5 Tips Membuat Wardrobe Minimalis di Rumah untuk Mempercantik Kamar Tidur

0
2329
tips membuat wardrobe minimalis
Sumber: unsplash.com

Memiliki lemari pakaian yang berukuran besar dan dapat menampung segala perlengkapan pribadi memang impian semua orang. Tidak heran bila banyak orang yang mulai membuat ruang wardrobe minimalis di kamar mereka.

Selain muat banyak, kehadiran wardrobe yang juga mirip dengan walk-in closet ini dapat membuat kamar terlihat lebih rapi. Namun, ada beberapa hal penting yang harus kamu perhatikan agar tidak membuat kamar terlihat sesak. 

Ruparupa Banner

Lantas, Bagaimana Cara Membuat Wardrobe?

Nah, apabila kamu sedang ingin membuat wardrobe, berikut beberapa hal yang perlu kamu perhatikan, terutama jika kamu tinggal di hunian mungil. 

1. Sesuaikan dengan Ukuran Ruangan 

tips menata lemari
Sumber: unsplash.com

Sebelum membuat wardrobe, kamu harus mengetahui ukuran ruangan yang tersisa pada kamar. Idealnya, ukuran lemari pakaian memiliki tinggi sekitar 107-155 cm dengan kedalaman lemari 55-61 cm. 

Kamu bisa membuat wardrobe dengan bentuk huruf U, sehingga memberikan ilusi ruang yang lebih lapang. Selain itu, agar lebih hemat tempat, kamu juga bisa membuat built-in closet yang menyatu dengan dinding. 

2. Tentukan Letak Lemari Pakaian 

tips membuat wardrobe minimalis
Elvis Lemari Pakaian 2 Pintu – Putih

Cek di sini

Kamu bisa meletakkan wardrobe pada posisi yang jarang kita gunakan, seperti area kamar mandi. Hal yang paling penting adalah letakkan wardrobe dekat dengan dinding atau ruang kosong supaya tidak sempit. 

3. Sesuaikan Rak Lemari dengan Jenis Barang

cara mendekorasi lemari pakaian
Sumber: unsplash.com

Umumnya, kamu bisa membuat sendiri bentuk dan jumlah rak pada wardrobe. Namun, kita tetap perlu mengetahui apa saja yang akan disimpan supaya lebih mudah menentukan jumlah laci dan rak.   

Kamu bisa menyimpan barang pribadi sesuai dengan jenisnya, seperti ruang khusus pakaian, tas, aksesoris, dan sepatu. Selain itu, kamu juga bisa mengelompokkannya berdasarkan warna agar lebih mudah menemukan barang yang kamu cari.

wardrobe minimalis
Finn Lemari Kabinet Modular Small 1 – Putih

Cek di sini

Finn Lemari Kabinet Modular Medium 1 – Putih

Cek di sini

4. Built-in Wardrobe di Atas Tempat Tidur 

lemari pakaian built-in
Sumber: pexels.com

Model wardrobe ini cocok untuk kamu yang memiliki kamar tidur minimalis dengan barang yang tidak terlalu banyak. Wardrobe atau lemari pakaian model ini menyatu pada dinding, sehingga kamu bisa mengisi bagian lantai dengan perabot lain.

Baca Juga:   6 Alasan Kenapa Harus Pilih Lemari Modular Informa

Gunakan kabinet dengan warna yang lebih mencolok, seperti warna biru tua atau abu-abu untuk memberikan dimensi pada ruangan. 

lemari baju dua pintu
Selma Deva Mini Dakota Lemari Pakaian 2 Pintu – Cokelat

Cek di sini

wardrobe minimalis
Finn Lemari Pakaian Upper 2 Pintu – Putih

Cek di sini

5. Wardrobe Dengan Meja Rias 

wardrobe minimalis
Sumber: unsplash.com

Model built-in wardrobe dengan meja rias sudah sangat populer karena kamu tidak perlu membelinya secara terpisah. Kamu bisa menempatkan cermin dengan lampu rias pada meja atau dinding. 

Selain itu, tambahkan juga laci dan lemari penyimpanan khusus untuk menyimpan peralatan kecantikan yang kamu miliki.

Nah, itu dia beberapa tips membuat wardrobe minimalis yang bisa kamu coba agar kamar terlihat lebih estetik dan modern. 

Temukan berbagai model lemari pakaian
hemat hingga 50% KLIK DI SINI

Situs belanja online ruparupa.com juga menjual berbagai peralatan dapur dan alat elektronik berkualitas lainnya dari merek ternama milik Kawan Lama Group, yaitu ACE, Informa, Ashley, dan masih banyak lagi.