11 Perlengkapan Traveling Wanita yang Wajib Dibawa

0
650

Ketika pergi traveling, hal utama yang harus diperhatikan adalah perlengkapannya. Nah, berbeda dengan pria, perlengkapan traveling untuk wanita tergolong lebih banyak. Soalnya, setiap benda tersebut punya fungsi masing-masing.

Bahkan, rencana liburan sederhana selama 1-2 hari ke luar kota pun tetap menjadi hal yang merepotkan. Selain perlu memikirkan jenis pakaian, kita juga perlu membawa alat kecantikan dan makeup untuk menunjang penampilan.

Ruparupa Banner

Namun, untuk meminimalisir bawaan koper atau tas ransel yang berlebihan, kita bisa mengutamakan perlengkapan traveling yang esensial terlebih dahulu.

Daftar Perlengkapan Traveling Wajib untuk Wanita

Jadi, kalau kamu sedang ingin bepergian ke dalam atau luar negeri, berikut ini beberapa perlengkapan yang wajib kamu bawa di dalam koper atau tas ransel.

1. Jaket

Ke mana pun kamu pergi, jaket wajib dibawa karena bisa melindungi tubuh dari paparan sinar matahari dan percikan air hujan. Pilih yang bahannya nilon supaya tidak tembus air.Selain itu, utamakan jaket yang memiliki saku, seperti di bawah ini.

perlengkapan traveling wanita
Ataru Ukuran L Jaket Foldable – Biru Steel

Cek di sini

2. Headphone

Perjalanan menuju tempat tujuan sering terasa membosankan karena tidak banyak aktivitas yang bisa dilakukan. Kamu bisa membawa headphone supaya bisa sembari mendengarkan lagu favorit.

Pilih headphone yang sudah dilengkapi mode bluetooth supaya meminimalisir gulungan kabel.

Baca Juga:   Anda Bagian dari Cashless Society?
perlengkapan traveling wanita
Ataru Headphone Bluetooth P2

Cek di sini

3. Skincare dan Makeup Travel Size

Skincare dan makeup sudah menjadi perlengkapan traveling esensial yang wajib dibaw. Agar tidak memakan tempat, kamu bisa membawa makeup berbentuk padat berukuran kecil.

Sedangkan untuk skincare dan make up bertekstur cair, cukup masukkan ke dalam botol travel berukuran 30 atau 50 ml, seperti rekomendasi di bawah ini.

perlengkapan traveling wanita
Ataru Botol Cairan Dengan Tutup Putar 50 Ml – Putih

Cek di sini

4. Tas kosmetik

Agar tidak berceceran, kamu perlu meletakkan seluruh skincare dan makeup tersebut ke dalam sebuah pouch atau tas kosmetik khusus. Kamu bisa memilih yang jenisnya serut supaya lebih fleksibel dan bisa menyesuaikan jumlah kosmetik di dalamnya.

perlengkapan traveling wanita
Ataru Tas Kosmetik Serut – Pink

Cek di sini

5. Botol Minum

Botol minum juga termasuk ke perlengkapan traveling wanita yang perlu dibawa. Jadi, kamu tidak perlu khawatir kehausan saat di jalan. Berikut rekomendasi botol minum yang terbuat dari bahan tritan, bebas BPA, dan dilengkapi grip anti slip di bagian samping.

perlengkapan traveling wanita
Quokka 730 Ml Splash Indigo Botol Minum Tritan

Cek di sini

6. Bantal Penyangga Leher

Jika menggunakan bantal penyangga selama di perjalanan, kamu bisa meminimalisir risiko terkena pegal leher. Dengan bahan yang sejuk dan halus, bantal leher berikut ini bisa kamu pakai dalam perjalanan jauh sekalipun.

perlengkapan traveling wanita
Ataru Bantal Leher Pig – Pink

Cek di sini

7. Pembalut

Pembalut merupakan perlengkapan traveling wanita yang perlu dibawa, baik saat sedang menstruasi atau tidak. Untuk berjaga-jaga, kamu bisa membawa beberapa lembar pembalut dan pantyliner sekaligus.

perlengkapan traveling wanita
Sumber: Unsplash/Natracare

8. Power Bank

Ketika traveling, gadget kita bisa saja habis baterai dan mati. Kadang, kita bisa kesulitan mencari stop kontak untuk mengisi daya.

Baca Juga:   6 Perlengkapan Wajib saat Mengajak Bayi Berenang

Nah, kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan power bank berkapasitas 10.000 mAh. Pilih yang fiturnya quick charge, seperti di bawah ini.

perlengkapan traveling wanita
Ataru Power Bank Slim Quick Charger 10.000 Mah – Hitam

Cek di sini

9. Syal

Jika jaket terlalu memakan ruang di dalam koper atau tas ransel, maka kamu bisa menggantinya dengan syal. Selain bisa memberikan rasa hangat, syal juga bisa menunjang penampilan. Berikut rekomendasi syal yang bisa kamu gunakan.

perlengkapan traveling wanita
Syal Leher Lurik Bali Pibo

Cek di sini

10. Obat-obatan dan Vitamin

Tak bisa dipungkiri, obat-obatan dan vitamin sangat penting untuk kita bawa traveling agar kondisi tubuh tetap prima selama jalan-jalan. Letakkan seluruh tabletnya di dalam kotak kecil supaya tidak berceceran, seperti berikut ini.

perlengkapan traveling wanita
Ataru Kotak Penyimpanan Obat 4 Kompartemen

Cek di sini

11. Tas Perlengkapan Mandi

Perlengkapan traveling wanita lainnya yang perlu kamu siapkan adalah tas perlengkapan mandi. Meskipun sepele, tas ini bisa membuat perlengkapan mandi, seperti sabun, sikat gigi, dan sampo, jadi lebih rapi. Pilih yang sudah memiliki sekat, seperti di bawah ini.

perlengkapan traveling wanita
Passport Pouch Travel Untuk Peralatan Mandi – Ungu

Cek di sini

Itu dia sebelas perlengkapan traveling yang wajib untuk dibawa wanita. Kalau kamu sendiri, apakah punya perlengkapan yang harus dibawa selain barang-barang di atas?

temukan perlengkapan traveling
hemat hingga 50%  klik di sini

Kamu bisa membeli seluruh perlengkapan di atas melalu ruparupa.com. Selain itu, situs belanja online ini juga menyediakan perabot rumah tangga dari merek-merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Selma, dan Krisbow.