10 Rekomendasi Film Horor Netflix Terbaik

0
28691
Film horor Netflix
Sumber: Unsplash/janjakubnanista

Menonton film horor memang bisa membangun rasa tegang. Tidak heran bila belakangan ini semakin banyak film baru dengan genre horror yang bermunculan, termasuk di layanan streaming Netflix.

Melansir dari Healthline, menonton film horor ternyata tidak hanya menghibur, tetapi juga bisa menghilangkan rasa stres, cemas, serta membantu kita untuk menghadapi rasa takut, lho.

Ruparupa Banner

Rekomendasi Film Horor Netflix

Dikutip dari beberapa sumber, kali ini, kami punya beberapa rekomendasi film horor Netflix yang bisa kamu tonton di akhir pekan.

1. Incantation (2022)

Incantation adalah film dokumenter horor asal Taiwan yang baru rilis pada tanggal 18 Maret 2022 silam. Film yang diangkat dari kisah nyata ini, berhasil menarik perhatian penonton Indonesia.

Film ini bercerita mengenai Ruo-nan (Hsuan-yen Tsai) yang melanggar sebuah aturan agama saat mengadakan acara ritual. Karena itu, Ruo-nan akhirnya mendapatkan kutukan sampai ke anaknya, Dodo (Huang Sin-ting)

Ia pun berupaya melakukan berbagai cara seperti menghafal sebuah mantra berbahasa Mandarin untuk menyembuhkan Dodo dari kutukan 6 tahun silam tersebut. Apakah ia berhasil? Kamu wajib menontonnya sendiri.

2. Raw (2016)

Film horor Netflix yang satu ini menceritakan kisah seorang siswa baru di sekolah kedokteran hewan bernama Justine (Garance Marillier). Ia dikenal sebagai seorang vegetarian.

Namun, suatu hari Justine terpaksa mengonsumsi ginjal kelinci mentah hingga badannya mengeluarkan reaksi ruam dan gatal-gatal. Dari situ, ada banyak kejadian menegangkan dari kehidupan Justine yang membuat teman-temannya menjauh.

Cuplikan film horor netflix berjudul Raw
Sumber: IMDb

3. Apostle (2018)

Apostle adalah film yang mengangkat tema di London pada tahun 1905 tentang Thomas Richardson (Dan Stevens). Suatu hari, ia mendapati adiknya diculik oleh sebuah sekte agama. Ia pun mencari adiknya tersebut.

Nah, perjalanan Thomas untuk menemukan adiknya, ternyata berhasil mengungkap berbagai rahasia jahat mengenai penyihir dan berbagai deretan ritual baru yang ada di dunia.

Film Apostle
Sumber: IMDb

4. Ouija: Origin of Evil (2016)

Untuk para penggemar film horor, mungkin Ouija adalah salah satu judul film yang sudah tidak asing. Film yang disutradarai oleh Mike Flanagan ini bercerita tentang seorang ibu bernama Alice Zander (Elizabeth Reaser).

Baca Juga:   6 Rekomendasi Film Untuk Menemani Liburan Keluarga

Suatu hari, ia mengundang arwah ke rumahnya tanpa disadari. Ternyata, roh yang datang tersebut langsung merasuki putrinya, Doris (Lulu Wilson) dalam sekejap.

Kira-kira, bagaimana langkah Alice untuk menyelamatkan sang putri dari roh jahat tersebut? Kamu bisa menyaksikannya di film Ouija: Origin of Evil.

5. Trilogi Fear Street (2021)

Fear Street adalah trilogi film horor Netflix yang rilis pada tahun 2021. Nah, kamu bisa menontonnya dengan urutan yang ada di bawah ini.

  • Fear Street Part 1: 1994
  • Fear Street Part 2: 1978
  • Fear Street Part 3: 1966

Film yang menegangkan ini akan membawamu ke serangkaian kisah pembunuhan secara brutal. Tak hanya itu, kamu pun juga diajak melihat sekelompok remaja yang menghadapi roh dan kekuatan jahat di kota tersebut selama bertahun-tahun.

Pemeran film horor Fear Street
Sumber: Netflix

6. Unfriended (2014)

Unfriended mengangkat kisah sisi negatif dari dunia digital yang dibintangi oleh tokoh bernama Blaire (Shelley Henning), Jess (Renee Olstead), Mitch (Moses Storm) serta Val (Courtney Halverson).

