8 Film Horor Indonesia Terbaik, Seram dan Mencekam

0
10335
film horor indonesia kkn
Sumber: imdb.com

Sebagian besar orang Indonesia terkenal suka terhadap hal-hal yang mistis. Tidak heran, hal ini menginspirasi banyak produser untuk membuat film horor.

Netflix sebagai salah satu layanan streaming film pun turut menyediakan banyak tayangan seram. Bahkan, beberapa di antaranya berasal dari kisah nyata dan mengangkat mitos dari daerah setempat.

Ruparupa Banner

Tentu, hal ini menjadikan film horor tersebut lebih terasa mencekam dan menegangkan bagi kita yang menyaksikannya.

Lalu, Apa Saja Film Horor Indonesia Terbaik di Netflix?

Buat kamu pecinta horor, berikuth daftar film horor Indonesia yang bisa kamu saksikan di Netflix. Siapkan bantal dan selimut saat nonton, biar bisa langsung tutup mata kalau takut. 

1. Pengabdi Setan

Pengabdi Setan adalah salah satu film terlaris Indonesia besutan Joko Anwar yang ditayangkan hingga ke mancanegara, seperti Malaysia, Singapura, dan Amerika Serikat. Bahkan, Pengabdi Setan berhasil memenangkan sejumlah penghargaan, lho.

Film ini menceritakan tentang ayah, ibu dan keempat anaknya yang hidup di sebuah desa terpencil. Sang ibu sudah lama menderita penyakit dan tidak dapat bangun dari tempat tidurnya hingga meninggal.

Namun, setelah kematian ibunya, Rini (Tara Basro) sebagai anak tertua beserta adik-adiknya mulai mengalami sejumlah teror dari sosok yang menyerupai sang ibu. Lantas, apa rahasia di balik kejadian mistis ini? Yuk, nonton!

2. Makmum

Makmum merupakan film layar lebar yang berasal dari film pendek karya Riza Pahlevi. Kisah dimulai ketika ibu pemilik asrama, yaitu ibu Kinanti (Jajang C. Noer) meminta Rini (Titi Kamal) untuk membantunya mengurus asrama.

Namun, kehidupan Rini yang awalnya biasa-biasa saja mulai berubah ketika ada hantu yang mengikutinya melakukan sholat setiap malam. Hal ini terus berlanjut hingga mengancam nyawa para penghuni asrama tersebut.

Apa yang sebenarnya terjadi? Akankah Rini bisa menyelesaikan masalah ini? Saksikan filmnya hanya di Netflix!

3. Suzzana: Bernapas dalam Kubur

Orang Indonesia sepertinya sudah tidak asing dengan nama Suzzana. Ya, tayangan kali ini akan berangkat dari film terkenal milik ratu horor Indonesia Suzzana, yakni Sundel Bolong.

Baca Juga:   10 Daftar Film Romantis Terbaik di Netflix Buat Akhir Pekan

Menceritakan tentang sepasang suami istri yang mendambakan kehadiran seorang anak bernama Satria (Herjunot Ali) dan Suzzana (Luna Maya). Suatu hari, sang istri akhirnya berhasil hamil. Sayangnya, Satria tidak dapat menjaganya karena harus pergi ke luar untuk bekerja.

Kepergian Satria ternyata mengundang niat jahat dari sekelompok orang yang hendak merampok rumahnya. Hal ini pun diketahui Suzzana, yang membuatnya dibunuh dalam keadaan hamil. Dari sini, teror Suzzana sebagai sundel bolong pun dimulai.

suzzana bernapas dalam kubur
Sumber: imdb.com

4. Dread Out

Film Dread Out besutan Kimo Stamboel diangkat dari sebuah game karya anak bangsa berjudul sama. Bercerita tentang 6 orang anak SMA biasa yang ingin melakukan siaran langsung di sebuah apartemen terbengkalai.

Sesampainya di apartemen tersebut, mereka melihat sebuah ruangan yang ditutup oleh garis polisi. Dalam ruangan itu, mereka menemukan perkamen kuno dengan tulisan di dalamnya. 

Salah seorang dari mereka, yaitu Linda (Caitlin Halderman) membaca tulisan tersebut, yang ternyata adalah mantra untuk membuka gerbang dunia lain menuju neraka.

Tentu, kamu akan ikut merasa tegang melihat sekelompok pelajar tersebut diburu oleh berbagai makhluk dunia lain.

film horor dread out
Sumber: imdb.com

5. Perempuan Tanah Jahanam

Masih dari tangan sutradara ternama Joko Anwar, Perempuan Tanah Jahanam menceritakan tentang Maya (Tara Basro) yang memutuskan pulang ke kampung halamannya untuk mencari ketenangan dan mendapatkan warisan.

