Koper Ritsleting Vs Tanpa Ritsleting, Mana yang Lebih Aman?

0
832
tipe traveler
Passport 24 Inci Rein Koper 4 Roda - Kuning

Maraknya kasus pembobolan koper membuat kita jadi semakin waspada saat bepergian. Memang, hal tersebut bisa diatasi dengan memasang gembok khusus. Namun, kita juga harus memilih tingkat keamanan koper ritsleting atau tanpa ritsleting yang tepat.

Jika tidak memperhatikan keamanannya, bisa-bisa pengalaman traveling jadi berujung pilu karena kehilangan barang. Bukan tanpa alasan, kita pastinya mengisi koper dengan berbagai barang penting saat bepergian, mulai dari pakaian hingga perhiasan.

Ruparupa Banner

Perbedaan Keamanan Koper Ritsleting Vs Tanpa Ritsleting

Nah, kalau kamu sedang mempertimbangkan buat memilih koper baru, berikut ini perbedaan keamanan koper yang jenisnya ritsleting atau tanpa ritsleting.

1. Koper Ritsleting

Sesuai namanya, koper ini sudah dilengkapi dengan ritsleting atau deretan gerigi yang terbuat dari logam hingga plastik. Jika dilihat secara sekilas, koper ritsleting memang lebih rentan menjadi sasaran pembobolan.

Baca Juga:   6 Jenis Lampu Dinding yang Menambah Nilai Estetika

Namun, saat ini sudah banyak berbagai jenis koper ritsleting dengan model double zipper atau ada dua ritsleting sekaligus. Adanya ritsleting ganda ini tentu bisa meningkatkan keamanannya.

keamanan koper tanpa ritsleting
Jika ingin memilih yang ritsleting, utamakan sudah dilengkapi dua buah sekaligus

Selain itu, koper ini juga tetap bisa bebas dari pembobolan. Dengan catatan, pilih koper yang sudah dilengkapi TSA lock atau kunci khusus yang hanya bisa dibuka oleh petugas keamanan bandara.

Agar tidak mudah kotor, pilih yang berjenis hardcase atau permukannya keras, seperti  berikut ini yang bisa kamu beli di situs ACE Online.

keamanan koper ritsleting
Passport 20 Inci Pandora Koper Pp 4 Roda – Merah

Beli di sini

keamanan koper ritsleting
Passport 20 Inci Pandora Koper Pp 4 Roda – Biru Navy

Beli di sini

2. Koper Tanpa Ritsleting

Dari segi keamanan, koper tanpa ritsleting memang lebih unggul. Soalnya, jenis koper ini menggunakan bahan aluminium yang bersifat kaku dan keras sehingga sulit untuk dibobol.

Pemakaiannya pun lebih awet karena desainnya kuat, tahan banting, dan tidak mudah rusak walaupun terjatuh. Koper tanpa ritsleting mengutamakan penggunaan kunci atau gembok untuk menjaga kemanan barang yang tersimpan.

Baca Juga:   Ini Dia Biaya dan Cara Bikin Kamar Mandi Minimalis 2x3

Soalnya, koper ini hanya bisa dibuka dengan mengetahui nomor kode di bagian kuncinya.

 

keamanan koper retsleting
Untuk keamanan maksimal, pilih koper tanpa ritsleting

Itu dia perbandingkan keamanan dari kedua jenis koper tersebut. Jadi, model mana yang ingin kamu miliki?

Dapatkan koper berkualitas hemat hingga 50%  klik di sini

Kamu bisa membeli perlengkapan traveling terbaik melalui ruparupa.com. Selain koper, kamu juga bisa membeli peralatan rumah tangga terbaik dari dari merek-merek terkenal milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Krisbow, Informa, dan Selma.

Nah, buat kamu yang ingin traveling, kami juga memiliki rekomendasi koper terbaik dengan tingkat keamanan maksimal, seperti berikut ini.

 

keamanan koper retsleting
Passport 28 Inci Rein Koper 4 Roda – Abu-abu

Beli di sini

keamanan koper retsleting
Supercase 24 Inci Athena Koper – Orange

Beli di sini

keamanan koper ritsleting
Legend Walker 28 Inci Koper Pc Dengan Frame Aluminium

Beli di sini

keamanan koper ritsleting
Luggo 24 Inci Koper Pp Wave – Hijau

Beli di sini