Suatu malam, mereka mengadakan pertemuan online, tetapi ada seorang pengguna dengan nama “Billie227” yang hadir tanpa diundang. Pengguna tersebut mengaku sebagai Laura, teman sekelasnya yang bunuh diri satu tahun sebelumnya.

Ternyata, kehadirannya tersebut membuat malam pertemuan mereka menjadi kacau hingga menyebabkan pertumpahan darah. Bagaimana kisahnya? Kamu bisa menyaksikannya di film Unfriended.

Film horo netflix Unfriended
Sumber: IMDb

7. Ratu Ilmu Hitam (2019)

Siapa yang tak kenal dengan Joko Anwar? Salah satu sutradara dari Indonesia ini sukses memproduksi berbagai film dengan berbagai genre, termasuk horor.

Salah satunya adalah film Ratu Ilmu Hitam, yang diperankan oleh Hannah Al Rashid, Sheila Dara Aisha, Shenina Cinnamon, serta Ario Bayu.

Cerita film ini berawal dari sebuah keluarga yang melakukan perjalanan ke salah satu desa di Indonesia untuk mengunjungi direktur panti asuhan yang sakit parah.

Namun, perjalanan mereka ternyata tidak berjalan secara mulus. Ada banyak gangguan dan peristiwa janggal yang menimpa. Apa yang terjadi dalam perjalanan tersebut? Kamu wajib menontonya sendiri.

Baca Juga:   6 Tips Mudah Buat Bioskop Mini di Rumah
Film Ratu Ilmu Hitam
Sumber: IMDb

8. His House (2020)

His House adalah film horor Netflix yang juga menyisipkan nilai sosial dan unsur-unsur mitos.

Bermula dari kisah sepasang pengungsi yang melarikan diri dari wilayah Sudan Selatan karena perang. Kemudian, mereka pergi ke sebuah kota di Inggris dan mengawali kehidupan yang baru di sana.

Namun, realita tidak berpihak karena mereka akhirnya dihantui oleh penyihir malam yang bangkit dari lautan.

Cuplikan film His House Netflix
Sumber: Netflix

9. In The Tall Grass (2019)

In The Tall Grass merupakan film yang diangkat dari novel sukses milik Stephen King dan Joe Hill.

Dalam film ini, kamu akan menyaksikan kisah seorang kakak beradik yang berniat untuk menyelamatkan seorang anak laki-laki di tengah alang-alang. Namun, mereka malah terjebak di area rumput tinggi tersebut. Ternyata, ada sesuatu yang sedang mengintai.

Lalu, bagaimana kisah kakak beradik tersebut dalam menyelamatkan diri? Semuanya bisa kamu saksikan di film In The Tall Grass.

10. The Ritual (2017)

Film The Ritual mengangkat kisah misteri horor sekelompok teman kuliah yang mendaki hutan belantara Skandinavia. Sayangnya, mereka salah mengambil rute jalan. Justru, mereka malah berjalan ke hutan misterius bernama Norse yang dikenal memiliki kutukan.

Latar hutan yang gelap dan tingginya pepohonan semakin membuat penonton merasa tegang saat menyaksikannya. Apakah mereka bisa keluar dari hutan tersebut?

Cuplikan adegan film The Ritual di Netflix
Sumber: IMDb

Itulah beberapa rekomendasi film horor Netflix yang bisa kamu saksikan.

 kamu juga bisa meningkatkan ketegangan nonton film horor di rumah dengan perlengkapan home theater dari ruparupa.com.

Situs belanja online juga menyediakan berbagai perlengkapan rumah tangga dan alat elektronik yang bisa kamu temukan dari berbagai merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Selma, dan masih banyak lagi.

Berikut ini kamu juga punya rekomendasi produk yang bisa membuat waktu menonton di rumah jadi lebih nyaman dan seru.

TV untuk menonton film horor Netflix
Sharp 42 Inci Led Tv 2t-c42bd1i – Hitam

Beli di sini

Speaker TV
Samsung Speaker Soundbar Hw-a650xd – Hitam

Beli di sini

Sofa 3 dudukan
Selma Carvel Sofa Fabric 3 Dudukan – Abu-abu

Beli di sini

Selimut untuk menyelimuti tubuh saat nonton film horor
Sleeplite 160×200 Cm Selimut Embos Fleece – Abu-abu

Beli di sini