5 Tips Membuat Mini Bar Minimalis di Rumah

0
429
tips buat mini bar

Salah satu cara terbaik untuk mengatasi rasa lelah setelah beraktivitas adalah bersantai di rumah.  Tidak melulu harus pergi ke cafe atau restoran, kamu juga bisa melepaskan penatnya pikiran dengan membuat mini bar minimalis di rumah.

Biasanya, mini bar minimalis ini cocok untuk rumah yang berukuran kecil. Soalnya, meja mini bar cukup multifungsi dan dapat menciptakan kesan estetik di rumah.

Ruparupa Banner

Selain dapat menjadi meja makan, kamu bisa menggunakan meja bar sebagai sekat antara dua ruangan dan juga tempat untuk bersantai sembari makan camilan.

Lantas, Bagaimana Cara Bikin Mini Bar Minimalis?

Mungkin kamu berpikir bahwa membuat mini bar akan menghabiskan banyak tenaga dan biaya. Padahal, kamu bisa membuatnya dengan mudah, lho. Simak beberapa cara berikut in.

1. Gunakan Meja Bar Kayu Berwarna Putih

Biasanya, ruangan yang paling cocok untuk menciptakan mini bar adalah di dapur. Kamu juga bisa menjadikannya sebagai sekat antara ruang makan dengan ruang keluarga. Umumnya, meja bar memiliki tinggi 105 cm dengan bagian atas mulai dari 50-80 cm.

Baca Juga:   3 Cara Merawat Karpet Sintetis Agar Tahan Lama

Nah, agar terlihat lebih elegan, pilih meja bar kayu berwarna putih yang sesuai luas ruangan dan dilengkapi dua kursi bar senada, seperti berikut ini.

tips membuat mini bar
Braga Meja Bar – Putih
Gunakan meja bar yang minimalis dan elegan.

Beli di sini

2. Gunakan Kursi Bar yang Sesuai dengan Desain Mini Bar

Pastikan meja dilengkapi kursi bar dengan ketinggian yang sesuai. Agar tahan lama, kamu harus memilih kursi bar yang punya kerangka kuat dan kokoh. Gunakan ukuran kursi bar standar yang memiliki ketinggian 110-115 cm dengan luas 30-50 cm.

Pilih warna kursi yang senada dengan meja bar agar terasa lebih homey, seperti inspirasi kami berikut ini.

tips membuat mini bar
Midland Kursi Bar – Putih/krem
Pilih kursi yang sesuai dengan gaya mini bar.

Beli di sini

3. Tambahkan Penerangan

Dengan jenis dan warna lampu yang tepat, kamu bisa menciptakan suasana mini bar yang nyaman. Untuk membuat desain mini bar dengan tema industrial dan modern, kamu dapat menggunakan lampu gantung berwarna putih kekuningan.

Sedangkan buat desain mini bar rumah minimalis, kamu bisa memasang lampu berwarna putih yang tidak terlalu silau, seperti rekomendasi kami berikut ini.

4. Pasang Rak Dinding di Dekat Mini Bar

Ada ruang kosong di dinding dekat mini bar dapur? Kalau begitu, pasanglah rak dinding sebagai tempat penyimpanan tambahan. Kamu bisa meletakkan berbagai peralatan makan yang estetik, bingkai foto, serta tanaman hias di atas rak, seperti inspirasi berikut.

rak dinding minimalis
Waller Rak Dinding 3 Tingkat – Putih
Pasang rak dinding untuk mempercantik area mini bar.

Beli di sini

5. Gunakan Gelas Kaca Kekinian

Gelas kaca mempunyai tampilan yang lebih elegan dan modern. Cukup letakkan gelas kaca di atas meja bar dan isi dengan minuman favorit kamu, dijamin mood kamu akan langsung meningkat.

gelas kaca
Libbey 518 Ml Set 6 Pcs Vibe Gelas
Gunakan gelas kaca berkualitas dan tahan lama yang mempunyai tampilan elegan.

Beli di sini

Nah, itulah cara membuat mini bar di rumah. Agar mini bar tampak lebih menawan, kamu bisa mengunjungi ruparupa.com untuk mendapatkan perabot  ruang

Temukan berbagai perlengkapan mini bar berkualitas hemat hingga 50%
klik di sini

Situs belanja online satu ini juga menyediakan berbagai peralatan dan perabot rumah tangga lengkap dari merek-merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti Informa, ACE, Selma, dan masih banyak lagi. Yuk, buat mini bar yang cozy dan estetik di rumah!