Mengenal 7 Jenis Monstera, Tanaman Hias Kekinian

0
4379

Jenis Monstera – pecinta tanaman hias tentu tidak melewatkan jenis tanaman yang satu ini, yaps monstera. Bentuknya yang khas dan sangat unik, menjadikan tanaman ini banyak diburu sebagai tanaman hias kekinian yang tentunya dapat dijadikan sebagai dekorasi ruangan. Lalu jenis monstera apa yah yang cocok untuk koleksi Anda?

Simak yuk, 7 jenis monstera tanaman hias kekinian.

Jenis Monstera Borsigiana

indoorgardenook.com

Monstera borsigiana memiliki ciri khas ukuran yang tidak terlalu besar. Bentuk daun borsigiana sangat mirip dengan monstera deliciosaNamun, ukuran borsigiana yang lebih kecil dibandingkan deliciosa. Lubang – lubangnya pun lebih berjarak sehingga terlihat lebih simpel dan tumbuh menjuntai karena batang nya cenderung lebih lunak.

Jenis Monstera Deliciosa

katrinaleechambers.com

Monstera deliciosa merupakan monstera kekinian yang paling banyak diminati. Pada permukaan daun deliciosa terdapat lubang – lubang yang membentuk jari pada bagian pinggir daun. Ukuran daun deliciosa lebih besar dibandingkan borsigiana dan bentuk daunnya menyerupai bentuk hati.

Jenis Monstera Variegata

loomcollege.com.au

Monstera variegata memiliki warna yang sangat unik dan jarang dijual di pasaran, maka itu jenis yang satu ini sulit untuk dijumpai. Walaupun ada, harga jualnya pun pasti lebih mahal. Untuk ukuran, monstera variegata cenderung lebih kecil dibandingkan dengan monstera deliciosa.

Monstera Adansonii

piantica.com

Monstera adasonii memiliki bentuk yang berbeda dengan monstera lainnya. Lubang pada daun ini hanya teradapat pada bagian tengah daun dan tidak terdapat motif pada pinggiran daun. Memikili ukuran daun yang kecil, adasonii memiliki warna gradasi hijau muda hingga hijau tua sehingga sangat cantik dan menarik.

Dubia Monstera

etsy.com

Monstera dubia tidak memiliki lubang pada daunnya serta berukuran kecil cenderung berbentuk bundar dan mengerucut pada ujungnya. Walaupun tidak berlubang, monstera ini memiliki tulang daun yang menonjol permukaannya, sehingga memberikan aksen motif alami yang indah.

Monstera Obliqua

id.pinterest.com/pin/497718196323905736

Monstera obliqua merupakan monstera yang cukup langka. Memiliki ukuran daun yang mungil dengan lubang yang besar di permukaan daunnya. Helai daun obliqua juga lebih tipis dibandingkan monstrea lainnya.

 Monstera Siltepecana

etsy.com

Monstera siltepecana merupakan monstera yang tumbuh merambat dan memiliki daun berbentuk oval dengan ujung yang mengerucut. Monstera ini juga sering disebut silver monstera karena terdapat warna perak pada bagian tengahnya.

Diatas adalah 7 jenis monstera kekinian, nah Ruppers jadi bingung yah pilih yang mana? Atau ingin mempunyai monstera tapi malas mengurusnya? Ruparupa punya solusi untuk Anda yang malas mengurus tanaman monstera ini loh! Simak yuk berikut ini.

Daun Artifisial Monstera Tangkai

Tanaman Artifisial Monstera Besar

Tanaman Artifisial Monstera

Monstera Artifisial Mini

Tanaman Artifisial Monstera 60×60

Nah Ruppers, diatas adalah tanaman artifisial yang dapat Anda aplikasikan dalam interior ruangan Anda tanpa harus ribet menyiramnya.

Hadirkan sentuhan tanaman seperti monstera untuk dekorasi kekinian yang tentunya selain menjadi dekorasi, tampilan ruangan pun menjadi lebih menarik dan tentunya membuat Anda betah terus nih dirumah.