Taman

    Tips Merawat Taman Anda Agar Sehat dan Indah

    Salah satu hal paling menakutkan yang bisa terjadi di taman Anda adalah ketika tanaman terserang penyakit. Bagaimana hal itu terjadi? Apakah itu akan menyebar? Akankah semua tanaman saya mati? Bagaimana saya bisa menyingkirkannya? Yang paling penting untuk memahami tentang pencegahan penyakit adalah sesuatu yang disebut segitiga penyakit.

    Penyakit hanya dapat terjadi ketika tiga hal bertepatan: Anda memiliki tanaman yang dapat sakit (pejamu), patogen (seperti jamur, bakteri, atau virus) yang dapat menyerang tanaman, dan kondisi lingkungan (seperti kelembaban atau kekeringan) yang mempermudah penyebaran penyakit. Jika salah satu dari hal-hal ini tidak ada, penyakit itu tidak akan terjadi. Jadi pencegahan penyakit melibatkan menjatuhkan setidaknya satu sisi dari segitiga. Daripada menunggu masalah muncul di kebun Anda, aggaplah pertahanan terbaik melawan penyakit adalah penyerangan yang baik. Berikut ini adalah 10 cara Anda dapat menghilangkan setidaknya satu sisi dari penyakit segitiga dan menjaga tanaman Anda tetap sehat.

    Periksa Tanaman dengan Seksama Sebelum Membeli

    Cara termudah untuk menghindari penyakit di kebun Anda adalah dengan menghindari membawa penyakit ke kebun Anda. Mendapatkan penyakit dari tanaman baru bukanlah jenis bonus yang kita semua inginkan. Salah satu hal tersulit untuk dipelajari adalah seperti apa tanaman yang sehat, sehingga sulit untuk mengetahui apakah tanaman yang Anda inginkan berpenyakit.

    Sebaiknya kumpulkan beberapa buku, majalah, dan katalog yang menunjukkan seperti apa spesimen yang sehat. Jangan bawa pulang tanaman dengan bintik-bintik mati, batang membusuk, atau serangga. Masalah-masalah ini dapat dengan mudah menyebar ke tanaman sehat Anda dan kadang-kadang sulit untuk menyingkirkan sekali terkena.

    Selain memeriksa bagian atas tanaman, selalu periksa kualitas akar. Orang tidak sering melihat pelanggan melakukan ini di pusat taman, tetapi hal ini harus menjadi pemandangan umum. Letakkan tangan Anda di permukaan tanah dengan batang tanaman di antara jari-jari Anda. Balik pot dengan lembut dan goyangkan tanaman. Anda mungkin harus mengetuk tepi pot ke permukaan yang padat untuk melonggarkan akar dari pot. Akar harus tegas, biasanya putih, dan ditempatkan di seluruh akar-bola. Akar gelap atau lembek bukanlah pertanda baik. Bahkan ketika puncaknya tampak sehat, hanya masalah waktu sebelum sistem akar yang busuk membunuh tanaman.

    Gunakan Kompos Limbah Halaman Sepenuhnya

    Tidak semua bahan dalam tumpukan kompos terurai pada tingkat yang sama. Beberapa materi mungkin telah terdegradasi cukup untuk diletakkan di kebun, sementara yang lain tidak. Pengomposan menyeluruh menghasilkan suhu tinggi untuk waktu yang lama, yang sebenarnya membunuh patogen apa pun dalam material. Kotoran tanaman yang terinfeksi yang belum mengalami proses ini akan memperkenalkan kembali potensi penyakit ke kebun Anda. Jika Anda tidak yakin dengan kondisi tumpukan kompos Anda, Anda harus menghindari penggunaan limbah halaman sebagai mulsa di bawah tanaman sensitif. Hindari juga kemungkinan kotoran yang terinfeksi di tumpukan Anda.

    Awasi Serangga di Taman

    Kerusakan akibat serangga pada tanaman lebih dari sekadar bagian luar. Virus dan bakteri sering hanya dapat memasuki tanaman melalui semacam pembukaan, dan kerusakan akibat serangga menyebabkannya. Beberapa serangga sebenarnya bertindak sebagai transportasi untuk virus, menyebarkannya dari satu tanaman ke tanaman berikutnya. Kutu daun adalah salah satu pembawa yang paling umum, dan kutu trip menyebarkan impatiens necrotic spot virus. Virus ini yang telah menjadi masalah serius bagi produsen komersial selama 10 tahun terakhir. Aster yellows adalah penyakit yang dibawa oleh wereng dan hewan ini memiliki sejumlah besar tanaman inang. Serangan serangga adalah cara lain untuk membuat tanaman di bawah tekanan, sehingga kemungkinannya tidak akan menangkis penyakit.

    Pakai Pupuk yang Tepat

    Anda harus berhati-hati saat memupuk tanaman karena terlalu banyak pupuk dapat membakar akar, sehingga mengurangi kemampuan menyerap air. Ini, pada gilirannya, membuat tanaman lebih rentan terhadap stres akibat kekeringan, dingin, dan panas. Tanaman yang kekurangan gizi lebih kecil dan bisa sangat terpengaruh oleh bercak daun, sementara tanaman yang lebih kuat dapat melawan penyakit. Kelebihan nutrisi tertentu adalah penyebab lain tanaman memiliki banyak tekanan.

