10 Alat Olahraga Tangan yang Efektif Membentuk Otot

0
11573
Berwyn Dumbbell Neoprene 5 Kg - Hitam

Salah satu fungsi alat olahraga tangan adalah untuk membentuk otot di bagian lengan tangan, mulai dari bawah hingga atas.

Selain itu, olahraga tangan juga bermanfaat untuk menurunkan risiko cedera, membuat tangan lebih kencang, serta bisa meningkatkan metabolisme tubuh. 

Ruparupa Banner

Rekomendasi dan Nama Alat Olahraga Tangan

Berikut ini kami punya rekomenasi nama alat olahraga untuk tangan yang dapat kamu gunakan di rumah.

1. Dumbbell 

Alat olahraga dumbbell biasanya digunakan untuk latihan kekuatan yang dikenal dengan resistance. Dengan melakukan angkat beban dua kali dalam seminggu, maka tubuh semakin bugar dan terbentuk dengan baik.

Nah, berikut rekomendasi dumbbell anti slip yang nyaman dan punya bahan lembut sehingga bisa meminimalisir goresan saat berada pada permukaan lantai.

alat olahraga tangan
Berwyn Dumbbell Neoprene 5 Kg – Hitam

Beli di sini

2. Samsak

Samsak adalah karung berisi pasir. Nah, alat olahraga satu ini dilengkapi dengan tiang besi yang dapat diatur ketinggiannya, sehingga dapat digunakan oleh siapa saja dengan ukuran tinggi badan berbeda.

Fungsi dari samsak adalah sebagai bantalan untuk olahraga tinju, yang dapat meningkatkan kekuatan otot tangan dan kaki.

Bantalan tinju ini terbuat dari bahan busa polyrethane, serta kulit berbahan sintesis, yang tahan terhadap tekanan pukulan maupun tendangan.

olahraga tangan
Berwyn Samsak Tinju 18 Kg – Merah

Beli di sini

Berwyn Samsak Tinju Punch Man – Merah

Beli di sini

3. Bantalan Tinju

Apakah kamu suka berlatih tinju? Bila ya, maka bantalan tinju ini sangat cocok buat kamu.  Alat ini terbuat dari busa yang tebal dan tidak akan membahayakan kamu ketika latihan, baik saat meninju maupun menendangnya.

4. Iron Gym Push Up Bars

Alat olahraga berikutnya untuk melatih otot bahu, dada, lengan, punggung, hingga perut adalah iron gym push up bars. Alat ini dilengkapi dengan pegangan dari busa yang nyaman dan anti slip.

Champs Push Up Bar – Abu Abu

Beli di sini

alat olahraga tangan
Iron Gym Push Up Bars

Beli di sini

5. Ab Slide Wheel

Alat olahraga tangan satu ini dapat membantu melatih otot perut, pinggang, dan kaki. Alat Ab Slide Wheel memiliki pegangan anti slip yang dapat mencegah terjadinya cedera dan membuat roda jadi lebih stabil.

Champs Ab Slide Wheel – Hitam

Beli di sini

alat olahraga tangan
Champs Dual Ab Slide Wheel – Merah

Beli di sini

6. Hand Grip

Alat satu ini dapat membantu melatih kekuatan otot tangan. Karena bentuknya kecil, hand grop mudah untuk dibawa ke mana saja.  Bahkan, ada alat hand grip yang telah dilengkapi fitur digital yang dapat membantu menghitung kalori yang terbuang, lho.

Champs Hand Grip Excerciser – Hitam/kuning

Beli di sini

alat melatih kekuatan otot tangan
Champs Digital Hand Grip – Biru

Beli di sini

7. Chest Expander

Untuk membantu proses pembentukan otot-otot tangan,  bahu, dan dada, kamu bisa menggunakan chest expander. Alat ini digunakan dengan cara menarik kedua bagian sisinya memakai tangan.

Berikut rekomendasi chest expander yang bisa kamu gunakan di rumah.

Champs Chest Expander – Abu-abu

Beli di sini

8. Soft Body Trimmer

Alat olahraga tangan berikutnya adalah soft body trimmer. Alat olahraga ini terdiri dari karet elastis berbentu tube dengan pijakan/pedal dan pegangan tangan yang nyaman. 

Baca Juga:   Tips Memilih Matras Yoga Yang Bagus

Biasanya, soft body trimmer bisa digunakan untuk membentuk otot perut, lengan dan kaki. Berikut rekomendasi soft body trimmer yang bisa kamu gunakan.

Champs Soft Body Trimmer – Hitam Kuning

Beli di sini

9. Kettllebell

Bila kamu ingin membentuk otot lengan dengan efektifm, kamu bisa menggunakan kettlebell. Alat ini digunakan untuk latihan angkat beban yang dapat menguatkan otot pada tangan dan bahu.

Biasanya, kettlebell dilengkapi dengan gagang yang melengkung di atasnya dan terbuat dari besi tuang (cast iron) dengan bobot beragam, mulai dari 2 kg hingga 50 kg. Berikut rekomendasi kettlebell yang bisa kamu gunakan di rumah. 

Berwyn Neoprene Kettlebell 4 Kg

Beli di sini

Berwyn Neoprene Kettlebell 8 Kg

Beli di sini

10. Champs Curl Push Up Bar 

Champs curl push up bar adalah alat olahraga yang dapat membantu kamu melakukan push up dengan lebih mudah. Biasanya, push up bar terbuat dari grip busa yang nyaman dan anti slip. 

Jadinya, kamu bisa melakukan push up dengan lebih mudah. Dengan alat ini, kamu pun bisa membentuk lengan dan otot dada agar lebih fit. 

Iron Gym Deluxe Push Up Bars

Beli di sini

Champs Curl Push Up Bar – Silver

Beli di sini

Ruppers, itulah 10 alat olahraga tangan yang kamu gunakan untuk membentuk bagian otot tangan.

TEmukan berbagai perlengkapan alat fitnes rumahan terjangkau dengan klik di sini

Kamu juga bisa menemukan alat olahraga lainnya hanya di ruparupa.com. Situs belanja online ni menyediakan perlengkapan Kesehatan & Olahraga dan Gym & Fitnes dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, dan masih banyak lagi.

Dapatkan juga promo menarik setiap kali berbelanja di ruparupa.com. Selamat olahraga, Ruppers!