8 Film Bioskop Terbaru Siap Tayang di Bulan Juli

0
1431

Film merupakan sarana hiburan dan edukasi bagi banyak orang. Dengan menonton film, kita bisa melepas penat dan mendapatkan banyak pelajaran. 

Selain melalui layanan streaming, seperti Netflix dan Disney+ Hotstar, kita bisa menonton film yang baru tayang secara langsung melalui bioskop.

Ruparupa Banner

Apalagi, akan ada banyak film baru bermunculan, mulai dari film dengan genre romantis hingga horor.

Lantas, Apa Saja Film Bioskop Terbaru yang Siap Tayang di Bulan Juli?

Penasaran film terbaru apa saja yang akan tayang di bioskop? Ini dia daftarnya berikut ini

1. Thor: Love and Thunder

Film Marvel yang paling ditunggu-tunggu penggemar Avengers ini akhirnya siap tayang pada 6 Juli. Film ini sendiri akan menceritakan kisah Thor yang kembali berpetualang di luar angkasa setelah perang End Game.

Namun, di tengah perjalanannya, ia malah bertemu dengan pembunuh para dewa, yakni Gorr the God Butcher. Nah, sebelum nonton, saksikan cuplikan filmnya berikut ini, yuk!

2. Minions: The Rise of Gru 

Rindu dengan perilaku menggemaskan dari pada minions? Tenang, karena kamu sudah bisa menyaksikan film Minions: The Rise of Gru pada 1 Juli. Film kelima dari Despicable Me ini akan menceritakan masa kecil Felonis Gru di umur 12 tahun.

Gru kecil saat itu sangat mengidolakan grup penjahat bernama Vicious 6 dan mencari cara untuk bergabung bersama kelompok tersebut. Namun, suatu hari, ia ditangkap oleh Vicious 6 karena telah mencuri benda berharga milik mereka.

Akhirnya, para minions pun berusaha untuk menyelematkan Gru. Seperti apa kelanjutan kisahnya? Kamu wajib menontonya sendiri di bioskop.

3. Ivanna

Nah, film horor yang akan rilis pada 14 Juli ini merupakan hasil garapan sutradara film Dread Out, yakni Kimo Stamboel. Kisah diawali dengan sepasang saudara, Ambar dan Dika, yang baru saja kehilangan kedua orang tuanya.

Baca Juga:   10 Daftar Film Romantis Terbaik di Netflix Buat Akhir Pekan

Dilanda kesedihan, mereka pun pindah ke tempat yang pernah dimiliki oleh orang tuanya dulu. Sayangnya, satu per satu hal ganjil mulai bermunculan ketika mereka tiba di sana.

film bioksop terbaru ivanna
Sumber: imdb.com

4. Ghost Writer 2

Setelah sukses dengan musim pertamanya, Ghost Writer 2 akan kembali tayang pada 21 Juli 2022. Musim keduanya akan menceritakan Naya dan adiknya yang masih diganggu oleh makhluk-makhluk halus setelah menempati rumah baru.

Bahkan, Naya juga memutuskan untuk berhenti menggunakan hal-hal mistis sebagai bahan novelnya. Lantas, apakah Naya akan berhasil menjauh dari semua hal itu? Tunggu jadwal tayangnya!

film bioskop ghost writer 2
Sumber: imdb.com

5. Mr. Malcolm’s List

Film satu ini merupakan hasil adaptasi dari novel karya Suzanne Allain berjudul sama. Mengambil latar pada tahun 1800-an di Inggris, film satu ini mengisahkan seorang wanita muda yang membantu temannya untuk balas dendam pada pria kaya.

Sebab, pria ini telah menolak temannya sebagai pengantin wanita karena gagal memenuhi persyaratan. Tertarik mengikuti kisahnya? Film ini tayang pada 1 Juli dan kamu sudah bisa menontonnya di bioskop.

film mr malcolms list
Sumber: imdb.com

6. Perjalanan Pertama

Film Indonesia yang dibalut drama hasil produksi Mahakarya Pictures dan D’Ayu Pictures ini akan mengangkat kehidupan sehari-hari seorang pria paruh baya bernama Tan dengan cucunya, Yahya.

Tan sendiri merupakan seorang pekerja seni workshop souvenir di sebuah kampung. Sedangkan sang cucu, Yahya, merupakan seorang anak yang tengah beranjak dewasa.

Ia pun memiliki banyak pertanyaan kepada kakeknya, termasuk identitas kedua orang tuanya. Sepanjang perjalanannya, sejumlah permasalahan akan datang menghampiri dan satu per satu pertanyaan Yahya pun terjawab.

