5 Tempat Terbaik untuk Meletakkan Treadmill di Rumah

0
142
meletakkan treadmill di rumah

Olahraga menjadi suatu rutinitas yang wajib dilakukan untuk menjaga kebugaran tubuh. Salah satu olahraga yang cukup digemari banyak orang adalah berlari pagi.

Promo Furnifest

Memang, aktivitas fisik satu ini mampu memberikan sejumlah manfaat, seperti meningkatkan kesehatan jantung dan mood di pagi hari.

Namun, padatnya aktivitas seringkali membuat kita tidak memiliki waktu untuk berlari pagi. Selain itu, pandemi COVID-19 juga membuat kita tidak olahraga di pusat kebugaran secara rutin. Akhirnya, treadmill menjadi alternatif buat olahraga di rumah.

Bagaimana Cara Meletakkan Treadmill di Rumah?

Jikaingin menggunakan treadmill di rumah, tentu kita perlu mempertimbangkan tata letak treadmill dengan baik. Soalnya, alat olahraga lari satu ini punya ukuran yang cukup besar sehingga bisa membuat rumah jadi sempit bila diletakkan secara asal-asalan.

Lalu, di mana lokasi strategis untuk meletakkan treadmill di rumah? Simak ulasannya berikut ini. 

tata letak treadmill di rumah
Sumber: Unsplash.com

1. Garasi

Garasi merupakan tempat yang jarang didatangi oleh anggota keluarga sehari-hari. Oleh karena itu, kamu bisa meletakkan treadmill di sana dan fokus berolahraga tanpa gangguan.

Baca Juga:   Kenali 7 Olahraga Untuk Meratakan Perut Buncit

Agar lebih nyaman saat berolahraga, kamu bisa menambahkan beberapa komponen, seperti lampu penerangan dan rak penyimpanan sebagai tempat untuk meletakkan handuk dan air minum.

2. Kamar tidur

Walau jarang terdengar, ternyata kamu bisa meletakkan treadmill di kamar tidur. Keuntungannya adalah bisa  memperkuat komitmen dan tekad kamu untuk tetap berolahraga. Soalnya, kamu akan melihat mesin olahraga ini setiap hari. 

Meski begitu, pastikan kamu menggunakan treadmill secara pribadi. Selain itu, pastikan di kamar tidur kamu tersedia ruang untuk menempatkan treadmill ya, Ruppers.

3. Ruang kerja

Kamu memiliki ruang kerja pribadi di rumah? Jika ya, kamu bisa menempatkan treadmill di sisa area ruang kerja. Dengan begitu, kamu dapat tetap berolahraga di sela-sela aktivitas.

Namun, sama halnya seperti kamar tidur, pastikan juga kamu menggunakan treadmill secara pribadi agar tidak mengganggu konsentrasi kamu di saat bekerja, ya.

Baca Juga:   Kapan Waktu yang Tepat Untuk Olahraga?

4. Teras Belakang Rumah

Area teras belakang rumah juga bisa menjadi alternatif untuk meletakkan treadmill. Keuntungan meletakkan treadmill di sini adalah kamu bisa menghirup udara segar, sekaligus melihat pemandangan luar. Jadinya, aktivitas olahraga tidak terasa monoton.

5. Ruang tamu

Lokasi terakhir paling strategis untuk meletakkan treadmill adalah ruang tamu. Untuk memberikan batasan antara ruang tamu dengan treadmill, kamu bisa memasang folding screen atau menempatkan treadmill di belakang rak lemari.

treadmill di ruang tamu
Sumber: Unsplash.com

Itu dia beberapa lokasi strategis untuk meletakkan treadmill di rumah. Kalau kamu sedang mencari treadmill berkualitas dengan penawaran yang menarik, kamu bisa mendapatkannya hanya melalui Ruparupa.com, lho.

Situs belanja ini juga menyediakan berbagai peralatan olahraga dan perlengkapan rumah tangga dari merek terkenal milik Kawan Lama Group, seperti Informa, ACE, Selma, dan masih banyak lagi. 

Yuk, belanja sekarang dan dapatkan treadmill terbaik untuk membantu kamu hidup sehat, seperti rekomendasi kami berikut ini.

treadmill di rumah
Kinetic Motorized Treadmill 99p
Treadmill ini dapat memantau denyut nadi, waktu, kecepatan, jarak, dan kalori.

Beli di sini

treadmill folding di rumah
Kinetic Treadmill Motorized 12p
Treadmill ini dilengkapi roda dan dapat dilipat sehingga lebih praktis.

Beli di sini

treadmill
Kinetic Magnetic Treadmill Manual – Abu-abu
Dilengkapi layar LCD dan heart rate monitor sehingga lebih praktis untuk olahraga.

Beli di sini

mesin treadmill
Kinetic Treadmill Motorized 0.8hp – Hitam/orange
Treadmill ini memiliki dimensi tidak terlalu besar sehingga tidak memakan tempat di rumah.

Beli di sini