8 Film Kartun Tahun 90an Terbaik Sepanjang Masa

0
8270
film kartun tahun 90an
Sumber: wall.alphacoders.com

Film kartun atau animasi adalah salah satu sumber kebahagiaan bagi anak-anak karena cukup menghibur. Selain film kartun kekinian, ternyata ada beberapa film kartun tahun 90an yang masih menjadi favorit banyak orang.

Apalagi, di tahun tersebut, menonton film kartun dari televisi menjadi satu-satunya hal yang paling menghibur.

Ruparupa Banner

Tidak heran bila generasi 90an pasti masih mengingat kegembiraan saat sebelum berangkat sekolah ataupun bangun pagi di hari libur hanya untuk menyaksikan film favorit mereka. Apakah kamu juga sempat merasakan hal tersebut? 

Namun, dengan perkembangan teknologi saat ini, kamu tidak perlu lagi menyisihkan waktu khusus untuk menunggu program favorit tersebut muncul di televisi. Kamu bisa menontonnya dengan streaming di berbagai platform, lho.

Rekomendasi Film Kartun Tahun 90an

Nah, untuk mengenang masa kecil, kami memiliki beberapa rekomendasi film animasi tahun 90an yang bisa kamu tonton kembali berikut ini.

1. Doraemon

Pastinya kamu mengenal film animasi asal negeri Sakura dengan karakter utama robot kucing satu ini, bukan? Ya, Doraemon! Film ini awalnya merupakan sebuah manga atau komik asal jepang yang terbit pada tahun 1969 dalam majalah bulanan anak. 

Lalu, pada tahun 1973, Doraemon diangkat menjadi serial animasi anak-anak. Bahkan, hingga sekarang, Doraemon masih menjadi film animasi favorit, baik anak-anak maupun orang dewasa. 

Terbukti dari kesuksesan film Doraemon Stand By Me 1 dan 2 yang berhasil mengaduk emosi penonton. Nah, bagi pencinta Doraemon, kamu bisa membeli koleksi mainan Doraemon berikut ini. 

Keeppley Mainan Bricks Doraemon Time Machine
Keeppley Mainan Bricks Doraemon Time Machine

Beli di sini

film kartun Keeppley Mainan Bricks Doraemon Nobita Room
Keeppley Mainan Bricks Doraemon Nobita Room

Beli di sini

2. Mickey Mouse

Tahukah kamu kalau ternyata Mickey Mouse merupakan karakter awal yang diciptakan oleh Walt Disney pada tahun 1928 dan masih eksis hingga saat ini. Generasi 90an mungkin tidak akan melewatkan siaran film ini. 

Mengambil karakter tikus, film Mickey Mouse menghadirkan cerita yang segar di kalangan anak-anak dan erat dengan unsur komedi. Bersama dengan beragam karakter lain, seperti Minnie Mouse, Donald duck, dan Goofy Dog.

Baca Juga:   5 Jenis Mainan Puzzle untuk Tingkatkan Kecerdasan Anak

Nah, kami juga punya rekomendasi mainan Mickey Mouse yang bisa jadi koleksi kamu di rumah. 

film kartun LEGO® 4+ Mickey Fire Truck Station
LEGO® 4+ Mickey Fire Truck Station

Beli di sini

3. Barbie

Banyak anak perempuan pasti tumbuh besar dengan sosok boneka Barbie sebagai role model mereka. Nah, boneka Barbie ini pun akhirnya dibuat dalam bentuk film dan serial.

Beberapa film Barbie yang terkenal adalah Barbie in The 12 Dancing Princess, Barbie as The Princess and The Pauper, Barbie of Swan Lake, dan masih banyak lagi.

Bahkan, di tahun 2023 nanti akan ada film Live Action dari Barbie, lho. Menarik sekali, bukan?  

film kartun Barbie Crrs Nurturing Animal Playset
Barbie Crrs Nurturing Animal Playset

Beli di sini

4. Detective Conan

Detective Conan merupakan serial manga detektif Jepang yang pertama kali terbit pada tahun 1994. Karena memiliki banyak peminat, Detective Conan diadaptasi menjadi serial animasi pada tahun 1996. 

