4 Tips Memilih Lampu Lantai Minimalis Buat Ruang Nonton

0
533
lampu lantai minimalis

Memang, ruang nonton atau home theater yang nyaman memiliki suasana gelap menyerupai bioskop. Namun, bukan berarti kamu tidak membutuhkan pencahayaan tambahan dari lampu lantai minimalis.

Tenang saja, ada beberapa jenis lampu lantai yang cocok untuk ruang nonton karena memiliki cahaya yang tingkatan penerangannya bisa kita atur sendiri.

Ruparupa Banner

Jadinya, kita tetap bisa menonton ala bioskop sembari menyalakan lampu dengan cahaya minim agar tidak sakit mata.

Namun, sebelum memasangnya, kamu harus memilih lampu lantai yang tepat agar suasana ruang nonton jadi menyenangkan.

Lantas, Bagaimana Cara Memilih Lampu Lantai Minimalis?

Sebelum memutuskan untuk membeli lampu lantai, simak beberapa hal penting berikut ini.

1. Tentukan Jenisnya

lampu lantai minimalis
Pilih lampu lantai yang cahayanya terfokus untuk kegiatan tertentu, seperti membaca buku

Pertama-tama, kamu perlu menentukan fungsi atau kegunaannya dahulu. Jika kamu ingin lampu yang cahayanya bisa menerangi seluruh ruangan, maka pilih yang jenisnya ambient atau memiliki kap.

Soalnya, lampu lantai tersebut memang dirancang untuk memberikan cahaya ke area umum tanpa memperhatikan arah atau fokus tertentu.

Sedangkan buat kamu yang ingin lampu lantai untuk mendukung aktivitas membaca, pilih jenis lampu yang lebih terang. Soalnya, jenis lampu ini dapat memberikan cahaya terarah yang difokuskan pada area tertentu.

Baca Juga:   8 Rekomendasi Bantal Sofa Terbaik 2023, Sudah Punya?

2. Pilih Ukuran yang Sesuai

lampu lantai minimalis
Pilih lampu lantai dengan ketinggian sesuai ruangan

Berbeda dengan lampu gantung, lampu lantai memiliki tampilan minimalis karena ada bagian kakinya. Oleh sebab itu, pemilihan ukuran cukup penting supaya tidak terlalu memakan sisa ruang di rumah.

Semakin tinggi kaki lampu, maka akan semakin banyak cahaya yang akan menyebar di dalam ruangan. Idealnya, ketinggian lampu yang tepat ini harus menyesuaikan dengan ketinggian perabot di ruangan tersebut.

3. Pilih Jenis Bohlam Terbaik

Untuk ruang nonton, pilih jenis bohlam LED atau light-emitting diode. Selain cahayanya yang maksimal, bola lampu LED juga termasuk awet karena dapat bertahan lebih dari dua puluh tahun. Selain itu, lampu LED juga memiliki variasi warna bohlam yang beragam.

4. Pertimbangkan Fitur Tambahan

lampu lantai minimalis
Pilih yang ada fitur tambahan untuk hasil maksimal

Selain tampilannya yang cantik dan minimalis, sebagian lampu lantai juga memiliki fitur tambahan untuk memudahkan kita dalam menggunakannya.

Misalnya, ada lampu lantai yang ketinggiannya bisa diatur atau adjustable. Kemudian, ada juga lampu yang cahayanya bisa berubah-ubah. Jadi, jika dibutuhkan, kamu bisa mempertimbangkan fitur ini.

Rekomendasi Lampu Lantai Minimalis Modern Terbaik

Setelah mengetahui cara memilih lampu lantai, kami ingin memberikan beberapa rekomendasi lampu terbaik untuk segala aktivitas.

1. Lampu Lantai Tripod

lampu lantai minimalis
Lampu Lantai Tripod – Hitam

Cek di sini

Jenis lampu lantai tripod memiliki 3 kaki pada bagian bawah yang terbuat dari besi kokoh. Bentuknya yang memiliki kap ini bisa menyebarkan cahaya ke seluruh ruangan dengan baik.

Baca Juga:   9 Perabot yang Bikin Dressing Room Tampak Menawan

2. Lampu Lantai Industrial

lampu lantai minimalis
Informa Gibson Lampu Lantai 3l – Hitam Sand

Cek di sini

Memang, gaya ruang industrial cocok dengan lampu lantai besi berikut ini. Uniknya, ada 3 soket lampu yang arahnya berbeda-beda sehingga bisa memberikan fokus ke 3 tempat sekaligus.

3. Lampu Lantai Dua Bohlam

lampu lantai minimalis
Eglo Up-ii Lampu Lantai – Putih

Cek di sini

Ingin memiliki lampu lantai yang cahayanya terpancar ke seluruh ruangan dan terfokus sekaligus? Bila ya, maka pilih yang sudah dilengkapi dua bohlam.

Lampu ini juga sudah memiliki switch yang bisa kamu gunakan untuk menyalakan dan mematikan secara otomatis.

4. Lampu Lantai Modern

 

lampu lantai minimalis
Getha Lampu Lantai – Putih

Cek di sini

Untuk kegiatan yang membutuhkan pencahayaan lebih, pilih lampu lantai baca dengan gaya modern. Lampu ini memiliki tinggi 162 cm yang cocok buat kamu letakkan di dekat sofa atau meja sisi.

Itu dia beberapa tips memilih lampu lantai yang tampilannya minimalis serta rekomendasi terbaiknya. Jadi, lampu mana yang ingin kamu pilih buat home theater di rumah?

temukan perlengkapan home theater
diskon Hingga 50%  klik di sini

Seluruh model lampu di atas bisa kamu beli hanya melalui ruparupa.com. Di sini, kamu juga bisa menemukan berbagai perlengkapan rumah tangga dari merek-merek terkenal milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Krisbow, Toys Kingdom, dan Selma.