8 Rekomendasi Tanaman Hias Outdoor untuk Mempercantik Hunian

0
1094
tanaman hias outdoor

Memiliki area outdoor yang luas di rumah menjadi dambaan banyak orang, terutama bagi pencinta tanaman hias outdoor. Tentunya mereka tidak akan melewatkan kesempatan untuk menyulap halaman rumah  agar lebih cantik.

Namun, memilih tanaman untuk halaman rumah tidak bisa sembarangan, lho. Hal ini mengingat perubahan suhu yang cukup ekstrim saat berada di area terbuka.

Ruparupa Banner

Untuk itu, kita perlu mencari tanaman hias outdoor yang mampu beradaptasi dengan berbagai cuaca di luar ruangan.

Lantas, Apa Saja Tanaman Hias Outdoor Terbaik?

Nah, agar tidak salah pilih, simak dulu beberapa rekomendasi tanaman hias outdoor berikut ini.

1. Bristlegrass

tanaman hias outdoor Informa 46x45x87 Cm Tanaman Artifisial Bristlegrass
Informa 46x45x87 Cm Tanaman Artifisial Bristlegrass

Beli di sini

Bristlegrass merupakan jenis tanaman hias outdoor yang masih memiliki satu rumpun dengan rumput liar. Tanaman ini memiliki tinggi sekitar 60 hingga 80 cm. Biasanya, Bristlegrass tumbuh sekitar bulan Juli hingga September.

Selain menjadi hiasan teras rumah, tanaman bristlegrass sering kali digunakan menjadi rangkaian bunga kering pada buket. 

Namun, karena memiliki siklus hidup yang tidak lama, banyak yang membuat tanaman hias artifisial dari jenis ini.

2. Tanaman Hias Dieffenbachia

Tanaman Artifisial Dieffenbachia Dengan Pot
Tanaman Artifisial Dieffenbachia Dengan Pot

Beli di sini

Sering disebut daun bahagia, dieffenbachia ternyata juga menjadi tanaman hias outdoor favorit dan populer. Tanaman hias satu ini memiliki daun yang cukup besar dengan gradasi warna hijau, putih, dan kuning. 

Dieffenbachia juga dapat kamu rawat dengan mudah di luar ruangan. Walaupun begitu, tanaman ini memiliki getah yang beracun, jadi kamu perlu berhati-hati, ya.

Baca Juga:   Cara Membuat Kompos dengan Mudah dan Benar

3. Tanaman Hias Sukulen

Tanaman Artifisial Sukulen Set 3 Pcs
Tanaman Artifisial Sukulen Set 3 Pcs

Beli di sini

Siapa sih yang tidak jatuh cinta dengan tanaman hias mungil dan lucu ini? Tanaman sukulen ini cocok menghias dalam rumah maupun bagian outdoor.

Bentuknya yang beragam dengan warna cantik membuat tanaman sukulen sering menjadi bagian dekorasi halaman rumah. Sayangnya, jika terlalu banyak disiram, tanaman ini cepat layu. Kamu bisa meletakkan tanaman sukulen di rak atau meja teras rumah.

4. Kaktus

tanaman hias outdoor Informa 68 Cm Tanaman Buatan Kaktus
Informa 68 Cm Tanaman Buatan Kaktus

Beli di sini

Kaktus terkenal dapat hidup pada wilayah yang gersang dengan sedikit asupan air. Meski memiliki duri-duri yang tajam, hal ini tidak mampu menghentikan para pencinta tanaman hias untuk terus melengkapi koleksi kaktus di rumahnya. 

Apalagi saat bunga kaktus mekar, momen tersebut akan menjadi salah satu hal yang menyenangkan. Selain bunganya yang cantik, kaktus juga memiliki tampilan eksentrik.

5. Fiddle Leaf

tanaman hias outdoor Tanaman Artifisial 120 Cm Fiddle Leaf Dengan Pot
Tanaman Artifisial 120 Cm Fiddle Leaf Dengan Pot

Beli di sini

Tanaman Fiddle leaf sering dijuluki pohon ara biola karena memiliki bentuk seperti biola yang lebar sekaligus bulat. Berasal dari Afrika, Fiddle Leaf sering menjadi pilihan untuk menghias rumah karena tidak sulit untuk merawatnya.

Bahkan, saat daunnya menguning, Fiddle Leaf tidak akan berguguran dan mengotori halaman rumah kamu, lho.

6. Tanaman hias pakis

Arthome 35 Cm Tanaman Artifisial Pakis Dengan Pot
Arthome 35 Cm Tanaman Artifisial Pakis Dengan Pot

Beli di sini

Jika mencari tanaman hias outdoor yang mudah dirawat, kamu bisa memilih pakis. Tidak hanya bisa menjadi dekorasi halaman, tanaman pakis juga memiliki banyak manfaat, khususnya untuk menjadi obat hingga makanan.

Baca Juga:   8 Perlengkapan Kantor yang Wajib Ada di Atas Meja Kerja

Selain itu, pakis juga mampu menyerap dan menangkal polutan yang ada di dalam tanah.

7. Monstera Adansonii

tanaman hias outdoor Tanaman Artifisial Monstera Adansonii
Tanaman Artifisial Monstera Adansonii

Beli di sini

Sejak pandemi COVID-19 melanda, tanaman hias Monstera menjadi populer dan diminati banyak orang. Salah satu jenis monstera yang sering kita temui adalah Monstera Adansonii atau lebih dikenal sebagai janda bolong.

Bahkan, tanaman ini memiliki harga yang cukup fantastis kala itu, lho. Memiliki daun berlubang oval di bagian tengahnya, Monstera Adansonii jadi tampil eksotis dan menarik perhatian.

8. Monstera Albino

tanaman hias outdoor Tanaman Artifisial 25 Cm Monstera Albino
Tanaman Artifisial 25 Cm Monstera Albino

Beli di sini

Masih berada dalam keluarga monstera yang cantik, kamu juga bisa menggunakan Monstera Albino untuk menjadi tanaman hias outdoor di rumah. Berbeda dengan janda bolong, Monstera Albino memiliki daun bercorak hijau putih yang estetik.

Selain itu, perawatan tanaman satu ini cukup mudah. Cukup siram dengan air secara rutin dan pastikan tanaman tidak menjadi kering. 

Nah, itulah beberapa rekomendasi tanaman hias outdoor yang bisa kamu jadikan pilihan untuk menghiasi halaman rumah. Jadi, tanaman mana nih yang membuat kamu tertarik?

Jika tidak ingin kerepotan dalam mengurus tanaman hias, kamu bisa memilih tanaman artifisial sebagai pilihan.

miliki tanaman hias artifisial berkualitas hemat hingga 50% KLIK DI SINI

Selain rekomendasi produk di atas, kamu juga bisa menemukan berbagai tanaman artifisial lainnya hanya di ruparupa.com

Situs e-commerce satu ini juga menjual berbagai perabot dan perlengkapan rumah tangga berkualitas dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Krisbow, Toys Kingdom, dan Ataru.