5 Tips Packing Koper Saat Liburan Tanpa Ribet

0
955
Sumber: unsplash.com

Membeli oleh-oleh setelah pulang liburan menjadi salah satu kebiasaan yang sering kita lakukan. Mulai dari makanan, pakaian, hingga benda-benda khas daerah setempat seringkali menjadi pilihan sebagai buah tangan.

Sayangnya, membeli terlalu banyak oleh-oleh dapat membuat koper jadi penuh. Akibatnya, kita pun kesulitan menata isi koper, terutama bila kita membawa koper kecil. Akhirnya, kita punharus membeli koper baru. Tentunya hal ini hanya akan membuang uang kita.

Ruparupa Banner

Bagaimana Cara Packing Tanpa Ribet?

Nah, untuk mengatasi hal tersebut, kami punya beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar kamu dapat pulang liburan tanpa membeli koper baru.

1. Gunakan Koper yang Lebih Besar

Jika kamu berencana membeli oleh-oleh saat liburan, sebaiknya kamu sudah menyiapkan ruang kosong di koper sedari awal. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk menggunakan ukuran koper yang lebih besar sebelum berangkat liburan.

Baca Juga:   8 Tempat Glamping di Bandung yang Paling Estetik

Kalau kamu khawatir adanya ruang kosong yang membuat barang-barang di dalam koper jadi terbentur, kamu bisa mengisi ruang kosong tersebut menggunakan remasan kertas bekas.

packing koper ukuran besar
Sumber: unsplash.com

2. Masukkan Barang Berukuran Besar Terlebih Dulu

Saat packing koper, biasakan untuk memasukkan terlebih dulu barang-barang yang berukuran besar, seperti sepatu. Jika tidak, kamu akan kekurangan ruang untuk mengemas barang-barang tersebut.

Tipsnya gunakan kantong serut dan pastikan sepatu dalam keadaan bersih. Jika memungkinkan, kamu bisa memasukkan benda-benda kecil ke dalam sepatu agar lebih efisien, seperti kaus kaki.

3. Pakai Kantong Vakum

Kamu bisa menghemat ruang penyimpanan di koper dengan menggunakan kantong vakum. Ketika kamu memasukkan pakaian ke dalam kantong vakum, benda satu ini akan menekan ukuran benda hingga menyusut dan kedap udara.

Selain bisa melindungi pakaian dari debu, jamur, dan bakteri lainnya, kantong ini juga bisa menghemat tempat di dalam koper. Nah, kami punya rekomendasi kantong vakum yang bisa kamu gunakan saat pergi traveling. 

vacuum bag koper
Easi Set 3 Pcs Kantung Vakum 3d Kemasan Kombo
Mampu menghemat penyimpanan hingga 70% tanpa merusak pakaian.

Beli di sini

kantong vakuum mini
Dr. Save Set 4 Pcs Kantung Vakum Mini Travel
Mampu menghemat penyimpanan hingga 50% dan dapat dipakai berulang.

Beli di sini

4. Gulung Pakaian

Agar bisa menghemat tempat di dalam koper, kamu bisa menggulung pakaian alih-alih melipatnya. Setelah menggulungnya, susun pakaian dengan rapi di dalam koper. Nah, untuk pakaian yang mudah kusut, kamu bisa meletakkannya di pinggir koper.

Baca Juga:   4 Hal Penting Saat Memilih Tas Untuk Anak

5. Manfaatkan Celah Kecil dalam Koper

Kamu juga memanfaatkan celah kecil yang tersisa untuk memasukkan barang berukuran kecil. Meski begitu, tetap susun barang dengan rapi dan teratur agar lebih maksimal, ya.

Nah, itu beberapa tips mengemas barang di dalam koper saat pergi liburan. Tips tambahan, pastikan kamu memakai koper yang punya banyak kompartemen dengan keamanan tinggi, seperti berikut ini.

koper hitam
Luggo 28 Inci Colt Koper 4 Roda – Hitam
Koper 28 inci 4 roda dengan kapasitas besar untuk menampung banyak pakaian.

Beli di sini

koper besar
Supercase 24 Inci Koper Cotton Candy – Hijau
Koper dengan kapasitas 58 liter mampu menampung banyak pakaian.

Beli di sini

koper mengemas barang
Luggo 24 Inci Colt Koper 4 Roda – Teal
Fleksibel dan antigores dilengkapi dengan zipper ganda.

Beli di sini

koper 28 inci
Luggo 24 Inci Bolt Koper 4 Roda – Silver
Koper dengan kapasitas besar untuk menampung banyak pakaian.

Beli di sini

Tentu, semua koper di atas dapat dengan mudah kamu temukan hanya melalui ruparupa.com.

Ingin koper murah dan berkualitas?
Klik di sini.

Situs belanja online satu ini juga menyediakan perabot dan peralatan rumah tangga lengkap dari merek-merek terkenal milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Selma, dan masih banyak lagi. Yuk, belanja sekarang!