5 Tips Packing Koper Saat Pulang Liburan Tanpa Ribet

0
5694
tips packing koper

Membeli oleh-oleh setelah pulang liburan menjadi salah satu kebiasaan yang sering dilakukan. Mulai dari makanan, pakaian, hingga benda-benda khas daerah setempat seringkali menjadi pilihan sebagai buah tangan.

Sayangnya, membeli terlalu banyak oleh-oleh dapat membuat koper jadi penuh. Akibatnya, kita pun kesulitan menata isi koper, terutama bila kita membawa koper kecil. Akhirnya, kamu pun harus membeli koper baru.

Ruparupa Banner

Lantas, Bagaimana Cara Packing Tanpa Ribet?

Nah, untuk mengatasi hal tersebut, kami punya beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar kamu dapat pulang liburan tanpa membeli koper baru.

1. Gunakan Koper yang Lebih Besar

Jika kamu berencana membeli oleh-oleh saat liburan, sebaiknya kamu sudah menyiapkan ruang kosong di koper sedari awal. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk menggunakan ukuran koper yang lebih besar sebelum berangkat liburan.

Kamu bisa mengisi ruang kosong tersebut menggunakan remasan kertas bekas agar barang bawaan tidak saling terbentur.

ukuran koper
Luggo 28 Inci String Koper 4 Roda – Abu-abu

2. Masukkan Barang Berukuran Besar Terlebih Dulu

Saat packing koper, biasakan untuk memasukkan terlebih dulu barang-barang yang berukuran besar, seperti sepatu dan tas. Jika tidak, kamu akan kekurangan ruang untuk mengemas barang-barang tersebut.

Baca Juga:   7 Hal Wajib untuk Persiapan Liburan ke Luar Kota

Tipsnya adalah gunakan kantong serut dan pastikan sepatu dalam keadaan bersih. Jika memungkinkan, kamu bisa memasukkan benda-benda kecil ke dalam sepatu agar lebih efisien, seperti kaus kaki.

3. Pakai Kantong Vakum

Kamu bisa menghemat ruang penyimpanan di koper dengan menggunakan vacuum bag atau kantong vakum. Ketika kamu memasukkan pakaian ke dalam kantong vakum, benda satu ini akan menekan ukuran benda hingga menyusut dan kedap udara.

Selain bisa melindungi pakaian dari debu, jamur, dan bakteri lainnya, kantong ini juga bisa menghemat tempat di dalam koper. Nah, kami punya rekomendasi kantong vakum yang bisa kamu gunakan saat pergi traveling. 

kantong vakum
Easi Kantung Vakum Original Besar 2pk

Beli di sini

kantong vakuum mini
Dr. Save Set 4 Pcs Kantung Vakum Mini Travel

Beli di sini

4. Gulung Pakaian

Agar bisa menghemat tempat di dalam koper, kamu bisa menggulung pakaian alih-alih melipatnya. Setelah menggulungnya, susun pakaian dengan rapi di dalam koper. Nah, untuk pakaian yang mudah kusut, kamu bisa meletakkannya di pinggir koper.

Baca Juga:   Wajib Kunjungi 5 Pusat Kuliner Malam di Bandung Ini!

5. Manfaatkan Celah Kecil dalam Koper

Kamu juga memanfaatkan celah kecil yang tersisa untuk memasukkan barang berukuran kecil. Meski begitu, tetap susun barang dengan rapi dan teratur agar lebih maksimal, ya.

Tidak sulit kan  mengemas kembali barang bawaan saat pulang liburan? Sebagai tips tambahan, pastikan kamu memakai koper yang punya banyak kompartemen dengan keamanan tinggi, seperti berikut ini.

 

packing koper merah 4 roda
Passport 20 Inci Rein Koper 4 Roda – Merah

Beli di sini

koper kuning 4 roda
Passport 20 Inci Rein Koper 4 Roda – Kuning

Beli di sini

koper merah luggo
Luggo 20 Inci Wave Koper 4 Roda – Merah Burgundy

Beli di sini

koper pink
Supercase 24 Inci Sour Belt Koper 4 Roda – Pin

Beli di sini

Tentu, semua rekomendasi koper di atas dapat dengan mudah kamu temukan hanya melalui ruparupa.

Miliki koper berkualitas hemat hingga 50%
Klik di sini

Situs belanja online satu ini juga menyediakan perabot dan peralatan rumah tangga lengkap dari merek-merek terkenal milik Kawan Lama Group, yaitu ACE, INFORMA, SELMA, ATARU, Krisbow, EYE SOUL, dan masih banyak lagi. Yuk, belanja sekarang di sini!

Temukan juga berbagai artikel menarik lainnya dari ruparupa hanya di Google News atau klik di sini.