11 Tips Memilih dan Rekomendasi Meja Belajar Anak

0
2936
Parla Meja Belajar - Rp 1.699.000

Saat ini telah hadir beragam jenis model, harga, dan juga kualitas meja belajar yang beredar di pasaran. Pasalnya, pemilihan meja belajar anak tidak dapat dilakukan secara sembarangan. Selain berfungsi sebagai penyangga, meja belajar yang cocok juga dapat memengaruhi psikologi penggunanya. Pemilihan meja belajar yang sesuai bisa membuat sang buah hati semakin fokus dan minim distraksi loh. Maka dari itu, pastikan kamu mempertimbangkan tips memilih meja belajar ini sebelum memutuskan untuk membelikannya untuk si kecil.

Tips memilih meja belajar anak

Tinggi jarak meja belajar

Sebelum kamu memutuskan untuk membeli meja belajar anak, kamu perlu memastikan jarak dan kenyamanan sang buah hati saat sedang menggunakan meja belajar tersebut. Umumnya, anak-anak akan mengalami fase pertumbuhan yang intens setiap tahunnya. Jika tinggi jarak penggunaan tidak sesuai, hal ini tidak hanya mengganggu fokus dan kenyamanan selama proses belajar. Melainkan dalam jangka panjang, kebiasaan ini dapat merusak postur tubuh si kecil nantinya.

Pilih berdasarkan kebutuhan

Meja belajar hadir dalam beragam model dan fitur. Maka dari itu, kamu perlu memperhatikan jenis meja belajar yang kamu butuhkan agar segi fungsional dari meja tersebut juga dapat tercapai. Meja belajar perlu menyesuaikan ukuran dalam tahapan pertumbuhan anak. Misalnya dengan menggunakan meja yang dilengkapi rak laci untuk anak SMP agar ia bisa menyusun kebutuhannya.

Lebih baik menggunakan warna gelap

Dasarnya anak-anak masih belum dapat memahami permukaan yang boleh dicoret dan tidak. Maka dari itu, tidak adalah salahnya kamu memilih meja berwarna gelap sebagai investasi jangka panjang. Sehingga meskipun terlihat notor ataupun koda, perbedaan kontras coretan dan warna meja juga tidak akan signifikan.

Nah, itu dia sejumlah tips memilh meja belajar anak yang perlu kamu perhatikan sebelum memutuskan untuk membelinya. Lantas kamu masih bingung? Tenang aja, kami sudah menyiapkan referensi meja belajar yang dapat kamu pertimbangkan untuk sang buah hati. Mari simak terus artikel di bawah ini ya!

Baca juga Tips memilih meja kursi belajar anak

Rekomendasi meja belajar anak

Meja belajar membantu menunjang keefektifan dan mood suasana belajar. Oleh karena itu, pastikan kamu mempertimbangkan meja belajar yang sesuai agar penggunaannya dapat bertahan dalam jangka waktu yang panjang.

Meja belajar batita

tips memilih meja belajar batita
Dapatkan Soleil Meja Belajar Anak hanya Rp 499.900,-

Meja belajar persembahan soleil ini terbuat dari bahan plastik kokoh yang aman ditempati oleh batita. Untuk ukuran dimensinya sendiri berada pada kisaran 55 x 55 x 56.5 cm, dengan kelengkapan fitur kursi duduk dan tingkat kemiringan meja yang pas membuat sang buah hati merasa nyaman saat belajar ataupun menggambar. Selain itu, penggunaan warna yang bervariasi membantu meningkatkan motorik dan daya paham warna si kecil.

Baca Juga:   16 Desain Ruang Tamu Warna Ungu yang Menawan

Set meja belajar balita

tips memilih meja belajar balita
Step 2 Deluxe Art Set Diskon 50% jadi Rp 1.249.950 (Promo berlaku hingga September 2021)

Set meja belajar yang satu ini merupakan step lanjutan yang pas untuk anak balita yang baru ingin mulai sekolah. Kompartemen penyimpanan beserta kombinasi warna yang beragam dapat kamu manfaatkan untuk mengajarkan anak menyusun barang-barangnya sejak dini, serta membantu meningkatkan daya ingat visual berdasarkan penempatan warna. Selain itu, meja ini juga dilengkapi dengan lampu baca yang membantu memberikan pencahayaan yang memadai.

Kursi set step 3

Dapatkan Yumi Set Meja Dan Kursi Sekolah di Ruparupa hanya dengan Rp 1.399.000

Set meja dan kursi Yumi merupakan pilihan yang tepat untuk penggunaan jangka waktu yang lama. Dengan kualitas bahan yang baik, set meja belajar ini juga cukup praktis karena memiliki fitur pengatur ketinggian baik pada meja maupun kursi, dengan kaki roda untuk mempermudah pemindahan. Selain itu, meja ini juga memiliki laci mini yang dapat digunakan untuk meletakkan barang-barang keperluan belajar si kecil.

Meja belajar multifungsi

tips memilih meja belajar multifungsi
Set Safron Meja Belajar Art & Craft dengan harga Rp 2.999.000

Selain menjaga tampilan estetika, pastikan kamu juga memilih furnitur multifungsi untuk meminimalisir penambahan furnitur yang tidak penting. Bentuknya yang minimalis membuat meja belajar model ini cocok digunakan semua kalangan dan menjadi awet hingga usia dewasa. Meskipun harga meja belajar ini cenderung mahal, tapi material yang digunakan layak untuk dibeli dengan tingkat keawetan yang dapat bertahan dalam jangka waktu yang sangat lama.