Seperti apa kisah Yahya? Kamu bisa menyaksikan film ini di bioskop kesayangan pada 14 Juli

film bioskop perjalanan pertama
Sumber: imdb.com

7. Between Us

Film Between Us merupakan film yang mengangkat kehidupan remaja besutan sutradara Andrew Parinussa. Film ini menceritakan kisah Tara, seorang penyanyi remaja perempuan yang sedang naik daun.

Sayangnya, di tengah popularitasnya yang kian melejit, ia harus ditinggal pergi oleh sang ayah sehingga membuat Tara kehilangan fokus terhadap karir musiknya sampai suatu hari ia bertemu dengan seorang penyiar radio bernama Dirga.

Dalam film ini kamu juga akan menemukan beberapa plot twist yang tidak diduga, lho. Film Between Us dijadwalkan akan rilis pada tanggal 21 Juli.

film bioskop terbaru between us
Sumber: imdb.com

8. Nope

Terakhir, kita punya film bergenre horor dengan judul Nope yang disutradarai oleh Jordan Peele. Dalam film Nope, kamu akan diajak untuk menyaksikan peristiwa-peristiwa misterius yang terjadi di desa terpecil di California semenjak kemunculan awan gelap disertai benda asing.

Baca Juga:   10 Rekomendasi Film Anime Netflix Terbaik

Film misteri ini pun dijadwalkan akan tayang pada 22 Juli mendatang dan bisa kamu tonton di bioskop terdekat.

film bioskop nope
Sumber: imdb.com

Bagaimana Tips Aman Nonton Bioskop?

Nah, tentu kamu sudah tidak sabar menyaksikan film-film di atas, bukan? Apalagi, setelah hampir 2 tahun, kini kita dapat kembali menikmati rasanya nonton di bioskop.

Meski begitu, kamu tetap perlu waspada dan menjalankan protokol kesehatan agar dapat mencegah risiko tertularnya Covid-19. Apalagi, pandemi virus korona belum juga usai.

Jadi, supaya tetap terlindungi, kamu bisa mengikuti beberapa tips aman nonton bioskop berikut ini.

1. Selalu Menggunakan Masker

Pertama, kamu harus selalu menggunaka masker di ruang studio dan membawa masker cadangan di dalam tas. Jadi, kamu bisa menggantinya setiap 4 jam sekali. Berikut adalah rekomendasi masker terbaik untuk bantu cegah Covid-19.

masker kn95
S Sip Set 5 Pcs Masker Anti Virus Dark Series Kn95
Masker 5 lapis untuk cegah virus corona dengan penyangga telinga yang dapat diatur.

Beli di sini

masker untuk nonton film bioskop
Iris Set 60 Pcs Masker Anti Virus
Master 3 lapis dengan daya filtrasi hingga 99% untuk nonton film di bioskop.

Beli di sini

2. Siapkan Hand Sanitizer di Dalam Tas

Sebelum duduk, semprotkan hand sanitizer terlebih dulu ke bangku bioskop. Kemudian, ingat untuk selalu membersihkan tangan setelah menyentuh berbagai benda dalam studio. Ini dia rekomendasi hand sanitizer yang praktis untuk kamu bawa ke mana saja.

hand sanitizer 75%
Simply 50 Ml 75% Alkohol Hand Sanitizer
Membunuh 99,9% bakteri dan virus serta tidak membuat kulit kering.

Beli di sini

hand sanitizer
Pureco 60 Ml 70% Alkohol Hand & Surface Sanitizer
Kandungan food grade sehingga aman bersentuhan dengan makanan.

Beli di sini

3. Pesan Tiket Nonton Secara Online

Daripada lama mengantri dan berkerumun, ada baiknya kamu memesan tiket secara online di aplikasi yang telah disediakan. Selain tiket, kamu juga bisa membeli makanan dan minuman di bioskop secara cashless.

4. Pilih Jam Nonton yang Jarang Ada Pengunjung

Biasanya, bioskop akan lebih sepi di hari biasa daripada akhir pekan. Jadi, kamu bisa mencari jam nonton di hari biasa yag sekiranya jarang ada pengunjung sekitar pagi atau siang hari. Kemudian, pilih juga tempat duduk yang jauh dari kerumunan.

Kamu bisa mendapatkan masker, hand sanitizer, dan alat kesehatan lainnya dengan mudah melalui ruparupa.com.

Temukan perlengkapan nonton lainnya dengan klik di sini

Situs belanja online satu ini juga menyediakan berbagai peralatan dan perabot rumah tangga dari merek-merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Selma, dan masih banyak lagi.

Jadi, kira-kira, mana film yang akan kamu tonton?