Ini Dia 4 Cara Memilih Kursi Belajar Anak di Rumah

0
1074
Yaris Kursi Anak

Agar anak belajar dengan lebih nyaman dan produktif, tentu ruang belajar harus memiliki meja dan kursi yang tepat bagi setiap anaknya. Apalagi, dalam memilih dan membeli kursi belajar untuk si kecil tidak boleh sembarangan.

Hindari membeli kursi belajar anak hanya karena tampilannya menarik. Namun, perhatikan juga beberapa hal penting dari meja dan kursi tersebut, mulai dari ukuran, fitur, hingga tingkat kenyamanannya. 

Ruparupa Banner

Lantas, Bagaimana Cara Memilih Kursi Belajar Anak?

Nah, daripada bingung memilih kursi belajar anak yang tepat, simak caranya berikut ini.

1. Sesuaikan dengan tinggi badan dan meja

Sebelum membeli kursi belajar, kamu perlu mengetahui tinggi badan dan ukuran meja belajar yang akan digunakan oleh si kecil. Pilihlah kursi dengan tinggi yang setara dengan tinggi badan si kecil. Selain itu, sesuaikan juga dengan tinggi meja belajar

Kursi belajar yang terlalu rendah akan membuat kakinya menekuk tidak nyaman dalam waktu lama. Sedangkan, kursi yang terlalu tinggi bisa berisiko membuat anak kamu menjadi bungkuk dan kakinya pegal karena tidak menapak lantai. 

Baca Juga:   Ini Perbedaan Robot Vacuum Cleaner dan Vacuum Cordless

Uma Kursi Belajar Anak - Biru

2. Gunakan bahan yang tepat

Ada beberapa bahan kursi belajar yang sering digunakan, seperti kayu, plastik, hingga stainless steel. Kalau ingin menggunakan kursi belajar berbahan kayu, pastikan tidak ada paku yang menonjol keluar dan bisa melukai si kecil. 

Sedangkan kalau ingin menggunakan bahan plastik, pilihlah yang berlogo BPA Free. Nah, kalau ingin membeli yang berbahan stainless steel, pastikan kursi memiliki bantalan empuk untuk melindungi si kecil saat duduk.

Namun, sebaiknya gunakan dudukan bahan kain yang lembut atau mesh dan tidak panas agar si kecil bisa belajar dengan lebih  produktif. 

cara memilih kursi belajar anak

3. Pasang bantalan yang empuk

Selain sandaran yang nyaman, dudukan bantalan yang empuk juga merupakan hal yang penting. Jadinya, si kecil bisa beristirahat  sejenak ketika mereka sudah merasa pegal atau kelelahan.

4. Pilih yang memiliki sandaran

Menjaga postur tubuh si kecil agar tidak bungkuk adalah hal yang penting. Untuk itu, kamu perlu memberikan kursi belajar yang memiliki sandaran belakang dengan bantalan yang empuk agar si kecil tidak duduk membungkuk.

Baca Juga:   5 Tips Bermain Play-Doh Bersama Anak agar Lebih Menyenangkan

Kamu juga bisa memilih kursi belajar yang memiliki sandaran lengan dan kepala supaya mereka bisa lebih nyaman, seperti berikut ini. 

Lewis Kursi Belajar Anak - Pink
Lewis Kursi Belajar Anak – Pink

Beli di sini

Lewis Kursi Belajar Anak - Biru Muda
Lewis Kursi Belajar Anak – Biru Muda

Beli di sini

Itu dia beberapa cara memilih kursi belajar yang tepat bagi si kecil. Nah, kamu bisa menemukan perabot dan perlengkapan ruang belajar anak, serta keperluan rumah tangga hanya di ruparupa.com, lho.

Temukan perlengkapan belajar si kecil hemat hingga 50% di sini

Situs e-commerce satu ini juga menjual berbagai produk berkualitas dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa Sleep, Informa Electronic, Krisbow, Ataru, Pendopo, Eyesoul, dan masih banyak lagi. 

Kami juga punya beberapa rekomendasi kursi belajar anak yang bisa kamu beli di sini.

Informa Monty Kursi Lipat Anak
Informa Monty Kursi Lipat Anak

Beli di sini

Paso Kursi Anak - Biru Muda
Paso Kursi Anak – Biru Muda

Beli di sini

Paso Kursi Anak - Ungu Muda
Paso Kursi Anak – Ungu Muda

Beli di sini

Monty Kursi Lipat Anak - Biru
Monty Kursi Lipat Anak – Biru

Beli di sini

Monty Kursi Lipat Anak - Pink
Monty Kursi Lipat Anak – Pink

Beli di sini