Film ini menceritakan tentang seorang anak SMA sekaligus detektif bernama Shinichi Kudo yang tubuhnya menyusut ketika menyelidiki sebuah organisasi misterius.

Nah, kamu bisa membeli berbagai mainan Detective Conan berikut ini.

Keeppley Detective Conan Figure - Kaito Kid
Keeppley Detective Conan Figure – Kaito Kid

Beli di sini

film kartun Keeppley Detective Conan - Sakura Appreciation Set
Keeppley Detective Conan – Sakura Appreciation Set

Beli di sini

5. Thomas and Friends

Thomas and Friends merupakan film animasi anak asal Inggris yang telah mengudara sejak tahun 1984. Di tahun 2021 lalu, film ini masih mengeluarkan serial terbarunya, yaitu Thomas & Friends: All Engines Go

Film animasi ini menceritakan petualangan karakter kereta api bersama teman-temannya dalam memberikan manfaat bagi sekitarnya. Hingga saat ini, karakter Thomas and Friends masih menjadi pilihan favorit banyak anak.

film kartun Thomas And Friends Hyper Glow Night Delivery
Thomas And Friends Hyper Glow Night Delivery

Beli di sini

6. Pokemon

Pokemon yang merupakan singkatan dari Pocket Monster merupakan sebuah film kartun tahun 90an yang cukup laris sampai sekarang.

Baca Juga:   7 Rekomendasi Mainan Boneka Lucu untuk Anak Perempuan

Dengan Pikachu dan Pokemon Trainer sebagai karakter utama, film ini mengisahkan petualangan mereka dalam mengalahkan dan mendapatkan jenis pokemon lainnya menggunakan pokeball.

Bagi penggemar Pokemon, lengkapi koleksi kamu dengan rekomendasi produk berikut ini.

 

Keeppley Mainan Bricks Pokemon Music Box
Keeppley Mainan Bricks Pokemon Music Box

Beli di sini

film kartun Mainan Pokemon Bricks Lets Go Building
Mainan Pokemon Bricks Lets Go Building

Beli di sini

7. The Little Mermaid

Disney juga menghadirkan sebuah karakter fiksi dalam wujud putri duyung bernama Ariel yang mengejar cintanya dengan rela menukarkan ekornya menjadi kaki manusia.

Sayangnya, perjuangan Ariel tidaklah mudah, dia harus menghadapi berbagai rintangan hingga mencapai kebahagiaannya.

Nah, kamu bisa menonton kelanjutan kisah The Little Mermaid ini pada berbagai platform streaming favorit.

film kartun LEGO® Disney Princess Ariel Underwater Palace
LEGO® Disney Princess Ariel Underwater Palace

Beli di sini

8. Beauty and The Beast

Melanjutkan kesuksesan film The Little Mermaid, Walt Disney kembali menghadirkan film animasi romantis berjudul Beauty and The Beast pada tahun 1991. Film ini menceritakan kisah romantis dari karakter Disney Princess bernama Belle.

Demi menolong ayahnya, Belle rela tinggal bersama Beast, seorang pangeran yang terkena kutukan menjadi binatang buas. Lalu, bisakah Belle melepas kutukan milik Beast? Yuk, tonton kembali filmnya melalui platform streaming favorit kamu!

LEGO® Disney Princess Belle And Beast Castle
LEGO® Disney Princess Belle And Beast Castle

Beli di sini

Nah, itulah beberapa film kartun tahun 90an yang bisa kamu jadikan pilihan tontonan untuk bernostalgia mengingat masa kecil yang menyenangkan.

Bahkan, kamu bisa mengajak anak, adik, atau teman untuk ikut menonton bersama. Semua mainan dari karakter film karutn terlaris di tahun 90an tersebut bisa kamu beli di Toys Kingdommelalui ruparupa.com.

Miliki mainan anak terbaru hemat hingga 50% klik di sini

Di situs belanja online ini, kamu juga bisa membeli berbagai perabot dan perlengkapan rumah tangga berkualitas dari merek ternama, seperti ACE, Informa, Krisbow, Selma, dan Pendopo.