    Melakukan tes tanah melalui agen penyuluhan lokal Anda akan memberi informasi yang akurat tentang tingkat nutrisi di tanah kebun. Jika Anda tidak mengetahui informasi tanah, Anda bisa saja terlalu banyak atau terlalu sedikit memberi nutrisi.

    Airi Taman Anda dengan Benar

    Mengairi kebun Anda adalah hal yang baik, tetapi karena banyak penyakit memerlukan air seperti halnya tanaman, cara Anda melakukannya akan membuat perbedaan besar. Banyak patogen di tanah dan udara membutuhkan air untuk bergerak, tumbuh, dan bereproduksi. Untuk menghindari memberi penyakit ini lingkungan yang mereka sukai, pilih metode penyiraman yang membatasi kelembaban pada dedaunan tanaman pilih peralatan taman yang bagus. Soaker selang dan irigasi tetes akan melakukan pekerjaan ini. Jika Anda menyiram dengan tangan, pegang daunnya saat Anda menyiram akarnya.

    Masalah daun yang paling umum diperparah ketika daun basah, sehingga penyiraman di atas adalah pilihan yang paling tidak diinginkan. Namun, jika Anda memilih metode ini, siramlah air pada saat daun akan cepat kering. Tetapi pastikan akar masih memiliki waktu untuk menyerap air sebelum menguap.

    Ingat juga bahwa lebih banyak tidak selalu lebih baik saat memberi tanaman Anda minuman. Tanah atau pot yang tergenang akan menumbuhkan jamur yang membuat busuk akar. Hal ini juga bisa mencekik akar, menjadikannya sasaran empuk bagi jamur busuk.

    Jangan Menempatkan Tanaman Terlalu Berdekatan

    Berhati-hatilah saat memberi ruang transplantasi, dan awasi tanaman yang sudah ada saat mereka menyebar. Tanaman padat menciptakan kelembapan sendiri, yang memungkinkan penyakit seperti embun tepung, karat, dan jamur berbulu halus untuk berkembang. Meningkatkan aliran udara di sekitar tanaman Anda mengurangi kelembaban relatif yang tinggi ini. Dengan melakukannya Anda akan memungkinkan dedaunan kering lebih cepat. Gunakan selang taman yang berkualitas.

    Tanaman yang ditempatkan terlalu berdekatan cenderung tumbuh tidak baik karena persaingan untuk cahaya, air, dan nutrisi. Tanaman yang lemah ini lebih rentan terhadap serangan penyakit atau serangga. Penyakit juga kadang-kadang menyebar ketika daun yang terinfeksi bersentuhan dengan yang sehat. Hal ini lebih mungkin terjadi ketika tanaman ditempatkan bersebelahan dan terlalu dekat.

    Untuk mengurangi kemungkinan penyakit, rapikan batang yang padat, rusak, atau tua pada tanaman yang rentan terhadap embun tepung, seperti Phlox paniculata. Membagi atau menata ulang tanaman Anda ketika mereka membutuhkannya juga akan membantu.

    Pilih dan Tempatkan Tanaman dengan Tepat

    Berkebun yang sukses didasarkan pada penggunaan tanaman yang sesuai untuk zona dan situs Anda. Jika Anda mengatur tanaman yang membutuhkan naungan, seperti azalea, di bawah sinar matahari, ia akan tumbuh dengan buruk dan mudah diserang oleh penyakit dan serangga.

    Tanaman memiliki pertahanan yang mirip dengan sistem kekebalan manusia, yang beraksi ketika tanaman diserang serangga atau penyakit. Jika tanaman mengalami stres, mereka tidak dapat bereaksi dengan kekuatan penuh untuk melawan atau pulih dari penyakit. Oleh karena itu, tanaman yang tertekan lebih mungkin menyerah pada penyakit.

    Jual Perlengkapan Taman

    Taman yang indah tentu memiliki berbagai jenis tanaman yang tumbuh didalamnya. Baik itu pohon, rumput maupun bunga harus senantiasa dipelihara agar selalu terlihat indah saat dilihat. Jika Anda memiliki taman depan rumah yang indah dan terawat, biasanya akan membuat Anda dan keluarga menjadi betah tinggal di rumah. Selain itu, Anda sekeluarga bisa berkumpul di taman atau bisa juga merayakan pesta taman pada malam hari.


    Jual Peralatan Taman

    Oleh karena itu, Anda bisa mendekorasi taman agar Anda bisa mendapatkan kenyamanan di taman yang sesuai dengan keinginan. Ruparupa menyediakan beragam peralatan perawatan taman seperti aksesoris taman, perawatan taman, peralatan taman, selang taman, pot taman, alat berkebun, pagar taman yang akan membuat Anda semakin nyaman saat bersantai di taman. Setiap produk yang kami jual aman digunakan serta merupakan produk original dengan kualitas yang terjamin.