6 Tren Tanaman Rumah Jadi Primadona di Tahun 2023

0
10127
tren tanaman rumah

Cara paling mudah untuk memperindah interior rumah adalah dengan menambahkan tanaman hias. Selain tanaman asli, kamu pun bisa menggunakan tanaman artifisial yang tidak memerlukan perawatan khusus.

Tentunya, tren tanaman hias terus berkembang setiap tahunnya karena menyesuaikan dengan desain interior yang ada. Beberapa tanaman yang mungkin kurang populer, kini mulai dilirik oleh banyak orang. Alhasil, tanaman hias yang unik pun kian bermunculan.

Ruparupa Banner

Lantas, Seperti Apa Tren Tanaman Rumah di Tahun 2023?

Kali ini, kami sudah mengumpulkan beberapa jenis tanaman yang bakal jadi tren di tahun 2023 mendatang.

1. Tren Tanaman Rumah Berdaun Besar

Tanaman berdaun memang selalu menjadi primadona sebagai dekorasi rumah. Namun, seiring berkembangnya tren interior bertema alami, popularitas tanaman dengan daun besar pun mulai meningkat.

Salah satu jenis tanaman berdaun besar yang bisa kamu gunakan untuk menghias rumah adalah monstera.

tren tanaman monstera
Pohon Artifisial 120 Cm Monstera

Cek di sini

2. Variasi Tanaman Warna-Warni

Banyak orang mulai menggemari tanaman warna-warni. Selain cantik, tanaman warna-warni memang mampu membuat ruangan terlihat lebih sejuk dan ceria.

Baca Juga:   6 Model Lampu Hias 2023 yang Bakal Jadi Tren Kekinian

Bila kamu tertarik membuat ruangan bernuansa tropis, kamu bisa meletakkan beberapa tanaman warna-warni dengan jenis dan ukuran yang berbeda.

tanaman artifisial basil
Arthome 17 Cm Tanaman Artifisial Basil Flax Bag – Ungu

Cek di sini

3. Tren Tanaman Hijau Kekuningan

Selain tanaman warna-warni, tanaman berwarna hijau kekuningan juga menjadi favorit banyak orang. Bila diletakkan di tempat yang tepat, jenis tanaman ini bisa membuat ruangan terlihat lebih cerah.

Supaya warnanya jadi lebih menonjol, kamu bisa menempatkan tanaman hijau kekuningan tersebut di dalam pot berwarna gelap, seperti inspirasi berikut ini.

tren tanaman hijau kekuningan
Informa 19.5 x 19.5 x 120 Cm Tanaman Artifisial Agave – Kuning

Cek di sini

4. Tren Tanaman Dinding

Meletakkan tanaman di atas meja dan rak mungkin sudah biasa. Namun, penempatan tanaman yang unik akan lebih disenangi di tahun 2023.

Salah satunya yang cukup populer adalah tanaman yang ditempel di dinding. Selain mempercantik rumah, tanaman dinding ini juga tidak memakan banyak tempat.

tren tanaman dinding
Tanaman Artifisial Sukulen Dinding Bundar 52g 19.7 x 19.8 Cm

Cek di sini

5. Media Tanam Ramah Lingkungan

Banyak orang menginginkan tanaman yang lebih sehat dan berkualitas. Tidak heran, mereka mulai memperhatikan media tanam yang akan digunakan.

Selain itu, penggunaan bahan kimia sebagai pestisida juga perlu dihindari. Sebagai gantinya, kamu bisa beralih ke produk-produk ramah lingkungan, seperti berikut ini.

Baca Juga:   Bangkitkan Energi dengan Warna Serba Hijau

 

media tanaman hias
Trubus Media Tanam

Cek di sini

pupuk kompos tanaman
Spidey Aktivator Pupuk Media Kompos 250 Ml

Cek di sini

6. Tanaman dengan Pot Putih

Tanaman dengan pot putih juga diprediksi akan naik daun di tahun 2023. Pasalnya, pot putih dapat memberikan kesan bersih dan minimalis yang membuat tanaman jadi terlihat menonjol.

Selain itu, kamu bisa meletakkan tanaman dengan pot putih di berbagai bagian rumah, seperti teras rumah, ruang keluarga, dan ruang tamu.

tren tanaman pot putih
Tanaman Artifisial 55 Cm Dengan Pot Keramik – Putih

Cek di sini

Nah, itu dia berbagai tren tanaman rumah yang bakal hits di tahun 2023. Tenang saja, kamu bisa menemukan berbagai jenis tanaman artifisial dan bibit tumbuhan di ruparupa.

dapatkan dekorasi tanaman hemat hingga 50%
klik di sini

Melalui situs belanja online satu ini, kamu juga bisa mendapatkan berbagai peralatan dan perabot rumah tangga dari merek-merek terkenal milik Kawan Lama Group, yaitu Informa, ACE, Selma, dan masih banyak lagi.

Yuk, buat rumah jadi lebih estetik dengan menambahkan tanaman hias favorit!