Maya pun kembali bersama sang sahabat bernama Dini (Marissa Anita). Hanya saja, Maya merasa aneh ketika melihat banyaknya kuburan anak-anak dan warga kampung yang terkesan memiliki dendam padanya.

Hingga suatu hari, Maya sedikit demi sedikit mulai mengetahui rahasia yang ada di balik kampung ini. Apa itu? Langsung nonton saja, ya!

perempuan tanah jahanam
Sumber: imdb.com

6. Lampor: Keranda Terbang

Film Lampor mengisahkan kehidupan ayah, ibu, dan dua orang anaknya. Setelah 25 tahun meninggalkan kampung halamannya di Temanggung, sang ibu yang bernama Netta (Adinia Wirasti) mengajak keluarganya untuk kembali ke sana.

Namun, mereka tidak disambut ramah oleh warga karena dianggap sebagai pembawa musibah dan menyebabkan kampung tersebut diteror oleh lampor.

Baca Juga:   6 Tips Mudah Buat Bioskop Mini di Rumah

Sang suami, Edwin (Dion Wiyoko), yang awalnya membela Netta akhirnya mulai bertemu dengan kejadian-kejadian mencekam dan mengetahui rahasia di dalam keluarga Netta.

film horor lampor
Sumber: imdb.com

7. Alas Pati

Alas Pati merupakan film horor yang mengangkat latar di sebuah hutan mati. Mengisahkan 5 orang mahasiswa yang bersahabat dan bekerja sebagai vlogger

Suatu hari, salah seorang di antara mereka, Raya (Nikita Willy) mengajak untuk membuat video di Alas Pati atau hutan mati. Di sana, mereka menemukan banyak mayat yang belum dikuburkan. Bahkan, Raya mengambil sebuah kalung dari tubuh mayat tersebut. 

Nahas, teman mereka yang bernama Jessy (Naomi Paulinda) tewas tertusuk bambu sehingga mereka memutuskan pulang seperti tidak terjadi apa-apa. Saat itulah teror dari arwah Jessy yang bergentayangan mulai menghantui mereka. 

film horor alas pati
Sumber” imdb.com

8. KKN Desa Penari

Meski belum ada di Netflix, rasanya sayang melewatkan film horor yang tengah populer di bioskop ini. Ya, film itu adalah KKN Desa Penari. Film ini dari kisah nyata yang sempat viral di Twitter pada tahun 2019 tentang sekelompok mahasiswa saat sedang melakukan KKN.

Menceritakan tentang kisah tragis 6 orang mahasiswa bernama Nur, Ayu, Widya, Bima, Anton, dan Wahyu yang melakukan KKN di sebuah desa terpencil.

Awalnya, segala hal berjalan lancar hingga suatu hari kejadian-kejadian mistis pun mulai menimpa mereka, dari Widya yang terus menari hingga Nur yang kesurupan. Usut punya usut, hal-hal mistis tersebut terjadi karena ada beberapa dari mereka yang telah melanggar aturan desa tersebut.

Kalau kamu tertarik untuk mengikuti kisah mereka, bisa langsung menyaksikannya di bioskop, ya! Berikut adalah teaser KKN Desa Penari.

Meski kita sudah bisa menonton di bioskop, jangan lupa ikuti protokol kesehatan dengan membawa perlengkapan berikut ini.

masker untuk nonton bioskop
S Sip Set 5 Pcs Masker Anti Virus Kn95
Masker dengan 5 lapisan untuk menyaring virus dan bakteri.

Beli di sini

hand sanitizer
Glint 500 Ml 70% Alkohol Hand Sanitizer Natural
Praktis di bawa bepergian dan efektif membasmi virus, kuman, bakteri, dan alergen.

Beli di sini

tisu disinfektan
Glint Set 50 Pcs Tisu Disinfektan
Tisu disinfektan untuk membersihkan bangku bioskop dari virus.

Beli di sini

masker kain 3 lapis
Set 3 Pcs Masker Kain 3 Lapis
Masker kain 3 lapis dapat dicuci dan digunakan kembali.

Beli di sini

Temukan juga peralatan nonton di rumah lengkap hanya melalui Ruparupa.com.

Situs belanja online satu ini juga menawarkan berbagai produk-produk kebutuhan dan peralatan rumah tangga dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti Informa, ACE, Selma, dan masih banyak lagi. Selamat menonton, Ruppers!