8 Rekomendasi Food Storage Kulkas Terbaik

0
675
Sumber: ruparupa.com

Ketika berbelanja bahan makanan di pasar, tentu kamu tak hanya membeli bahan makanan untuk hari itu. Oleh sebab itu, kamu membutuhkan food storage agar bisa menjaga kesegaran makanan lebih lama di kulkas.

Namun, untuk mendapatkan manfaat yang maksimal, ada aturan dalam menyimpan bahan makanan di kulkas, termasuk sayuran, lho. 

Ruparupa Banner

Biasanya, bahan makanan sayuran harus dicuci terlebih dahulu, dibungkus dengan kertas tisu, lalu dimasukkan ke dalam kotak makan.

Untuk wortel, brokoli, dan jagung, kamu harus menyimpannya di dalam wadah penyimpanan tertutup. Sedangkan, sayuran hijau, seperti kale, brokoli, harus disimpan di dalam wadah terbuka.

Seperti Apa Model Food Storage Berkualitas?

Nah, agar kulkas tertata rapi, kamu bisa memilih kotak makan yang bisa disusun.  Kali ini, kami punya beberapa rekomendasi food storage berkualitas yang bisa kamu gunakan di rumah. Simak berikut ini.

1. Appetite 

Ingin kulkas yang rapi dan estetik? Tentu saja bisa! Kamu harus coba menggunakan set food storage atau kotak makan dari Appetite.

Food storage ini dijamin akan membuat isi kulkas kamu tertata dengan rapi. Warna putih polosnya juga memberi kesan minimalis di dalam kulkas.

food storage

Appetite Set 3 Pcs Aria Wadah Makanan Rectangle

Beli di sini

2. Krishome 

Kalau kamu suka menyimpan banyak bahan makanan di dalam kulkas, maka kamu bisa memilih set tempat penyimpanan makanan dari Krishome yang terdiri dari 18 items dengan ukuran berbeda-beda.

Set tempat makanan ini terbuat dari plastik yang kokoh dan bebas BPA. Selain bisa diletakkan di kulkas, kamu bisa menggunakannya untuk memanaskan makanan di microwave.

Bagian penutup tempat makan juga dilengkapi katup udara yang bisa menjaga kesegaran makanan.

Baca Juga:   7 Jenis Kulkas dan Fungsinya Agar Tidak Salah Pilih
kotak penyimpanan makanan
Krishome Set 18 Pcs Tempat Penyimpanan Makanan – Biru

Beli di sini

3. Mepal Wadah Buah dan Sayur

Tempat penyimpanan bahan makanan berikutnya cukup unik dan beda dari yang lainnya karena bentuknya berlubang-lubang.

Food storage dari Mepal ini memang khusus untuk buah dan sayur karena kamu bisa langsung mencuci dengan mudah menggunakan wadah saringannya yang berlubang. 

Food storage ini dilengkapi wadah yang berlubang dan tidak. Jadi, setelah buah dan sayur yang sudah dicuci bersih kering, kamu bisa memindahkan ke wadah yang tidak berlubang lalu letakkan di kulkas. 

Kamu juga bisa makan buah dengan nyaman menggunakan garpu yang tersedia di dalamnya. Tidak akan ada lagi buah atau sayuran berair. Hanya ada buah dan sayur segar.

kotak makanan berkualitas
Mepal Wadah Buah & Sayur – Turquoise

Beli di sini

3. Ataru

Kalau memiliki dapur dengan tempat penyimpanan kecil, maka food storage dari Ataru ini adalah pilihan yang tepat untuk menyimpan bahan makanan.

Tempat makan satu ini terbuat dari bahan silikon. Jadi, kamu bisa melipatnya saat tidak digunakan agar mudah disimpan. Selain praktis, kotak makan Ataru juga bisa dibawa berpergian, lho.

tempat makan silikon ataru
Ataru 800 Ml Tempat Makan Silikon – Hijau

Beli di sini

4. Rubbermaid

Rekomendasi food storage berikutnya dari Rubbermaid. Desainnya yang transparan memudahkan kamu untuk menemukan bahan makanan di kulkas. Selain itu, tempat penyimpanan makanan ini dilengkapi dengan saringan di bagian bawah.

Jadi, makanan bisa benar-benar kering. Nah, kamu dapat menggunakan food storage Ribbermaid untuk menyimpan buah dan sayur di dalam kulkas. Kamu bisa mempertahankan kesegarannya lebih lama 33%, lho. 

tempat makan kaca
Rubbermaid 473 Ml Produce Saver Wadah Makanan – Hijau

Beli di sini

Rubbermaid Wadah Makanan 1.3 Ltr

Beli di sini

5. Mepal Stoples

Dengan tempat penyimpanan makanan dari Mepal, kamu tidak perlu khawatir makanan akan tumpah dan berceceran di kulkas. Desainnya yang transparan juga bisa mempercantik kulkas kamu.

Selain itu, kamu bisa langsung mengetahui isi makanan di dalam tanpa harus membukanya terlebih dulu. Hal tersebut pasti akan sangat menghemat waktu dan energi.

6. Stoples Kedap Udara Krishome

Rekomendasi berikutnya adalah stoples kedap udara yang bisa menjaga kesegaran makanan kamu. Stoples dari krishome ini terbuat dari bahan akrilik yang awet dan tahan lama.

Selain itu, desainnya yang transparan dan elegan akan membuat kulkas kamu tampak lebih rapi dan estetik.

Krishome 1.25 Ltr Stoples Makanan Diamond

Beli di sini

Krishome 1.3 Ltr Stoples Makanan Persegi

Beli di sini

7. Delicia 

Ada juga food storage yang terbuat dari bahan stainless steel. Wadah penyimpanan makanan dari Delicia ini kuat dan tahan lama, serta mudah dibersihkan.

Selain itu, tempat penyimpanan makanan ini sudah dilengkapi dengan penutup yang akan menjaga agar bahan makanan kamu tetap higienis.

Delicia Tempat Makan Stainless Steel

Beli di sini

Delicia Tempat Makan 2 Sekat Stainless Steel

Beli di sini

8. Glasslock 

Food storage dari Glasslock ini terbuat dari bahan kaca yang tahan lama dan kuat. Selain itu, wadah makanan ini sudah dilengkapi dengan penutup kedap udara. Jadi, kamu tidak perlu khawatir makanan akan cepat rusak atau basi.

Untuk menghemat ruang di dalam kulkas, kamu juga bisa menumpuk food storage dari Glasslock tanpa perlu khawatir makanan akan tumpah.

Glasslock 700 Ml Stoples Block – Hijau

Beli di sini

Glasslock 500 Ml Stoples Kaca Block – Hijau

Beli di sini

Itu dia beberapa rekomendasi food storage berkualitas dan estetik  yang bisa kamu gunakan untuk merapikan dan mempercantik kulkas.

Nah, kalau kamu sedang mencari food storage atau tempat penyimpanan bahan makanan, kamu bisa membelinya dengan mudah di ruparupa.com.

Temukan wadah penyimpanan Makanan estetik dengan harga terjangkau Cek di sini.

Situs belanja online ini juga menyediakan beragam perabot dan kebutuhan rumah tangga lain dari merk ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Selma, Informa, dan masih banyak lagi.

Yuk, jaga kesegaran makanan di dalam kulkas dengan food storage berkualitas.