10 Cara Mudah Membuat Tempat Kerja Jadi Lebih Nyaman

0
992
tempat kerja

Pekerjaan yang menumpuk memang terkadang menimbulkan rasa suntuk. Tapi, jangan menyerah! Anda bisa lho menyiasatinya dengan 10 cara berikut ini agar menjadi lebih nyaman di tempat kerja. Yuk simak tips mudah ini agar suasana kerja lebih kondusif dan bisa menorehkan hasil pekerjaan yang lebih maksimal!

1. Atur Pencahayaan Tempat Kerja Anda

lampu meja
Sumber : unsplash.com

Pencahayaan di tempat kerja yang terbatas bisa jadi merupakan salah satu kendala yang membuat Anda kurang nyaman bekerja. Solusinya, Anda bisa menghadirkan lampu meja agar dapat lebih fokus dan semangat saat bekerja. Solusi yang cocok banget, nih buat Anda yang sering lembur di kantor.

2. Hadirkan Ruang Bermain

board game
Sumber : unsplash.com

Rasa suntuk saat bekerja terkadang memang perlu dialihkan sejenak kepada hal-hal yang menyenangkan. Untuk itu, Anda bisa menghadirkan permainan seru di tempat bekerja. Tidak perlu permainan yang terlalu memakan tempat. Mainan seperti board games bisa menjadi pilihannya. Selain bisa refreshing sejenak, Anda juga bisa memperkuat keakraban bersama rekan kerja lain sehingga suasana kantor pun akan terasa lebih nyaman.

3. Rapikan Meja Kerja Anda

meja kantor
Sumber : unsplash.com

Masih merasa kurang nyaman saat bekerja? Bisa jadi, masalahnya terdapat pada meja kerja Anda. Ayo mulai merapikan meja kerja dari sekarang. Karena, meja yang kotor dan kurang tertata bisa menghambat fokus dan produktivitas selama bekerja, lho. Anda bisa mulai membuang barang-barang yang kurang penting maupun membeli sebuah organizer meja agar penampilannya bisa lebih rapi dan teratur. Dengan begitu, ketika membutuhkan benda tertentu pun Anda tidak perlu repot mencarinya lagi karena sudah tertata dengan baik.

4. Coba Gunakan Aromaterapi agar Lebih Rileks

aromaterapi
Sumber : unsplash.com

Anda juga bisa, lho merubah pikiran yang suntuk menjadi lebih rileks dan menenangkan dengan meletakkan aromaterapi di meja kerja Anda. Difusser maupun reed difusser bisa menjadi pilihan yang tepat karena tergolong lebih aman dan praktis digunakan. Tapi, hal ini tentunya boleh dicoba jika kantor Anda mengizinkan untuk memiliki pengharum ruangan tambahan, ya.

5. Hias Tempat Kerja dengan Dekorasi yang Tepat

dekorasi meja tempat kerja
Sumber : unsplash.com

Suasana kantor yang monoton terkadang memang cenderung lebih membosankan. Agar tampilan ruangan lebih hidup dan menyenangkan untuk digunakan, hadirkanlah warna baru pada tempat kerja maupun meja kerja Anda. Dekorasi ruangan seperti tanaman artifisial, lukisan, maupun pajangan meja bisa menjadi solusi yang tepat.

6. Pilihlah Warna yang Bisa Membuat Karyawan Lebih Produktif

warna ruangan tempat kerja
Sumber : unsplash.com

Selain dekorasi, mungkin tempat kerja Anda bisa mengganti warna dinding ruangan agar terlihat lebih hidup. Nah ternyata, ada beberapa warna yang cocok untuk dihadirkan di kantor karena dapat meningkatkan produktivitas, lho. Contohnya seperti warna orange, hijau, dan putih yang bisa meningkatkan kreativitas, warna biru yang bisa meningkatkan rasa percaya diri, serta warna kuning yang dapat menciptakan rasa optimis.

7. Gunakan Bantal pada Kursi Kerja Anda

bantal kursi tempat kerja

Badan terasa mudah pegal ketika bekerja sehingga produktivitas kurang maksimal? Kehadiran bantal kursi bisa menjadi salah satu solusinya. Bantal kursi yang empuk dapat membuat posisi duduk Anda bisa lebih nyaman selama bekerja. Alhasil, Anda bisa lebih fokus dan pekerjaan pun dapat selesai lebih maksimal.

8. Pajang Foto Keluarga

foto keluarga
Sumber : unsplash.com

Rasa kurang nyaman saat bekerja bisa jadi karena kurang semangat saat melakukan pekerjaan tersebut. Mungkin, foto orang-orang tersayang seperti keluarga Anda bisa menjadi salah satu penyemangat dalam bekerja. Karena, foto ini pastinya bisa mengingatkan Anda untuk tetap melakukan yang terbaik demi mereka. Anda bisa memajangnya pada bingkai foto untuk diletakkan di meja kantor, maupun menampilkannya di komputer Anda.

9. Miliki Quote Motivasi di Tempat Kerja

quote untuk tempat kerja
Sumber : unsplash.com

Selain foto keluarga, ada juga hal lain yang bisa meningkatkan rasa semangat dalam bekerja, sehingga Anda bisa memiliki rasa nyaman saat melakukan pekerjaan sehari-hari. Yaitu quote motivasi. Anda bisa memajangnya di meja kerja sebagai dekorasi meja, maupun dipajang di tembok sebagai dekorasi dinding. Dengan begitu, ruangan pun akan terlihat semakin berwarna dan para karyawan bisa memiliki semangat yang tinggi dalam bekerja.

10. Jangan Lupa untuk Beristirahat

bean bag

Senyaman apapun tempat kerja Anda, serapi apapun meja kerja Anda, dan sedekoratif apapun ruangannya, tentu tetap kurang maksimal jika rasa kurang nyaman berasal dari diri Anda sendiri. Hati-hati, sebanyak apapun pekerjaannya, kesehatan tetap nomer satu. Untuk itu, jangan lupa untuk beristirahat yang cukup untuk menunjang rasa nyaman dan produktivitas saat bekerja. Jika dirasa ingin beristirahat di sela-sela jam istirahat kantor, Anda bisa menghadirkan bean bag sebagai pilihan untuk beristirahat sejenak di tempat kerja.

Itu dia kesepuluh tips ampuh yang bisa meningkatkan rasa nyaman di tempat kerja Anda. Yuk ikuti tipsnya mulai sekarang agar produktivitas juga semakin meningkat. Lengkapi juga perlengkapan dan furnitur kantor Anda dengan produk di Ruparupa.com yang selalu menawarkan berbagai promo menariknya!