogging
Sumber : pickpik.com

Kegiatan ini memang biasa dilakukan di luar rumah seperti dengan berkeliling komplek atau di taman. Tapi, Anda juga bisa kok melakukan jogging di rumah. Agar lebih praktis, Anda dapat menghadirkan treadmill di rumah Anda, Ruppers.

Ruparupa Banner

2. Yoga, Olahraga di Rumah yang Menenangkan

olahraga di rumah yoga
Sumber : unsplash.com

Tidak perlu keluar rumah untuk melakukan olahraga yang satu ini. Yoga sangat bisa dilakukan di dalam rumah. Anda tinggal melengkapi perlengkapan yang dapat menunjang olahraga ini seperti matras yoga, bola fitness, dan juga pakaian yang sesuai.

3. Gerakkan Tubuh dengan Zumba

olahraga di rumah zumba
Sumber : unsplash.com

Jika Anda hobi melakukan olahraga dengan musik, zumba atau aerobik bisa dijadikan pilihannya. Walaupun biasa dilakukan bersama komunitas, namun zumba dan aerobik juga bisa dilakukan di rumah. Selain musik, Anda mungkin butuh menyiapkan matras yoga agar lebih nyaman saat melakukan gerakan-gerakan tertentu.

4. Bersepeda Menggunakan Sepeda Statis

olahraga di rumah sepeda statis
Sumber : unsplash.com

Kini, bersepeda tidak perlu keluar rumah jika memiliki sepeda statis sendiri. Anda bisa menghadirkan perlengkapan fitness yang satu ini di rumah jika Anda hobi menggunakannya. Bisa jadi solusi, nih kalau Anda malas pergi ke gym!

5. Olahraga Boxing di Rumah? Bisa!

olahraga di rumah boxing
Sumber : unsplash.com

Hobi berolahraga tinju? Anda juga bisa menghadirkan samsak tinju sendiri di rumah, lho. Milikilah samsak dengan jenis dan berat yang sesuai kebutuhan Anda. Lengkapi juga dengan perlengkapan lainnya seperti sarung tangan tinju ataupun head guard.

6. Bermain Sekaligus Berolahraga dengan Hula Hoop

olahraga di rumah hula hoop
Sumber : pexels.com

Meskipun terlihat sederhana, nyatanya bermain hulahop memiliki efek yang baik untuk tubuh, lho. Bagi perempuan, gerakan pada permainan hulahop dapat membentuk pinggul yang indah. Sedangkan bagi laki-laki, permainan ini dapat melatih stamina bagian bawah tubuh.

7. Jangan Lupa untuk Tetap Melakukan Penguatan Otot di Rumah

olahraga di rumah latihan otot
Sumber : pexels.com

Sedang di rumah aja, jangan biarkan kekuatan tubuh Anda berkurang. Tetaplah pertahankan atau tingkatkan kekuatan tubuh Anda dengan melakukan penguatan otot. Kegiatan seperti pilates atau melakukan angkat beban di rumah bisa menjadi jawabannya.

8. Bermain Badminton bersama Keluarga

olahraga di rumah badminton
Sumber : pexels.com

Kalau olahraga yang satu ini, akan sangat seru dilakukan bersama keluarga di rumah. Anda bisa melakukannya di halaman depan rumah. Selain menyehatkan, olahraga ini juga bisa menjadi quality time bersama keluarga, bukan?

9. Olahraga Peregangan Tubuh saat di Rumah

stretching
Sumber : pexels.com

Olahraga yang satu ini juga sepertinya terlihat sederhana. Namun, kegiatan peregangan tubuh yang dilakukan dengan benar bisa membuat otot jadi semakin rileks, lho. Anda mungkin bisa menghadirkan inversion chair seperti ini di rumah yang sekaligus dapat memperbaiki postur serta mengurangi sakit punggung.

10. Skipping, Olahraga Mudah yang Cocok untuk Bakar Lemak

skipping
Sumber : pexels.com

Olahraga yang satu ini seringkali dilakukan saat melakukan pemanasan. Anda bisa melakukannya juga di rumah saat ada waktu luang. Bagi Anda yang sedang ingin menurunkan berat badan, olahraga skipping dengan durasi yang sesuai bisa efektif untuk membakar lemak, lho.

Nah, Ruppers! Jadi, olahraga mana nih yang ingin Anda lakukan saat ada waktu luang? Yuk, berolahraga di rumah mulai sekarang agar tubuh tetap sehat dan kuat! Lengkapi juga peralatan olahraga Anda dengan beberapa rekomendasi produk diatas, ya! Semuanya bisa Anda beli dengan mudah di Ruparupa.com yang selalu memberikan berbagai penawaran menarik. Ayo belanja sekarang, jangan sampai ketinggalan promo-promonya!

Baca Juga:   5 Tempat Terbaik untuk Meletakkan Treadmill di Rumah