Ingatkah Anda beberapa waktu lalu harga cabai melambung tinggi hingga mencapai harga Rp 120.000 di beberapa daerah karena panen gagal akibat curah hujan tinggi? Bukan hanya saat panen gagal, saat permintaan melonjak di Hari Raya Idul Fitri, harga cabai juga ikut melonjak naik.

Padahal menanam beberapa tanaman di rumah tidaklah susah. Seperti cabai misalnya, Anda dapat menanam cabai di halaman rumah ataupun di dalam pot, dan dapat dipanen dalam waktu 2-3 bulan. Masih ada beberapa tanaman yang dapat ditanam dengan mudah di halaman rumah ataupun di pot. Tanaman di rumah tentunya bermanfaat bagi kehidupan anda sehari-hari.

Mau tau apa saja tanaman yang wajib untuk ditanam di rumah?

cara menanam cabai di rumah
Bibit Cabe Rawit

1. Cabai Rawit

Ya cabai rawit tentu saja dapat ditanam di halaman rumah. Atau bagi Anda yang memiliki halaman rumah yang relatif sempit dan tanpa tanah, Anda dapat menanam cabai rawit di dalam pot. Proses menanam yang mudah dan peralatan sederhana sudah cukup untuk mulai menanam cabai rawit di rumah Anda. Dengan menanam cabai rawit, Anda tidak lagi harus membayar mahal untuk, dan mendapatkan cabai rawit segar setiap saat. Jangan lupa untuk memberikan pupuk setelah cabai dipanen ya.

herb grow kit
Bibit herbs

2. Tanaman Herbal

Bagi Anda yang hobi masak, terutama masakan Italia seperti pasta, tanaman herbal ini menjadi pilihan tepat bagi Anda. Bibit tanaman herbal dari Paris Garden ini terdiri dari 3 buah jenis bibit, yaitu bibit parsley, basil dan chives yang dikemas khusus. Bibit tanaman herbal ini dilengkapi dengan pot, media tanam, bibit, dan cara menanam. Sangat mudah dan praktis untuk memulai kebun kecil Anda di rumah. Dengan memiliki tanaman herbal ini di halaman rumah, Anda akan mendapatkan fresh herb untuk setiap masakan favorit Anda.

lavender grow kit
Bibit Bunga Lavender

3. Lavender

Anda tentu tahu lavender berfungsi untuk mengusir nyamuk. Jika di malam hari Anda banyak menemukan nyamuk berkeliaran di rumah, mungkin Anda bisa mulai menanam lavender ini dalam pot. Bibit bunga lavender dari Paris Garden ini sangat praktis untuk ditanam di rumah. Bibit bunga lavender ini telah dilengkapi dengan media tanam dan cara penanamannya, serta dikemas dalam pot cantik berwarna ungu. Semua kebutuhan Anda untuk mulai menanam bunga lavender telah tersedia dalam paket bibit bunga lavender dari paris Garden ini. Dan setelah bunga lavender Anda berkembang, siap-siap untuk mengatakan bye bye nyamuk.

mint grow kit
Bibit Mint

4. Daun Mint

Daun mint dapat memberikan aroma yang menyegarkan ke dalam minuman. Anda bisa menambahkan daun mint ke dalam teh hangat maupun dingin, minuman seperti sirup, bahkan sebagai campuran dalam infused water. Tapi kerap kali daun mint yang Anda beli membusuk sebelum habis terpakai semua. Coba deh menanam daun mint dengan paket mint grow kit dari Paris Garden. Mint grow kit ini hadir dengan pot yang terbuat dari serat bambu, benih tanaman, media taam dan cara penanaman. Sangat cocok bagi Anda penyuka teh dan ingin mulai berkebun.

tomato grow kit
Bibit Tomat

5. Tomat

Tomat dapat digunakan sebagai pelengkap beberapa jenis masakan, dapat dibuat minuman sari buah, maupun masker wajah. Dengan fungsinya yang beraneka ragam, maka tak heran jika tomat menjadi salah satu tanaman yang wajib ditanam di halaman rumah. Jadi kapan saja kamu mau menikmati sambal tomat segar, fresh tomato juice, atau masker tomat setelah seharian berjemur matahari, tinggal petik langsung dari halaman. Cobalah untuk menanam tomat dengan paket bibit tomat dari Paris Garden ini, satu paket terdiri dari bibit, media tanam, pot dan cara menanam. Sangat mudah dan praktis lho.

Kira-kira tanaman mana yang ingin Anda tanam di rumah? Cabe rawit dan tomat untuk sambal tomat? Lavender untuk mengusir nyamuk? Tanaman herbal untuk masakan Italia? Atau fresh mint agar teh favorit kamu makin segar?

Yuk lengkapi peralatan berkebun Anda dan mulai menanam tanaman di rumah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here