5 Tips Menyatukan Ruang Makan dan Ruang Keluarga

0
937

Desain ruang makan yang menyatu dengan ruang keluarga mulai digemari banyak orang. Selain bisa menghemat tempat, perpaduan kedua ruangan ini juga bisa menciptakan kesan yang hangat di dalam rumah.

Sayangnya, bila kita salah memilih perabot, bisa-bisa malah bikin rumah jadi lebih sempit. Apalagi, furnitur yang kita pilih menjadi salah satu penentu suasana ruangan.

Ruparupa Banner

Lantas, Bagaimana Cara Menyatukan Ruang Makan Dan Ruang Keluarga?

Jawabannya cukup mudah dan sederhana, yaitu kamu bisa menerapkan konsep open space dan menghindari penggunaan sekat ruangan. Selain itu, kamu juga dapat menggunakan perabot multifungsi. Nah, daripada bingung, simak tips kami berikut ini. 

1. Gunakan Sofa Bed 

Sofa merupakan perabot yang dapat digunakan untuk duduk santai sambil membaca buku, nonton TV, bahkan tidur. Nah, agar lebih praktis, kamu bisa memakai sofa bed dengan sandaran yang dapat direbahkan.

Model sofa ini cocok sekali untuk rumah minimalis karena bisa kamu jadikan sebagai tempat tidur. Supaya tidak salah pilih, kami sudah menyiapkan rekomendasi sofa tidur terbaik untuk kamu.

2. Pilih Meja Bar Multifungsi

Mengingat ruangan yang kamu gunakan tidak luas, maka kamu perlu cermat dalam memilih meja makan. Alih-alih menggunakan set meja makan biasa, kamu bisa memakai meja bar serbaguna.

Selain bentuknya yang lebih ramping daripada meja makan pada umumnya, model meja satu ini juga sudah lengkap dengan laci penyimpanan.  Jadi, kamu bisa menyimpan alat makan dengan lebih praktis dan hemat tempat, seperti berikut ini.

meja ruang makan dengan ruang keluarga
Pristine Set Meja Makan 4 Bangku – Cokelat/putih
Ketika tidak digunakan, bangku dapat dimasukkan ke dalam meja sehingga hemat tempat.

Beli di sini

desain meja ruang makan
Mora Set Meja Makan 4 Bangku – Hitam
Set meja makan dengan rak samping untuk menyimpan peralatan makan.

Beli di sini

3. Tambahkan Rak Dinding Kayu

Penggunaan rak dinding kayu serbaguna akan menciptakan kesan elegan di dalam ruangan. Apalagi, tekstur kayu pada rak akan memberikan sentuhan yang estetik dan sederhana.

Kamu bisa memanfaatkan rak dinding ini sebagai sekat yang memisahkan ruang makan dan ruang keluarga, seperti rekomendasi kami berikut ini.

rak buku kayu
Kubos Rak Buku 8 Kompartemen – Sonoma Oak
Memiliki 8 kompartemen dan bisa dijadikan rak vertikal atau horizontal.

Beli di sini

rak buku cokelat
Lado Rak Buku – Cokelat
Rak buku dengan desain unik cocok untuk menyimpan koleksi buku dan pajangan.

Beli di sini

4. Gunakan Meja Sisi Kayu

Untuk mempermanis ruang keluarga, tambahkanlah meja sisi di sebelah sofa bed. Kemudian, kamu bisa meletakkan lampu meja, bingkai foto, atau hiasan meja lain di atasnya.

Baca Juga:   Ini Cara Membersihkan Slow Cooker Agar Tahan Lama

Namun, pastikan kamu memilih meja sisi yang ukurannya tidak lebih besar dari sofa bed karena bisa membuat ruangan tampak penuh. Nah, berikut ini kami mempunyai rekomendasi meja sisi yang bisa kamu gunakan.

meja sisi ruang makan dengan ruang keluarga
Adonis Meja Sisi – Cokelat
Desain modern minimalis cocok diletakkan di sutud ruangan.

Beli di sini

meja sisi ruang makan menyatu ruang keluarga
Abin Meja Sisi – Putih
Meja sisi kayu dengan desain modern dan gaya scandinavian.

Beli di sini

5. Padukan dengan Hiasan Dinding Warna Cerah

Penggunaan  hiasan berwarna cerah bisa membuat ruangan tampak luas. Sebagai saran, kamu bisa memilih hiasan dinding kayu yang senada dengan warna perabot, seperti berikut ini.

hiasan dinding kayu
Hiasan Dinding Family 60×4.6×30.5 Cm – Putih/kayu
Desain elegan dengan tipografi yang menarik.

Beli di sini

hiasan dindng
Arthome Set 10rs 4 Frame Hiasan Dinding Mdf
Bingkai kolase dengan desain pop art.

Beli di sini

Dapatkan berbagai perabot serba kayu untuk rumah tampak mewah dengan klik di sini

Nah, itu beberapa tips menata ruang makan dan ruang keluarga yang menyatu. Kamu bisa menemukan berbagai furnitur kayu dengan model kekinian hanya melalui ruparupa.com.

Situs belanja satu ini juga menyediakan banyak peralatan dan perabot rumah tangga lainnya dari merek-merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Selma, Informa, dan masih banyak lagi.

Yuk, wujudkan ruangan estetik karena kebahagiaan #BerawalDariRumah.