Tanaman perdu – Tidak hanya memberikan keindahan, tanaman dapat dijadikan sebagai penyejuk hati. Namun, merawat tanaman sering kali membutuhkan space yang cukup luas.

Lain hal nya dengan tanaman yang satu ini. Yaps, tanaman perdu. Tanaman yang satu ini tidak memerlukan space yang luas untuk menanamnya karena umumnya ketinggian tanaman ini tidak lebih dari 5 sampai 6 meter. Selain itu, tanaman ini terkenal akan aksen warnanya yang sangat cantik. Penasaran?

Promo hari ini

Simak yuk, 7 jenis tanaman perdu untuk rumah lebih cantik.

Bunga Kembang Sepatu

pxhere.com

Bunga ini tentu tidak asing lagi untuk dilihat. Bunga kembang sepatu merupakan jenis tanaman asal Asia Timur. Tanaman ini tentunya tidak memiliki bau. Ciri – ciri dari bunga yang satu ini adalah bunga ini memiliki kelopak besar, berwarna merah, dan dapat tumbuh di iklim tropis dan subtropis.

Anda dapat menempatkan atau menanam bunga kembang sepatu ini pada halaman rumah Anda. Perawatan pada tumbuhan ini tidak sulit loh Ruppers.

Lili Paris

pixabay.com

Walaupun terdapat kata paris pada namanya, tanaman ini bukan berasal dari Prancis yah Ruppers, melainkan Afrika Selatan. Lili paris atau chlorophytum comosum ini memiliki ciri daun panjang yang unik dan tahan akan sinar matahari langsung, sehingga untuk melakukan perawatan tidak sulit.

Anda dapat menjadikannya sebagai tanaman penghias, semak pembatas, dan tanaman untuk di pot gantung. Pasti cantik sekali nih Ruppers pakai tanaman yang satu ini pada halaman rumah Anda.

Bunga Soka

commons.wikimedia.org

Bunga soka sangat familiar dengan banyak orang. Bunga ini memiliki bentuk yang mini dan berwarna merah sehingga memberikan aksen keindahan pada hunian Anda. Bunga ini biasanya ditanam di halaman rumah atau perkantoran.

Bukan sekedar penampilannya dengan warna merah yang menarik perhatian, tetapi bunga yang satu ini sangat tahan terhadapt sinar matahari loh Ruppers sehingga sangat mudah merawatnya.

Philodendron

www.wallpaperflare.com

Tanaman ini sering kali dijadikan sebagai penghias ruangan. Tanaman philodendron ini tidak memerlukan paparan sinar matahari yang berlebih dan mudah untuk dirawat sehingga cocok untuk hiasan indoor.

Warnanya yang netral sangat cocok dipadukan pada semua tipe rumah terlebih rumah minimalis. Tanaman philodendron akan menghadirkan aksen segar pada ruangan.

Bromelia

pixabay.com

Bromelia merupakan jenis tanaman yang sering digunakan untuk mendekorasi kawasan wisata atau perumahan. Makanya, bentuk dari tanaman yang satu ini sangat tidak asing dilihat.

Bentuk tanaman semak yang unik dan serupa dengan kuncup nanas ini memiliki warna hijau dan merah sehingga memberikan aksen keindahan pada taman. Dulunya tanaman ini tumbuh dan menempel pada pepohonan di alam liar, namun sekarang sudah banyak yang membudidayakan nya karena figurnya yang menawan.

Ekor Tupai

id.pinterest.com/pin/733312751811343185

Bukan karena berasal dari tupai, tetapi tanaman yang satu ini mirip sekali bentuknya dengan ekor tupai. Ditandai dengan bentuk daun yang memanjang ke atas dan lebat, struktur daun pada ekor tupai ini lembut dan mudah patah.

Batang tanaman ini ekor tupai tergolong keras dan bisa mencapai hingga 1 meter loh. Sering kali tanaman ekor tupai dijadikan sebagai hiasan cafe.

Sutra Bombay

id.pinterest.com/pin/511721576389005778

Bunga sutra bombai ini memiliki nama lain loh, yakni rose mass atau Portulaca sp. Memiliki tampilan yang sangat cantik, sutra bombai cocok dijadikan sebagai penghias semak-semak atau penghias langit-langit dengan cara disimpan dalam di pot gantung yang sangat cantik.

Tanaman ini merupakan tanaman yang perlu dilakukan intensif penyiraman. Hal ini dikarenakan tanaman ini menyukai area yang sangat lembab. Jadi jangan sampai lupa untuk menyiramnya yah Ruppers.

Tidak hanya tanaman yang harus diperhatikan, tentu pemilihan pot dalam tanaman sangat mempengaruhi aksen terhadap tanaman perdu tersebut. Selain pemilihan pot, sesuaikan warna tanaman dengan desain rumah juga yah Ruppers. Rumah minimalis sangat cocok dengan tanaman philodendron loh.

Promo sepeda