Set Meja Belajar Kirana San Diego hanya Rp 1.880.000 (Promo potongan harga 35% hanya berlaku pada September 2021)

Kebanyakan meja belajar hanya hadir dengan tambahan rak dan juga laci. Berbeda dengan produk unggulan yang satu ini hadir dengan bentuk yang ringkas, dengan lemari dan juga kabinet penyimpanan barang. Investasi yang meja belajar ini merupakan jawaban solusi untuk ruangan minimalis. Partikel board yang kokoh beserta tekstur kayu yang elegan memberikan nilai tambah estetika pada ruangan.

Meja belajar minimalis

tips memilih meja belajar minimalis
Lewis Meja Belajar

Rekomendasi meja belajar lewis ini akan membantu membuat anak dapat belajar dengan nyaman. Meja ini hadir dengan beberapa kompartemen dan laci untuk menaruh seluruh keperluan sekolah anak. Selain itu, jarak ketinggian meja juga dapat kamu atur mengikuti tumbuh kembang si kecil. Lebih lanjut, meja belajar lewis ini terbuat dari material bahan berkualitas dengan finishing bertekstur halus.

Meja belajar craft kertas putih

 

Meja Belajar Anak Safron Craft Putih – Rp 1.799.000

Produk meja belajar yang satu ini hadir dengan sedikit keunikan yang berbeda. Meskipun warnanya putih cerah, namun meja ini hadir dengan lapisan particle board yang dapat dengan mudah kamu bersihkan meskipun terkena pensil, cryon, hingga spidol gambar. Meja ini juga hadir dengan gulungan kertas yang dapat dengan mudah diganti. Kemudian, meja ini juga memiliki penyangga yang kuat dan kokoh untuk membantu menjaga keseimbangan konsentrasi anak saat sedang belajar.

Baca Juga:   10 Desain Mini Bar Dapur yang Nyaman dan Menarik

Set meja belajar lipat tinggi

tips memilih meja belajar lipat tinggi
Soleil Set Meja & Kursi hanya Rp 359.900

Ruangan mungil bukan menjadi alasan untuk tidak memiliki meja belajar. Agar anak dapat tetap belajar dengan nyaman, kamu bisa mempertimbangkan set meja dan kursi soleil yang satu ini. Bentuknya yang mudah dilipat dan dapat dipindahkan sesuai keinginan membuatnya sangat cocok diaplikasikan pada rumah minimalis. Selain sebagai meja belajar, set ini juga dapat kamu gunakan sebagai meja hias di taman bekalang ataupun teras rumahmu.

Meja belajar lipat

tips memilih meja belajar lipat
Oxy Meja Lipat Anak hanya Rp 199.000

Tidak harus selalu menggunakan meja belajar kokoh dengan rak dan juga kursi. Sebagai opsi lain, kamu bisa mencoba menggunakan meja lipat. Penggunaannya sendiri juga sudah tidak asing digunakan pada berbagai kalangan usia. Papan meja dan kaki besi yang kokoh berkualitas ini membantu mempertahankan stabilitas meja meskipun berada pada dataran empuk seperti tempat tidur.

Meja lipat ini juga memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh meja lipat lainnya, yakni papan kemiringan yang dapat diatur sesuai kebutuhan si kecil. Bentuknya yang juga praktis membuatnya mudah membawa meja ini kemanapun dan kapanpun. Selain itu, meja lipat persembahan informa ini memiliki bar penyangga agar laptop ataupun bukumu tidak akan jatuh dengan mudah.

Meja belajar sederhana

Jake meja sekolah hanya Rp 559.300 (Potongan 30% hanya berlaku hingga akhir September 2021)

Jake meja belajar sangat cocok untuk kamu yang ingin mendidik buah hati kamu secara bersamaan. Bentuk meja yang cukup unik dengan desain rancangan khusus tanpa sisi yang tajam agar aman untuk si kecil. Dimensinya yang luas juga membuat kamu dapat dengan leluasa memantau dan mengajari kegiatan belajarnya. Kelebihan lainnya, meja ini memiliki sisi kaki yang dapat kamu atur sesuai dengan tinggi badan anak sehingga dapat kamu gunakan hingga jangka waktu yang lama.

Meja belajar set

Parla Meja Belajar – Rp 1.699.000

Jika kamu memiliki area ruang lebih di rumah, maka kamu dapat mencoba set parla meja belajar yang satu ini. Dengan meja belajar ini, fasilitas yang memadai serta kenyaman belajar dari tampilan meja yang tidak penuh kompartemen akan membantu sang anak untuk berfokus pada materi pembelajarannya saja. Selain itu, furnitur rak dan laci hadir dengan tambahan roda yang dapat kamu pindahkan dengan memudah sesuai keinginanmu.

Bagaimana? Itu tips memilih meja belajar anak beserta beberapa pilihan meja belajar berkualitas ala Ruparupa.com yang dapat kamu pertimbangkan untuk menunjang kegiatan belajar si kecil. Selain menjual kebutuhan meja belajar, Ruparupa.com juga menyediakan beragam keperluan rumah tangga lainnya. Yuk, saatnya penuhi kebutuhan rumahmu bersama ruparupa.com!