10 Perlengkapan Traveling Unik yang Wajib Kamu Bawa Agar Lebih Praktis

0
641
rekomendasi perlengkapan traveling

Ketika pergi liburan, pasti ada banyak barang yang akan kita bawa. Tidak hanya pakaian, kita juga harus menyiapkan perlengkapan lain untuk memudahkan kita saat jalan-jalan. Tidak heran bila perlengkapan traveling unik semakin baragam.

Lantas, Apa Saja Barang Traveling Unik dan Praktis?

Nah, agar kamu bisa lebih menikmati waktu liburanmu, kami telah merangkum beberapa barang traveling yang kamu bawa dan tentunya bermanfaat, seperti berikut ini.

1. Traveljohn 

Ketika sedang jalan-jalan, bisa saja kita keulitana menemukan toilet terdekat untuk buang air kecil. Nah, kamu bisa membawa Traveljohn untuk berjaga-jaga.

Produk darurat kantung ini bisa digunakan untuk pria dan anak laki-laki. Tentunya, Traveljohn juga bisa menjadi penyelamat ketika terjebak kemacetan. 

perlengkapan traveling
Traveljohn Kantung Urin Pria 800 Ml 6 Pcs

Cek di sini

alat untuk travel
Traveljohn Jr Kantung Urin Anak 600 Ml 6 Pcs

Cek di sini

2. Traveljane 

Traveljane merupakan kantung darurat untuk wanita dan anak perempuan. Kamu tidak perlu khawatir membawanya bepergian karena kantung ini anti bocor dan memiliki kapasitas yang besar. 

 

perlengkapan liburan
Traveljane Kantung Urin Wanita 800 Ml 3 Pcs

Cek di sini

kantong darurat travel
Traveljane Kantung Urin Wanita 800 Ml 6 Pcs

Cek di sini

3. Bidet Portabel 

Ketika kita jalan-jalan ke luar negeri, tentu tidak semua negara nyediakan bidet di toilet umum. Nah, untuk mengatasi hal itu, kamu bisa membawa bidet portabel sendiri yang berukuran lebih kecil dan ujung saluran air bisa dilipat.

Baca Juga:   6 Tips Menata Barang Bawaan Saat Mudik

Kamu hanya perlu mengisi botol bidet tersebut dengan air sebelum digunakan. 

bidet portabel
Kris Portable Bidet – Putih

Cek di sini

4. Botol Travel

Agar kamu tidak kerepotan membawa peralatan kamar mandi, seperti sabun, sampo, dan lotion, kamu bisa memindahkannya ke dalam botol travel yang berukuran lebih kecil.

Botol ini bisa kamu pakai berulang kali dan tutup botol yang erat akan menjaga produk agar tidak tumpah. 

botol mini
Passport Botol Travel 5 Pcs – Biru

Cek di sini

alat travel
So-mine Botol Traveling Refillable 3 Pcs

Cek di sini

5. Vacuum Bag Space

Salah satu permasalahan yang paling sering terjadi saat merapikan baju adalah tidak ada ruang di koper. Untuk mengatasi hal itu, kamu bisa menggunakan alat penghisap udara kantong baju ini. 

Vacuum Bag Space dapat membuat kantong berisi baju tersebut menjadi kempis, sehingga memberikan space yang cukup untuk diisi pada koper atau tas travel. 

alat penghisap baju
Easi Alat Penghisap Vacuum Bag Space Maker

Cek di sini

6. Handuk Travel

Jenis handuk travel sedikit berbeda daripada handuk pada umumnya. Pasalnya, bahan yang digunakan memiliki daya serap air yang baik  sehingga mempercepat proses pengeringan. Jadinya, handuk tidak lembab ketika disimpan kembali ke koper. 

 

handuk travel
Forhom 50×100 Cm Kevin Handuk Travel – Hijau Olive

Cek di sini

perlengkapan liburan
Forhom 50×100 Cm Kelly Handuk Travel – Cokelat Muda

Cek di sini

7. Travel Bag Organizer

Tas pouch berukuran compact berfungsi sebagai tempat penyimpanan perlengkapan pribadi, seperti peralatan kamar mandi, aksesoris, makeup, dan lain sebagainya. Jadinya, barangmu tidak akan berceceran di koper.

 

travel bag untuk liburan
Ataru Pouch Serbaguna Lemon

Cek di sini

8. Dry Bag 

Apabila kamu menyukai aktivitas outdoor, seperti berkemah, naik gunung, wisata alam, dan lain sebagainya, maka kamu bisa menggunakan dry bag untuk menyimpan bajumu. Jadi, baju tidak basah jika hujan turun.

Baca Juga:   8 Negara yang Sudah Bisa Dikunjungi Turis, Ini Syaratnya

Selain itu, kamu hanya perlu melipat dry bag ketika tidak menggunakannya  sehingga lebih hemat tempat.

 

dry bag
Mountain Inn Dry Bag 20 Ltr – Hitam

Cek di sini

alat travelling
Mountain Inn Dry Bag 15 Ltr – Merah-hitam

Cek di sini

9. Tas Kosmetik Serut

Untuk kaum wanita, tentunya penting untuk mengemas berbagai perlengkapan kosmetik dan skincare agar wajah tetap tampak segar, terutama ketika sedang mengambil foto layaknya wisatawan.

Nah, kamu bisa menggunakan tas kosmetik serut ini agar tetap rapi dan tidak rusak.

tas kosmetik serut
Ataru Tas Kosmetik Serut – Abu Abu

Cek di sini

10. Steamer Baju Travel 

Beberapa baju yang sudah kita susun di dalam koper atau tas travel bisa kusut. Nah, kamu bisa menggunakan alat steamer khusus traveling ini supaya tetap rapi.

Kamu tidak memerlukan waktu lama untuk memanasi alat ini. Cukup tunggu selama 35 detik dan steamer sudah bisa digunakan. Jadi, bila kamu sedang terburu-buru, benda ini bisa menjadi penyelamatmu.

Salav Steamer Pakaian Travel Hs-05 – Hitam

Cek di sini

Itu dia beberapa perlengkapan traveling yang bisa membuat waktu berlibur menjadi lebih praktis. Kamu bisa mendapatkannya melalui situs belanja online ruparupa.com.

Dapatkan perlengkapan traveling lainnya hemat hingga 50% KLIK DI SINI

Selain menjual alat traveling, situs belanja online ruparupa.com juga menyediakan berbagai furniture rumah tangga dan pajangan dekorasi berkualitas dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Selma, dan masih banyak lagi.