Urutan Film Transformers Berdasarkan Tanggal Rilisnya

0
18202
transformers
Sumber: IMDb

Film Transformers punya plot cerita yang cukup unik, yaitu cara berjuang robot melawan kejahatan. Tak heran, banyak yang selalu menunggu-nunggu sekuel dari film satu ini.

Apalagi, setiap film Transformers selalu menyuguhkan efek visual yang mengagumkan, terutama saat proses transformasi robot jadi kendaraan.

Ruparupa Banner

Bahkan, kamu bisa menyaksikan adegan pertempuran menggunakan teknologi CGI atau Computer-Generated Imagery yang super canggih.

Oleh sebab itu, film ini termasuk yang sukses besar karena selalu meraup keuntungan sampai ratusan juta rupiah di setiap perilisannya. Sejak awal perilisannya di tahun 2007, jumlah film Transformers sampai sekarang sudah ada 7, lho!

Lantas, Bagaimana Urutan Film Transformers Dari Awal?

Buat kamu yang penasaran dengan film Transformers, ini dia urutan nontonnya biar tidak kebingungan.

1. Transformers (2007)

urutan film transformers
Sumber: IMDb

Film Transformers pertama disutradarai oleh Michael Bay dan dirilis pada tahun 2007 silam. Ceritanya dimulai dengan penemuan kubus misterius oleh karakter Sam Witwicky.

Remaja tersebut tidak mengetahui kalau kubus yang ditemukan adalah warisan perang antara Autobots (robot alien baik) dan Decepticons (robot alien jahat).

Sam akhirnya bertemu dengan Optimus Prime, pemimpin Autobots, dan belajar tentang perang rahasia yang telah berlangsung selama bertahun-tahun.

Di sini, kamu bakal melihat aksinya Sam dan para Autobots yang berusaha melindungi kubus tersebut biar tidak direbut Decepticons.

2. Transformers: Revenge of the Fallen (2009)

urutan film transformers
Sumber: IMDb

Urutan nonton Transformers selanjutnya adalah sekuel berjudul Revenge of the Fallen yang rilis pada tahun 2009. Di sini, karakter Optimus Prime dan Autobots sudah bekerja sama dengan pasukan manusia yang dipimpin oleh sektor tujuh dalam melindungi Bumi.

Baca Juga:   Kenali 7 Karakter Villain Marvel Terkenal dan Terjahat Ini!

Namun, sayangnya, pasukan Decepticons juga dipimpin oleh Fallen, seorang robot jahat kuno yang berencana menghancurkan Bumi.

3. Transformers: Dark of the Moon (2011)

urutan film transformers
Sumber: IMDb

Selanjutnya, kamu bisa langsung nonton sekuel Transformers: Dark of the Moon (2011). Tidak kalah seru, kamu akan melihat Sam dan Carly, pacar barunya, terlibat dalam pertempuran ketika Decepticons memulai perang lama melawan Autobots.

Kemudian, Autobots juga mempelajari pesawat ruang angkasa Cybertronian yang tersembunyi di bulan untuk berlomba melawan Decepticons.

4. Transformers: Age of Extinction (2014)

urutan film transformers
Sumber: IMDb

Nah, urutan sekuel lainnya yang bisa kamu tonton adalah film Transformers: Age of Extinction (2014). Tentu, plot ceritanya masih berlanjut dari film sebelumnya.

Setelah pertempuran epik, sebuah kota besar hancur berantakan, tetapi Bumi sendiri terselamatkan. Sayangnya, ada ancaman baru yang mengincar Bumi.

Bersamaan dengan hal tersebut, kamu akan menyaksikan kisah sekelompok manusia baru yang dipimpin oleh Cade Yeager membantu Optimus Prime dan Autobots untuk bangkit menghadapi masalah.

5. Transformers: The Last Knight (2017)

urutan film transformers
Sumber: IMDb

Sekuel kelima Transformers berjudul The Last Knight yang masih disutradarai oleh Michael Bay. Film ini berlatar di dunia yang terbagi antara manusia dan Transformers.

Namun, para manusia sudah mulai berperang melawan Transformers, baik Autobots maupun Decepticons yang dianggap sebagai ancaman. Wah, makin seru, ya?

6. Bumblebee (2018)

urutan film transformers
Sumber: IMDb

Sesuai judulnya nih, sekuel Transformers satu ini menceritakan Bumblebee sebagai karakter utamanya. Nah, film ini berlatarkan pada tahun 1987, di mana perang antara Autobots dan Decepticons di planet Cybertron lagi panas-panasnya.

Baca Juga:   5 Cara Merawat Mainan Boneka Agar Tetap Cantik dan Tidak Cepat Rusak

Sebagai upaya terakhirnya, Optimus Prime mengirim Bumblebee ke Bumi yang akhirnya berteman dengan seseorang bernama Charlie Watson.

Di sini, kamu bisa melihat pertemanan manusia dan robot yang semakin kuat dalam memberantas kejahatan.

7. Transformers: Rise of the Beasts (2023)

Urutan film Transformers terakhir baru saja tayang pada bulan Juni 2023, yaitu Rise of the Beasts.

Ceritanya mengenai Optimus Prime dan Autobots menghadapi musuh dan tantangan terbesar mereka karena ada ancaman baru yang bisa menghancurkan seluruh planet.

Menariknya, mereka harus bekerja sama dengan Maximals, kelompok Transformers terkuat, untuk menyelamatkan Bumi. Kira-kira, bagaimana perjuangan para robot ini? Kamu bisa langsung nonton di bioskop, ya!

Nah, itu dia tujuh urutan film Transformers yang bisa kamu tonton dari awal sampai akhir. Menarik, bukan?

Buat kamu para penggemar Transformers, kami memiliki rekomendasi mainan atau action figure yang bisa dijadikan koleksi, lho!

Semua mainan berikut ini bisa kamu beli di toko online resmi Toys Kingdom melalui ruparupa.

Transformer Robot Mv7 Flex Changer F3899
Transformer Robot Mv7 Flex Changer F3899

Cek harga

Transformer Robot Mv7 Smash Changers F3900
Transformer Robot Mv7 Smash Changers F3900

Cek harga

 

Transformer Robot Mv7 Spark Racers 6 F4110
Transformer Robot Mv7 Spark Racers 6 F4110

Cek harga

Transformer Mv7 Beast Alliance Beast Weaponizer F3897
Transformer Mv7 Beast Alliance Beast Weaponizer F3897

Cek harga

temukan mainan transformers
hemat sampai 50% klik di sini

Di ruparupa, kamu juga bisa belanja berbagai peralatan elektronik dan perlengkapan dekorasi dari merek-merek unggulan milik Kawan Lama Group, yaitu filmACE, INFORMA, SELMA, Krisbow, Pet Kingdom, ATARU, dan masih banyak lagi.

Temukan juga berbagai artikel menarik lainnya dari ruparupa hanya di Google News atau klik di sini.