9 Olahraga di Rumah yang Cocok Untuk Perempuan

0
208

Bagi kaum hawa, memiliki postur tubuh ideal merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kepercayaan dirinya. Namun, tak jarang kegiatan yang padat membuat kita tidak memiliki banyak waktu untuk pergi ke gym. Padahal, ada banyak latihan olahraga sederhana yang mudah Anda praktekkan di rumah, loh!

9 Olahraga di Rumah yang Cocok Untuk Perempuan

Selain menyehatkan, gerakan olahraga ini juga sangat cocok untuk para wanita yang tidak suka pergi ke tempat kebugaran. Mari dapatkan tubuh segar bugar dengan mulai mencoba rutinitas 9 jenis olahraga seperti di bawah ini.

1. Kardio

Rutinitas sederhana ini bisa membantu membentuk tubuh idaman Anda, tanpa perlu membayar keanggotaan gym yang mahal. Anda cukup investasi pada alat olahraga kardio yang dapat dengan efektif diletakkan di rumah Anda, seperti sepeda statis, treadmill, dan sebagainya. Pastikan Anda memilih alat sesuai kebutuhan agar hasilnya pun lebih maksimal. Lalu, buat jadwal olahraga setiap hari selama 5-10 menit menggunakan alat ini. Bila Anda melakukannya secara rutin, tentu Anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Wellness_At_Home_640x320

2. Naik turun tangga

Jika Anda miliki rumah dua tingkat, Anda bisa memanfaatkan tangga sebagai alat bantu olahraga di rumah. Caranya pun sangat mudah, yaitu dengan jalan menaiki dan menuruni tangga. Lakukan gerakan ini 20-25 kali atau selama 10 menit untuk membantu melatih otot kaki Anda.

Untuk menaikkan level gerakan ini, Anda bisa mencoba  menaiki dua anak tangga sekaligus. Latihan ini akan membuat otot dan tulang seluruh tubuh turut bekerja dan membantu menjadikannya lebih kuat.

3. Yoga

Gerakan yoga sangat baik untuk kesehatan jiwa dan raga karena bisa membuat tubuh menjadi lebih segar dan dapat membantu mengendalikan stres . Ada berbagai gerakan yoga yang dapat Anda coba lakukan di rumah dengan mudah, seperti hatha yoga, yang sangat cocok untuk pemula.

Baca Juga:   10 Hadiah Valentine Unik Untuk Pasangan

Selain itu, yoga juga sangat baik untuk kesehatan kesuburan perempuan, serta dapat membantu mengatasi permasalahan kulit seperti jerawat dan kusam. Namun, jangan lupa untuk menggunakan matras yoga berkualitas agar gerakan Anda pun semakin maksimal.

olahraga di rumah dengan matras yoga

Klik disini

 

4. Zumba

Olahraga zumba dapat membantu meningkatkan fleksibilitas, koordinasi, dan refleks tubuh. Umumnya, gerakan zumba menggunakan ritme sesuai alunan lagu yang menyenangkan. Tidak heran bila banyak perempuan menyukai olahraga yang satu ini. Selain bisa membakar kalori, Anda juga dapat merasa rileks saat menikmati setiap momen gerakan.

5. Muay thai

Seni bela diri unik asal Thailand ini tidak hanya efektif untuk membentuk pertahanan diri, tetapi bisa melatih otot dari segala penjuru tubuh. Umumnya, salah satu pemanasan sebelum melakukan muay thai adalah olahraga kardio, seperti berlari dan lompat tali. Oleh karena itu, kombinasi latihan berat ini sangat baik untuk kesehatan jantung dan paru-paru.

Jangan lupa untuk mengenakan pelindung tangan berkualitas agar tetap merasa nyaman selama penggunaan dan menghindari terjadinya cedera ketika berhadapan dengan benturan yang terlalu kuat.

6. Spinning

Bila Anda tidak suka ersepeda di jalanan yang penuh polusi dan penatnya cahaya matahari, Anda bisa mencoba olahraga spinning dengan menggunakan sepeda statis. Rasakan esensi bersepeda di dalam rumah dengan ritme musik yang menyenangkan.

Selain mudah dilakukan, bersepeda juga efektif untuk menurunkan berat badan dan membakar kalori lebih cepat. Olahraga ini juga lebih minim resiko cedera karena dilakukan di dalam rumah dengan alat khusus.

Baca Juga:   Mau Jago Bikin Kue Kering? Wajib Punya 7 Alat Ini!

olahraga di rumah dengan sepeda statis

Beli disini

7. Squat

Punya lekuk bokong yang indah merupakan salah satu impian semua wanita. Nah, Anda bisa mendapatkannya dengan latihan squat secara teratur untuk mengencangkan dan membentuk otot bokong yang indah.

Jika Anda sudah terbiasa dengan latihan ini, Anda bisa menambahkan gerakan dengan membawa kettlebell berbobot ringan. Agas hasilnya lebih maksimal, Anda bisa menambahkan squat band sebagai penyangga posisi paha.

8. Senam

Melakukan gerakan senam ritmis dan dinamis sangat cocok untuk Anda yang mencari olahraga ringan tanpa memerlukan alat bantuan apa pun. Meskipun gerakan senam  tergolong sederhana, tetapi latihan ini efektif membantu menurunkan berat badan dan meningkatkan stamina tubuh. Lakukan latihan ini pada pagi dan sore hari sembari menonton agar tidak merasa bosan.

9. Lompat tali

Walau hanya sebatas melompat pada ayunan seutas tali, tetapi olahraga ini memberikan efek yang besar untuk menurunkan berat badan, serta mengencangkan otot lengan dan kaki. Gerakan lompat tali ini sangat cocok dilakukan di rumah. Anda hanya perlu menyediakan waktu 10-15 menit setiap harinya untuk melakukan gerakan ini.

olahraga di rumah dengan lompat tali

 

Beli disini

Itu dia 9 olahraga ringan yang dapat Anda coba lakukan di rumah. Lakukan olahraga ini secara rutin hingga memperoleh hasil yang Anda idamkan. Selain itu, jangan lupa untuk menyeimbangi olahraga dengan pola makan yang tepat.

Anda bisa mendapatkan alat kebugaran yang dapat menunjang aktivitas olahraga di rumah agar semakin efisien dan menyenangkan hanya di Ruparupa.com. Selain menyediakan peralatan kebugaran, Ruparupa juga menyediakan beragam kebutuhan rumah tangga dari merek ternama Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Toys Kingdom, dan lain sebagainya. Segera dapatkan penawaran terbaik sekarang juga!