Kenali 7 Olahraga Untuk Meratakan Perut Buncit

0
1590
Sumber: Freepik

Memiliki perut buncit memang sering membuat kita jadi kurang percaya diri. Maka dari itu, banyak orang yang berusaha untuk meratakan perut buncit. Selain bisa membuat penampilan semakin menawan, perut ramping juga bisa membuat kita lebih percaya diri.

Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk meratakan dan mengecilkan perut buncit, mulai dari diet mengurangi asupan kalori, mengatur pola makan, hingga berolahraga. Namun, tentunya tidak semua olahraga bisa membuat perut jadi rata.

Ruparupa Banner

Apa Saja Jenis Olahraga Untuk Meratakan Perut?

Untuk menjawab permasalah perut buncit, berikut ini kami rekomendasikan beberapa jenis gerakan dan olahraga yang bisa kamu lakukan. Yuk, simak dulu berikut ini.

1. Sit Up

Sit up adalah salah satu gerakan olahraga yang paling mudah untuk mengecilkan perut. Gerakan ini dimulai dengan posisi tidur dan kaki rapat, kemudian beralih ke posisi duduk dengan mengangkat bagian tubuh, mulai dari pinggang hingga kepala.

Selain bisa mengencangkan otot perut, gerakan ini juga bisa memperbaiki bentuk tubuh dan menjaga kesimbangan tubuh.

Baca Juga:   Ini Dia Perbedaan Gym Dan Fitness Secara Umum
olahraga meratakan perut
Sumber: Freepik

2. Plank

Plank adalah gerakan olahraga yang populer di kalangan para wanita karena tidak membutuhkan alat apa pun. Selain bisa mengencangkan otot perut, ternyata gerakan plank juga bisa membentuk otot pinggul lebih kencang, loh.

Selain itu, plank juga bisa membantu para wanita ketika menghadapi proses persalinan normal. Soalnya, plank akan membuat otot pinggul jadi lebih terlatih.

olahraga meratakan perut
Sumber: Freepik

3. Yoga

Selain plank, yoga juga efektif untuk membuat perut jadi rata. Olahraga yoga merupakan latihan yang berfokus pada bagian utama tubuh. Banyak gerakan dalam yoga yang bisa mengecilkan perut, seperti swan dive, scale, boat, hingga supine twist.

Nah, saat olahraga yoga, pastikan kamu memakai matras olahraga yang  nyaman saat melakukan, seperti rekomendasi produk berikut.

olahraga meratakan perut matras yoga
Berwyn Matras Yoga Single Layer Pvc – Abu Abu

Beli di sini

4. Kardio

Olahraga kardio juga terkenal dengan gerakannya yang energik sehingga mampu membakar kalori dalam jumlah  besar. Bahkan, olahraga kardio termasuk jenis olahraga mengecilkan perut yang murah karena tidak membutuhkan peralatan tambahan.

5. Jogging

Olahraga meratakan perut lainnya yang tidak membutuhkan biaya, yaitu jogging. Dengan rajin melakukan jogging baik di pagi atau sore hari, kamu bisa membakar kalori cukup besar. Inilah yang bisa menghancurkan lemak di perut

Baca Juga:   4 Hobi Asyik dan Positif Untuk Kesehatan Mental

Untuk membuatkan kamu lebih nyaman data jogging, kami memiliki beberapa rekomendasi produk sepatu olahraga berikut ini.

sepatu olahraga
Dr. Kong Ukuran 39 Sepatu Olahraga Wanita Ci000006 – Ungu

Beli di sini

sepatu olahraga pria
Dr. Kong Ukuran 43 Sepatu Olahraga Pria Ce000017 – Biru

Beli di sini

6. Bicycle crunch

Gerakan olahraga lainnya yang cukup efektif meratakan perut adalah bicycle crunch. Gerakan ini mirip dengan gerakan mengayuh sepeda. Namun, kamu bisa melakukannya dengan posisi terlentang dan kaki mengayuh di udara.

olahraga meratakan perut
Sumber: Freepik

7. Lompat tali

Lompat tali atau skipping merupakan pilihan jenis olahraga mudah yang bisa kamu lakukan di rumah. Selain bisa menurunkan berat badan dan mengecilkan perut, olahraga ini juga bisa meningkatkan kinerja jantung dan paru-paru, loh.

Kami memiliki beberapa rekomendasi tali skipping yang bisa kamu jadikan alat untuk meratakan perut, seperti berikut ini.

tali skipping
Champs Tali Skipping – Hitam/hijau

Beli di sini

tali skipping
Champs Tali Skipping – Oranye

Beli di sini

Nah, itu tadi beberapa jenis olahraga meratakan perut yang bisa kamu praktikan di rumah. Kamu bisa menemukan berbagai perlengkapan olahraga berkualitas hanya di Ruparupa.com.

Situs belanja online ini menyediakan berbagai kebutuhan home living dari brand ternama milik Kawan Lama group, seperti ACE, Informa, Selma, dan masih banyak lagi. Selamat berolahraga di rumah.